Adsense Right Sidebar

7 Manfaat Taman di Dekat Rumah bagi Psikologis

Mediasiana.com - Manfat taman mini di dekat rumah ternyata cukup bagus untuk menentramkan keadaan jiwa kita. Alagi kalau stress karena ada pekerjaan kantor yang lagi padat, pasti butuh juga yang namanya mereleksasikan otak kita. Nah, ternyata dengan cara membuat taman mini dirumah ternyata bisa jadi solusinya louh. Apalagi buat anak-anak yang suka dengan bunga-bunga, cocok sekali kita sebagai orang tua membuatkan sebuah wadah berupa taman mini ini di area lingkungan rumah. 

Pekarangan rumah yang tidak luas, maka kita juga harus pintar mendesain ya, baik memanfaatkan plastik bekas untuk potnya bisa juga menggunakan ban luar sepeda motor atau mobil sebagai media tanamnya.

Dengan adanya taman mini yang ada di lingkungan rumah akan berdampak bagus untuk sikologi diri kita. Nah, untuk itu saya akan memberikan beberapa manfaat adanya taman mini yang ada di lingkungan rumah kita, berikut ulasannya.


Manfaat Taman di Dekat Rumah bagi Psikologis


7 Manfaat Taman Mini di lingkungan Rumah bagi Psikologis :



1. Menghilanhkan Stres


Stres biasanya terjadi karena jiwa kita tergoncang dengan berat, hal ini terjadi disebabkan oleh banyak faktor baik itu faktor pekerjaan, suasana ruang yang menjenuhkan dan juga ada masalah keluarga serta hal lainnya. Nah, setelah dilakukan percobaan beberapa orang, mempunyai taman mini di lingkungan rumah ternyata bisa menurunkan stress bahkan bisa mendorong orang untuk memunculkan sebuah inspirasi atau ide baru.


2. Bagus untuk Mata


Taman yang identik dengan pepohonan kecil serta bunga-bunga yang Indah maka bisa menambahkan suasana yang nyaman, selain itu dengan kita memandang pohon yang berwarna hijau maka akan dapat menyehatkan mata kita, selain itu warna warni bunga yang ada membuat otot mata kita bekerja bagaikan kita sedang berolahraga tubuh, jadi hal ini akan membantu mata Anda untuk berolahraga secara alamai. Jadi buat kalian yang kerjanya di depan layar monitor seperti Laptop ataupun Komputer bisa membuat taman mini ini untuk menyehatkan mata Anda.


3. Menambah Udara Sehat


Dengan adanya pepohonan di area lingkungan rumah, tentunya hal ini akan dapat menambah kesegaran dan kesejukan udara. Karena banyaknya oksigen yang di hasilkan oleh pepohonan itu sendiri. Jadi buat kalian yang belum punya taman mini, mulai sekarang bisa mencanagkannya untuk membuat taman mini ya :)


4. Oksigen makin mudah di dapat


Kalau udara saja sehat, tentunya Oksigen akan mudah di dapat, nah kalau oksigen saja sehat dan banyak maka tubuh kita akan lebih sehat dan peredaran darah dapat mengalir dengan stabil serta tubuh kita akan mendapatkan asupan udara yang cukup.


5. Suasana makin Indah


Kenapa orang tubuh liburan ? ya jelas, karena ingin membuang pandangan dan pikiran yang ada di otak ini untuk digantikan dengan hal-hal yang Indah dan juga alamai. Agar otak kita mendapatkan udara yang segar dan dengan pemandangan yang indah membuat otot atau saraf kita bisa normal dan tidak kencang seperti halnya kita banyak beban pikiran.

Dengan adanya taman mini maka akan menambah gairah dalam bekerja dan juga semangat makin meningkat.


6. Menjadikan Anak Jadi Suka bermain di Alam


Manfaat yang ke enam adalah, mendidik anak-anak agar cinta lingkungan dan juga agar suka bermain dialam ketimbang bermain di dalam ruangan dengan gadgetnya. Nah, dengan hal ini akan membentuk pribadi anak yang baik dan imajinatif. Karena sejak kecil saja mereka sudah diajarkan apa artinya hidup ini.


7. Menjadi Kreatif dan Tubuh jadi Sehat


Manfaat adanya taman bunga mini di lingkungan rumah yang ke 7 adalah, menjadikan kita lebih kreatfi dan juga bisa berolahraga dengan mengangkat pot-pot kecil dan juga menyiram bunga, memupuk pohon dan juga merawat taman mini yang ada. Jadi dengan adanya taman mini bisa menjadikan kita bisa memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai di jadikan media tanam atau pot-pot mini yang Indah. Baik itu drum, kaleng, ataupun ban mobil yang sudah tidak terpakai.


Penutup


Nah, itulah tadi ulasan tentang manfaat taman mini di lingkungan rumah kita. Semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat bagi para pembaca terutama bagi ibu-ibu. Semoga ulasan ini dapat menginspirasi para pembaca sekalian, apabila ada pertanyaan silahkan saja tulis di kolom komentar. Janganlupa baca artikel yang lainnya di bawah ini ya, sampaijumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....