Widget HTML Atas

Manfaat Kayu Bajakah Bisa Sembuhkan Kanker Kronis Stadium Empat

Mediasiana.com - Manfaat kayu bajakah ternyata dapat menyembuhkan penyakit kanker yang digolongkan sudah parah. Kayu bajah sangat berkhasiat untuk mengobati penyakit kanker kronis yang sudah mencapai stadium empat. Cara mengolah kayu bajakah sebagai obat kanker juga tergolong mudah. Kayu bajakah banyak ditemukan di wilayah kalimantan. Kayu bajakah biasanya digunakan baik pada bagian batang dan juga akarnya sebagai obat tradisonal khas suku dayak.

Akar dan batang kayu bajakah banyak manfaat untuk kesehatan, selain itu kayu bajakah juga banyak diburu orang sebagai obat tradisonal. Selagi hutan kalimantan masih luas dan belum ada pembukaan secara besar-besaran maka Tumbuhan Kayu Bajakah ini masih banyak bisa ditemukan. Meskipun tumbuhan Kayu Bajakah ini letaknya ditengah hutan.

Kayu Bajakah Bisa Sembuhkan Kanker

Pohon kayu bajakah ini tumbuhnya merambat dan berbatang besar dan kuat, kalau orang awam yang tidak bisa membedakan mana kayu bajakah dan akar tumbuhan lainnya maka bisa salah ambil, karena hutan di wilayah kalimantan ini banyak tumbuhan menjalar yang serupa dengan kayu bajakah.

Kayu Bajakah ini menjadi viral dimana di Tahun 2019 yang lalu ada sekelompok Pelajar melakukan penelitian tentang kandungan kayu Bajakah ini. Dia adalah tiga pelajar dari SMA 2 Palangkaraya. Kayu Bajakah ini sudah di uji di Laboratorium Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Kalimantan Selatan pada bulan Mei 2019.

Cara mengolah kayu bajakah sebagai obat kanker juga cukup mudah, dalam kesempatan ini akan saya berikan cara-caranya untuk itu yuk disimak artikel ini sampai selesai.

Dari hasil uji laboratorium ternyata Kayu Bajakah ini banyak mengandung zat Antioksidan yang tinggi, serta zat lainnnya seperti zat fenolik, alkonoid, tannin, sterid, terpenoid dan saponin. Pakar peneliti Universitas Lambung Mangkurat Bapak Eko Suhartono juga mengatakan bahwa berdasarkan hasil penelitian bahwa kayu bajakah ini banyak mengandung senyawa sel pitu gimia yang mana sangat berperan sebagai anti bakteri. 

Untuk zat tanin dan juga flafonoit dalam jenis senyawa ini sangat berperan sebagai senyawa hidroksil dimana senyawa ini sangat berkaitan dengan senyawa kanker, sehingga senyawa ini dapat mengjambat proses dari brober dari kanker itu sendiri" kata Bapak Eko Suharton.

Kayu Bakah ini ternyata banyak mengandung kaya Antioksidan bahkan kandungannya mencapai ribuan kali lipat dari jenis tumbuhan yang lainnya yang pernah ditemukan, khususnya untuk tumbuhan penyembuhan kanker.

Kayu Bajakah bisa untuk obat kanker. Selain itu, Para Pelajar ini juga ikut serta dalam ajang lomba World Invention Creativity Olympic di Seoul, Korea Selatan pada 28 Juli 2018 dan mereka juara dan meraih medali emas.

Kayu Bajakah ini dapat digunakan untuk sebagai bahan kemoterapi untuk membuang sel kanker yang menggerogoti tubuh manusia. Dari hasil penelitian inilah kayu bajakah mulai banyak di cari orang bahkan diperjual belikan.

Berikutr ini adalah fakta Kayu Bajakah dan cara mengolah Kayu Bajakah untuk obat Kanker :


1. Dapat mengobati Penyakit Kanker Stadium 4

Pohon Bajakah adalah tumbuhan yang merambat di pohon besar, biasanya pohon yang berjenis akar-karan ini tumbuh subur di hutan belantara, bahkan dalam membedakan mana pohon bajakah dengan pohon lain agak susah, kalau belum tahu betul ciri pohon tersebut. Maka dalam hal mencarinya harus pintar dalam membedakan mana tumbuhan kayu bajakah dan tumbuhan akar yang serupa.

Di lansir dari kompas dan media berita lainnya, kayu bajakah bisa mengobati Kanker yang sudah staidum 4. Dimana seornag yang terkena kanker contohnya saja kanker payudara yang sudah stadium 4 tidak perlu untuk melakukan perasi, melainkan dengan mengkonsumsi air dari sari kandungan akar atau batang kayu Bajakah.

2. Kandungan Antioksidan yang Tinggi

Kayu bajakah ini selain mengandung zat lainnya, juga banyak mengandung zat Antioksidan yang sangat tinggi, hal ini terbukti dengan hasil penelitian yang dilakukan di Laboratorium Universitas Lambung Mangkurat tahun 2019 yang lalu.

3. Dianggap Tumbuhan Ini Mistis

Kayu bajakah ini dianggap warga sekitar khususnya masyarakat di Palangkaraya adalah tumbuhan kayu yang msitis, karena tumbuhan ini bisa hilang sendiri, maka dari itu dalam mencari kayu bajakah tidak bisa sembarangan, harus mengikut sertakan tetua warga setempat sebagai pandu atau pijakan dalam melangkah menemukan kayu bajakah ini.

4. Takut dengan Eksploitasi Hutan

Kayu bajakah ini sangat rentan bisa mati kalau tidak berada di area Hutan yang rindang dan mempunyai suhu yang sejuk. Maka dari itu, jangan sampai hutan-hutan yang lebat dan berpoohon besar di wilayah kalimantan ini habis di babat oleh perilaku manusia. Maka dari itu mari jaga dan lindungi alam kita khususnya di Kalimantan Tengah, Selatan, Utara, Timur dan Barat.

5. Cara Mengolah Kayu Bajakah Sebagai Obta Cukup Mudah, berikut ulasannya :

Cara Mengolah kayu bajakah jadi obat Kanker.
  • Siapkan dulu potongan batang bersulur pohon bajakahnya
  • Keringkan dulu batang kayu bajakah di bawah sinar matahari sampai batang kayunya benar-benar kering.
  • Kayu bajakah yang sudah kering silahkan Anda cacah atau cincang higga seperti serabut kecil dan tipis
  • Kemudian Rebus serabut batang pohon bajakah tersebut dengan air selama 30 menit, hingga air mendidih.
  • Bila warna air rebusan sudah berubah seperti warna teh maka ramuan ini berarti sudah masak dan siap untuk diminum ramuan, air ini mampu bertahan sampai 2 bulan, jadi silahkan Anda minum setiap hari secukupnya.

Penutup

Nah, itulah uraian pembahasan dari Kayu Bajakah yang mempunyai khasiat cukup banyak terutama untuk obat Kanker. Kayu bajakah bisa juga tumbuh di Hutan Tropis jadi tidak hanya di wilayah kalimantan saja tetapi bisa juga ditemukan di pulau lainnya.

Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan janganlupa baca juga artikel tentang kesehatan lainnya dibawah ini, sampaijumpa di pembahasan yang lainnya.
.....KLIK 1X (CLOSE).....