Manfaat Berwudhu Bagi Kesehatan dan Psikologi Manusia

Mediasiana.com - Manfaat berwudhu untuk kesehatan dan juga manfaat wudhu bagi psikologi manusia. Air wudhu ternyata memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Selain dapat membawa rasa nyaman dan kedamaian air wudhu juga bagus untuk membersihkan bagin tubuh yang rentan dengan berbagai kotoran yang masuk karena udara, seperti halnya lubang hidung, area telinga dan juga wajah kita.


Manfaat Berwudhu


Manfaat air wuhdu sebelum tidur juga dapat disinyalir sebagai metode terapi psikologi yang ampuh untuk menenangkan hati dan pikiran manusia. Dimana sebelum berwudhu keadaan hati dan pikiran manusia gundah gulana namun setelah berwudhu hati akan menjadi tenang dan pikiran menjadi tentram. 


Manfaat Berwudhu

Berwudhu setiap waktu bahkan sebelum melaksanakan kegiatan beribadah ataupun aktivitas lainnya juga dapat membantu kita dalam memberikan asupan semangat dalam mengerjakan suatu aktivitas, sehingga pekerjaan yang dikerjakan akan terasa lebih nyaman dan ringan.

Nah, dari uraian pada pengantar ini saya rasa teman-teman sudah tahu manfaat dari berwudhu. Namun pada kesempatan ini saya akan merangkum 7 Manfaat Berwudhu Bagi Kesehatan dan Psikologi Manusia, untuk itu mari simak pembahasannya sampai habis berikut ini :


Manfaat Berwudhu Bagi Kesehatan dan Psikologi Manusia



1. Dapat memberishkan bagian organ Tubuh


Dengan kita sering berwudhu di setiap waktu maka akan membuat wajah kita lebih bersih dan tentunya akan lebih bercahaya secara alami. Apalagi kulit manusia ini juga butuh suhu lembab dan tidak kering, tentunya dengan air wudhu dapat menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tidak mudah kering maka kulit akan lembut. Selain itu bagian tubuh seperti tangan, daun telinga, kening, atau wajah dan juga bagian yang lainnya akan lebih bersih dari segala debu dan kotoran yang menempel di kulit.


2. Secara Psikologis dapat Menghapus Sifat Kejelekkan Manusia


Dalam sebuah hadis Rasullullah SAW bersabda yang artinya Apabila dari seorang kalian berwudhu lalu menyempurnakan wudhunya itu dan kemudian orang tersebut pergi ke masjid untuk melaksanakan shalat, maka sungguh dalam setiap langkah kakinya menuju ke masjid tersebut menghapus kejelekkan yang ada pada dirinya.

Biasanya orang yang berwudhu akan senantiasa ingin melakukan kebaikan, maka tidak heran dengan berwuhdu setiap waktu akan membawa kebaikan kepada diri kita.

Penutup

Nah, itulah manfaat dari berwudhu yang bisa kita dapatan dalam hidup kita. Melihat banyaknya manfaat dengan berwudhu maka sangat dianjurkan bagi kita untuk mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan, apabila ada kekurangannya mohon maaf dan sampai berjumpa lagi di pembahasan yang lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel