7 Juruan Kuliah yang Menjanjikan dan Prospek Kariernya Bagus

Mediasiana.com - Jurusan Kuliah menjanjikan. Jurusan kuliah karier bagus. Jurusan kuliah paling populer. Jurusan kuliah yang menjanjikan untuk masa depan memang jadi incaran banyak orang maka tak heran banyak mahasiswa berlomba-lomba untuk bisa masuk jurusan yang populer diminati banyak orang contohnya seperti teknik informatika. Agar bisa masuk kedalam jurusan yang memiliki prospek yang bagus untuk masa depan tentunya membutuhkan biaya yang cukup mahal. Selain biaya juga dibutuhkan kecerdasan untuk bisa memenuhi standar materi yang ada di bidang studi tersebut.


Jurusan Kuliah yang Menjanjikan



Juruan Kuliah yang Menjanjikan dimasa depan


Selain jurusan teknik informatika ada juga jurusan lainnya yang memiliki prospek yang bagus dan tentunya menjanjikan untuk masa depan Anda. Berikut ini saya akan merangkum beberapa jurusan kuliah yang memiliki prospek yang bagus untuk masa depan. Melihat masa depan nanti akan banyak perkembangan terutama di bidang teknologi, maka dari itu kita alangkah baiknya muali sekarang menyusun strategi agar mampu bersaing di masa depan.


Berikut ini, 7 Juruan Kuliah yang Menjanjikan dan Prospek Kariernya Bagus untuk Masa Depan 


1. Jurusan Teknik Informatika


jurusan Teknik Informatika

Jurusan kuliah yang memiliki prospek yang bagus untuk masa depan yang pertama adalah Teknik Informatika. Karena dimasa depan banyak perkembangan dalam dunia Teknologi, tentunya dibutuhkan orang-orang hebat dalam hal ini. Selain menciptakan sebuah karya baru juga menjadi salah satu partner proyek-proyek perusahaan besar baik itu perusahaan Startup Jual beli online maupun proyek dibidang pembuatan Aplikasi Game, Web, bahkan sampai dengan robot sekalipun.

Selain itu, proyek-proyek besar lain seperti Konsultan, pembuatan desain berbasis digital juga membutuhkan orang-orang ahli informatika. Nah, buat kalian yang sekarang masih duduk dibangku SLTA bisa mulai sekarang mempersiapkan diri untuk bisa menembus batas nantinya ke dalam era revolusi industri yang selanjutnya.


2. Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV)


Desain Komunikasi Visua

Urutan yang kedua adalah jurusan desain komunikasi visual. Biasanya dalam jurusan ini akan banyak materi tentang pembuatan desain berupa visual jadi buat para mahasiswa harus jago ngayal dan menuangkan apa yang ada di dalam pikirannya ke sebuah layar digital dan dibentuk menjadi sebuah desain visual. Jadi di jurusan ini Anda akan di lajari bagaimana membuat suatu objek baru baik itu gambar berupa animasi, vector, vediografi dan masih banyak yang lainnya.

Setelah Anda lulus di jurusan ini maka Anda akan dibutuhkan banyak perusahaan seperti ada Perusahaan Printing, Desainer, Animator game, Desain Rumah dan masih banyak lagi lainnya.


3. Jurusan Manajemen Pemasaran


jurusan Manajemen Pemasaran

Jurusan yang ketiga adalah Manajemen Pemasaran, kenapa saya bilang begitu karena segala hal didunia ini apalagi dunia usaha membutuhkan orang-orang yang hebat dalam dunia pemasaran. Apalagi dijaman ini sudah canggih, bisa promosi melalui media online seperti sosial media. Jadi tiggal siapkan modal lalu buat projek sasaran yang akan dijadikan target sebagai calon sotumer.

Selain pemasaran melalui media sosial juga bisa memasarkan produknya di Amazon. Nah bagi kalian yang mau kuliah, bisa memilih jurusan Manajemen pemasaran, karena setelah kalian lulus banyak perusahaan membutuhkan orang seperti Anda untuk memasarkan produk mereka.


4. Jurusan Hubungan Internasional


Jurusan Hubungan Internasional

Banyak dari temen-temen saya diluar daerah mengambil jurusan kuliah Hubungan Internasional. Alasan mereka adalah karena skala Global apalagi studi ini biasanya ada studi banding dengan kampus asing, nah dalam kegiatan ini kita sudah bisa praktek dan bertukar pikiran dengan mahasiswa lainnya. Bagimana memahami hubungan masyarakat dari negara lain, serta mengenai kondisi ekonomi, pemerintahan bahkan juga Politiknya.

Dengan hal ini, maka setelah Anda lulus dari kuliah di bidang studi ini maka Anda cocok bekerja di bidang Kedutaan negara, konsultan dan juga staf ahli dalam pemerintahan.


5. Jurusan Ilmu Komunikasi


Jurusan Ilmu Komunikasi

Jurusan yang memiliki prospek yang bagus untuk masa depan adalah Jurusan Ilmu Komunikasi. Alasannya adalah, dengan beragamnya perilaku manusia apalagi skala hidup ini sudah skala global maka sangat dibutuhkan ilmu komunikasi. Dengan memiliki ilmu komunikasi maka Anda akan mudah dalam menjalin hubungan baik itu dibidang Bisnis ataupun Politik. 

Selain itu, bagi kalian yang mempunyai cita-cita ingin jadi Presenter Televisi, Host, dan Wartawan maka kalian bisa mengampu juruan Ilmu komunikasi. 


6.  Jurusan Hukum


jurusan Hukum

Jurusan yang memiliki prospek yang bagus ke enam adalah Hukum. Nah, bagi kalian yang menginginkan jadi Pengacara maka bisa mengambil jurusan Hukum. Aalagi semakin tahun orang Hukum ini selalu dibutuhkan dalam menangani masalah, baik jadi pengacara ataupun urusan lainnya. Tentunya jurusan ini memiliki propek yang bagus untuk masa depan Anda.

Cocok sekali bagi kalian yang kritis dan juga suka ngotot. Kalau kalian jadi Pengacara maka bisa mempertahankan argumentasi dam membela Clien kalian masing-masing, tentunya dengan dasar yang jelas dan benar.


7. Jurusan Keperawatan, dokter / kebidanan


jurusan Keperawatan

Jurusan yang paling banyak di buru orang adalah ini, alasannya adalah setelah lulus pasti kerja, jarang sekali ditemukan nganggur lama. Selain biayanya mahal tentunya dalam bidang pekerjaan juga menjanjikan. Namun dalam memilih jurusan ini juga dibutuhkan mental dan jiwa yang kuat. Karena akan berhadapan dengan darah dan juga hal-hal yang mengerikan.

Akantetapi kalau di bahas soal gaji, tentunya gajinya besar namun pekerjaannya juga cukup sulit, karena berhubungan dengan operasi, penanganan penyakit dan lainnya. Namun dapat di jamin setelah lulus dari jurusan ini Anda akan mudah dalam menemukan pekerjaan. Karena di Indonesia ini setiap hari banyak orang sakit.


Penutup

Nah, itulah 7 Juruan Kuliah yang Menjanjikan dan Prospek Kariernya Bagus untuk masadepan. Semoga dengan ulasan ini dapat menambah wawasan dan menjadi bahan refernsi bagi teman-teman semua. Dan mungkin hanya ini saja yang dapat saya uraikan semoga bermanfaat, janganlupa baca juga artikel yang lainnya dibawah ini, sampai jumpa di ulasan yang lainnya. :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel