Dahsyatnya Niat Terhadap Hidup Kita

Mediasiana.com - Pentingnya berniat sebelum melakukan suatu hal akan bernilai pahala. Maka berniatlah yang baik-baik agar kita mendapatkan pahala. Karena ketika kita berniat baik namun belum terlaksana apa yang kita niatkan saat itu kita sudah mendapatkan pahala, apalagi kalau kita sambil menikatkan suatu hal tersebut. Hal tersebut bisa makan, minum, bekerja dan lain-lainnya.

Dahsyatnya Niat Terhadap Hidup Kita


Dan juga kita jangan berniat untuk berbuat dosa, karena sama halnya, kalau kita berniat ingin berbuat dosa, belum saja kita melaksanakan perbuatan dosa namun karena niat kita buruk maka kita akan mendapatkan ganjaran dosa walaupun kita belum melaksanakan perbuatan tersebut.

dahsyatnya niat

Maka dari itu, sebelum kita berkativitas, baik itu ketika hendak tidur, ketika bangun setelah tidur susun niat dengan baik untuk aktivitas hari ini. Niat makan agar badan sehat bisa ibadah kepada Allah, niat bekerja supaya bisa memberi nafkah anak sitri, niat masak pagi-pagi hari buat para ibu-ibu bisa memberikan hidangan buat anak dan suami serta keluarga yang ada dirumah agar mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Karena Rasulullah SAW bersabda yang artinya " Sesungguhnya Amal itu Tergantung pada Niatnya" jadi buat kita semua para muslim dan muslimah mari kita berniat mulai sekarang yang baik-baik dan juga sebelum kita menjalankan kegiatan mari berniat terlebih dahulu agar perbuatan yang kita lakukan dapat ganjaran dan ridha Allah SWT.

Niat membawa Hati Kedamaian


Kejadian ini adalah fakta yang saya alami, ketika saya melakukan sesuatu tanpa ada dasar niat atau lupa berniat maka suatu pekerjaan itu rasa ada yang kurang bahkan hati jadi tidak sreg. Tapi beda ketika saya berniat dan kemudian saya mengerjakan suatu hal tersebut maka rasa hati ini jadi happy, semangat, adem tenang bahkan hidup yang banyak utang aja gak kepikiran sangking senengnya dan luarbiasa dari pengaruh niat ini. Niat bahwa kita kerja halal, untuk masa depan yang baik, semoga Allah memberi keberkahan. Akhirnya pekerjaan yang saya lakukan ini beres dan tidak ada rasa beban sama sekali.

SubhanAllah, begitu luar biasa kandungan Niat ini. Nah, buat teman-teman semua yang ingin mendapatkan ketenangan dalam bekerja ataupun melakukan suatu hal mari kita susun niat dengan baik sebelum memulai aktivitas semoga Allah meridhoi dan memberi keberkahan pada apa yang kita lakukan.

Yuk mulai sekarang kita berniat, karena apa yang kita lakukan didunia tanpa berniat maka kita tidak akan dapat nilai plusnya melainkan cuma dapat capeknya sedangkan keberkahannya tidak ada. Namun berbeda dengan kita yang berniat maka kita dapat hasil, dapat berkah dan juga dapat pahala karena perbuatan yang disertai niat akan di catat sebagai amal akhirat bukan cuma untuk di dunia saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel