Widget HTML Atas

Lulus SLTA, Kamu Pilih Kerja, Nikah apa Kuliah ?

Mediasiana.com - Lulus SLTA bagusnya kuliah, kerja apa Nikah ?. Mana yang lebih dulu untuk dilaksanakan? pastinya teman-teman ada yang pernah dalam fase ini. Lulus dari SLTA ada yang ngajak kawin atau gak ada yang ngajak kawin tapi bingung mau kerja apa kuliah dulu ya?

Dalam fase ini tentunya tidak nyaman. Apalagi teman-teman se angkatan ada yang sudah pada nikah dan kerja sedangkan diri sendiri pengen Kuliah, tapi kekasih malah ngajak Nikah ? harus gimana ?


Lulus SLTA, Kamu Pilih Kerja, Nikah apa Kuliah


Lulus SLTA Lanjut Kuliah, kerja, apa Nikah ?


Sebetulnya sempet beberapa hari pusing dalam fase ini. Namun karena usia masih muda baru 18 Tahun maka aku putuskan untuk lanjut kuliah saja, masalah nikah nnati aja. Apalagi orang tua juga mampu membiayai. Sedangkan aku ini wanita meskipun ada yang ngajak nikah tapi usiaku masih belia maka aku ingin menikmati masa mudaku untuk melanjutkan pendidikan dan meraih cira-citaku.

Apalagi, dalam fase ini sudah lolos dari rasa pengen nikah namun lanjut ke dunia Kuliah namun setelah jalan satu semester lihat teman-teman lain ada yang kerja sambil kuliah jadi Aku bingung lagi. Mau kerja sambil kuliah apa kuliah aja ya? hmm.. 

Aku jadi bingung dan gundah dalam hal ini. Melihat teman-temanku ada yang kerja bisa dapat duit buat beli ini dan itu tapi di sisi lain mereka kadang keteteran dengan tugas pekerjaan belum lagi tugas kampus. 

Melihat kondisi seperti ini aku jadi gak berani ngambil risiko, dan pilih fokus sama kuliah. Aku yakin setelah lulus nanti perihal kerjaan pasti ada walaupun terlihat fenomena banyak yang lulus kuliah gak langsung kerja namun nganggur dulu. Tapi melihat fenomena ini jadi takut kalau nanti aku kaya mereka ikutan nganggur, lebih baik aku kuliah sambil bangun usaha ya walaupun kecil yang penting gak ikut sama orang jadi mengenai waktu bisa aku manajemen sendiri.

Kerja lanjut, kuliah lanjut.. tingal nunggu lulus,,  dua hal sudah aku miliki yaitu Kuliah bisa jalan dan lulus serta pekerjaan aku mikiki. Sekarang tinggal jodoh aja lagi , jodoh yang berkualitas.

Alhamdulillah berjalannya waktu aku menemukan jodohku di usia 23 tahun, dimana usiaku yang matang dan pria yang mapan dan tampan :)

Nah, itulah cerita hidupku, semoga dapat memotivasi kalian semua, yuk fokus kuliah dan berwirausaha saja... :)
.....KLIK 1X (CLOSE).....