Widget HTML Atas

Bahaya Terlalu Sering Main Game Online

Mediasiana.com - Bahaya terlalu sering main game online bagi anak-anak bisa berdampak pada kondisi kejiwaannya. Banyak kasus yang sudah terjadi akibat game online ini pada anak-anak. Mayoritas mereka kecanduan game online sehingga susah sekali mengendalikan dirinya dalam dunia nyata. Fantasi-fantasi game online ini selalu membayangi dunia imajinasi anak, alhasil anak menjadi susah untuk di kendalikan bahkan suka susah untuk dinasehati.

Kecanduan game ini juga menyerang pada sistem saraf manusia, sebenarnya tidak hanya dari kalangan anak-anak tetapi bisa juga orang dewasa. Apalagi untuk sekarang ini Game online sampai offline banyak ragamnya.

Bahaya Kecanduan Game Online

Bahaya Kecanduan Game Online


Bahkan yang paling di khawatirkan adalah Game dengan gaya pertempuran yang dimainkan oleh anak-anak yang masih dibawah usia 15 tahun. Meraka lebih cenderung suka mempraktekkannya dalam dunia nyata dalam hubungan sosialnya dengan teman-temannya baik itu saat disekolah maupun di lingkungan rumah.

Bahkan rumah sakit jiwa saja untuk setiap harinya kedatangan pasien anak-anak minimal sehari bisa 6 - 10 pasien. Pasien mayoritas anak-anak ini mempunyai masalah yang sama yaitu kondisi kejiwaannya terganggu akibat bermain game. Bermain game itu boleh namun ada batasnya, tidak sampai 5 jam dalam setiap hari. 

Bahaya Keseringan Main Game Online


Selain game mengganggu kejiwaan juga dapat mengganggu kondisi kesehatan. Karena tubuh yang banyak diam dan mata melihat layar gadget ataupun layar monitor membuat tubuh akan mudah sekali lemas dan badan bisa kurus karena tidak ingat makan. Bahkan makan saja tidak bisa teratur pada waktunya akibat karena asyik bermain game ini.

Nah, buat kalangan orang tua apabila masih mencintai anaknya maka kontrol mereka dalam bermain game paling tidak ingatkan waktu makan, waktu stop bermain game dan waktu-waktu untuk belajar di rumah.

Kontrol waktu dalam bermain Game


Dengan adanya sistem kontrol yang dilakukan oleh orang tua maka secara tidak langsung bisa meminimalisir terjadinya gangguan kejiwaan pada sang anak. Karena kalau anak tersebut sudah kecanduan game otomatis banyak sekali kerugian baik secara materil ataupun secara psikis.

Dengan hal ini saya mengajak kalangan orang tua ataupun orang yang perduli dengan generasi bangsa yuk mari ingatkan mereka dengan baik dan berikan nasehat yang baik, ingat main gamenya se wajarnya saja jangan sampai lupa waktu.