Bahagia Itu Mudah, Syukuri Apa yang ada Padamu, Jangan Membandingkan dengan Milik Orang Lain

Mediasiana.com - Cara hidup bahagia itu mudah, yaitu dengan selalu mensyukuri apa yang telah menjadi milikmu, dan jangan pernah engkau membandingkannya dengan kepunyaan orang lain. Apabila kamu suka membanding-bandingkan nikmat yang diberikan Allah kepadamu, maka hanya akan membuat hatimu merasa kurang dan selalu kurang.

Nantinya kamu akan menjadi peribadi yang mudah mengeluh, apabila engkau senantiasa membanding-bandingkan apa yang engkau miliki dengan milik orang lain.

Kunci Hidup Bahagia

Hingga akhirnya membuat engkau akan lupa dengan nikmat yang diberikan oleh-nya kepadamu dan mendustakan segala apa nikmat yang telah diberikan oleh-Nya, sebab hal ini menjadikanmu sudah tidak ada lagi rasa syukur dihatimu, dan dari situlah muncul pula penyebab kamu tak mendapatkan rasa bahagia dalam hidupmu.


Sebenarnya seseorang yang bahagia itu bukan karena dirinya memiliki banyak hal, akan tetapi karena dirinya tidak membandingkan miliknya dengan milik orang lain

Buktinya, banyak diantara kita yang didalam hidupnya biasa saja dan bahkan hidupnya lebih kekurangan dari kita secara kasat mata.

Akantetapi mereka selalu berusaha bersyukur agar senantiasa dalam hidupnya terasa nyaman dan damai menjalani hidup dengan penuh semangat dan senyum, karena mereka ini sadar bahwa Allah pasti sudah menetapkan yang terbaik untuk dirinya.

Karena yang membuatmu ini tak bahagia dalam menjalani hidup bukan karena kamu tak punya apa-apa, akan tetapi karena kamu tidak mampu mensyukurinya

Karena sesungguhnya yang dapat membuatmu cenderung tidak bahagia dalam menjalani hidup, bukan karena kamu tak punya apa-apa, bukan karena kmau miskin, dan juga bukan karena tidak selalu mendapat yang kamu inginkan, akantetapi karena kamu tidak mampu mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan kepadamu.

Cara untuk Hidup bahagia

Coba saja bila kamu terus terapkan rasa syukur setiap saat, setiap hari, maka tidak peduli apapun yang sudah Allah tetapkan untukmu, sedikit atau sangatlah sedikit maka tidak mungkin akan membuatmu mengeluh, dan menyalahkan takdir Allah SWT.

Yang membuatmu merasa tidak bergairah dalam menjalani hidup bukan karena kamu tidak mempunyai apa-apa, tetapi karena kamu selalu melihat gaya hidup orang lain

Yang membuatmu merasa tiak bergairah dalam menjalani hidup bukan karena kamu tidak memiliki apa-apa, akantetapi karena kamu selau melihat gaya hidup orang lain.

Sebab, yang dapat membuat kamu sulit menjalani hidup, bukan karena kamu tidak punya apa-apa untuk bekal dalam menuju kehidupan yang selanjutnya, akantetapi karena gaya hidup yang kamu inginkan terlalu tinggi, hingga akhirnya kamu lupa pada kemampuan dirimu sendiri dan ketetapan ilahi.

Yang membuatmu jenuh dalam menjalani hidup bukan karena Allah tidak memberimu nikmat lebih, akantetapi karena kamu selalu melebihkan keinginanmu tanpa dibatasi rasa syukur.

Cara mendapatkan kebahagiaan Hakiki

Yang bisa membuatmu menjadi jenuh dalam menjalani hidup bukan karena Allah tidak memberimu nikmat lebih, akantetapi karena kamu selalu melebihkan dari keinginanmu tanpa dibatasi syukur sekalipun.

Karena bila kamu hanya menuruti rasa nafsu semata yang selalalu engkau manjakan dalam angan, dan tidak pernah engkau kendalikan oleh rasa syukur dihatimu, maka disitulah akhirnya kamu takkan merasa bahagia bila keinginanmu tidak terwujudkan.

Bila hidupmu selalu tersanding rasa syukur, maka apapun yang sudah Allah tetapkan, tidak akan membuat hidupmu merasa kurang, dan tentunya engkau tidak akan lagi membandingkannya dengan orang lain.

Penutup

Tetapi bila hidupmu selau tersanding rasa syukur, maka apapun dari ketetapan Allah tidak akan pernah membuatmu merasa kurang, dan tentunya kamu tidak akan lagi ada kesempatan untuk membanding-bandingkannya lagi dengan milik orang lain.

Mengapa? Karena dalam menjalani hidup dan meraih kebahagiaan hidup kita harus mampu bersyukur apa yang ada pada milik kita sendiri dan tidak membandingkannya dengan milik orang lain. teruslah kamu berbuat bijaksana menjaga semuanya dengan sebuah rasa syukur yang menderu dihati, dan disitulah kebahagianmu akan menyanding selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel