7 Manfaat Bersantai dibawah Pohon Rindang bagi Kesehatan

Mediasiana.com - Manfaat santai dibawah pohon rindang sambil memandangi pohon yang berwarna hijau ternyata memiliki sejuta manfaat luar biasa bagi tubuh. Pohon yang daunnya berwarna hijau dan rindang serta Indah dapat membuat sikologi tubuh Anda jadi lebih rileks dan nyaman. Anda juga akan menikmati arti hidup ini yang sesunggugnya, ditambah dengan hembusan angin yang sepoy-sepoy membuat hati jadi lebih adem dan sangat nyaman, layaknya orang yang sedang di sugesti oleh alam.

Alam membuat pikiran bawah sadar kita menjadi nyaman, tenang dan membuat pikiran jadi rilkes serta sangat nyaman sekali. Senyaman kamu ketika hendak tidur dalam keadaan mata mengantuk sangat berat, sehingga membuat mata dan hatimu ini berayun pelan dan damai.

Jadi, pada kesempatan ini saya akan mencoba untuk menceritakan kembali apa yang saya rasakan serta manfaat yang saya dapatkan dari kegiatan memandang pohon yang berdaun hijau. Buat kalian yang sudah tidak sabar lagi untuk membaca kisahnya, yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.


manfaat santai dibawah pohon


7 Manfaat Santai di bawah Pohon Rindang



1. Mata jadi lebih sehat


Dengan sering memandang pepohonan maka mata akan lebih sehat dan udara-udara sekitar membuat mata jadi lebih segar. Karena warna hijau daun ini memancarkan satu sinar kepada retina mata sehingga mata dapat memandang warna yang beragam dan juga warna yang cerah. Selain itu juga dapat menjadi media olahrga mata agar mata lebih sehat. Pupil menjadi bekerja dengan baik begitu juga dengan lensa mata kita.


2. Dapat Oksigen


Berdiri didekat dengan pohon sambil meandangi pephonan yang berwarna hijau juga dapat menambah oksigen. Tumbuhan biasanya pada siang hari mengeluarkan oksigen. Maka tidak heran disaat siang hari ketika terik matahari berada di bawah pohon rindang itu sangat sejuk dan adem. Karena pada waktu-waktu tersebut pohon mengeluarkan oksigennya.


3. Hati Jadi Tenang


Dengan kita berada dibawah pepohonan atau didekat pepohonan maka hati jadi tenang dan nyaman. Suasana jadi damai dan sungguh enak sekali. Pokoknya beban kerja jadi berkurang, masalah hidup jadi hilang, masalah dengan kekasih jadi tak terpikirkan lagi.


4. Hudup Jadi Indah


Saat berada di bawah pohon tentunya hidup akan jadi lebih indah, hal ini dikarenakan peredaran darah berjalan lancar dan oksigen juga cukup sehingga otot-otot di dalam otak ikut terrileksasikan.


5. Mudah dapat Inspirasi 


Apabaila Anda ingin mencari sebuah inspirasi maka bisa Anda datang ke bawah pohon dan sambil memandangi pephonan sekitar. Seiring berjalannya waktu maka Anda akan menemukan inspirasi baru. Bahkan sudah banyak orang yang membuktikannya bahwa duduk di bawah pohon sambil memandangi alam sekitar membuat otak lebih bekerja dengan normal dan inspirasi suka datang.


6. Stres berkurang


Tentunya, alasan yang membuat saya suka berdiam diri dibawah pohon adalah mengurangi beban hidup. Apalagi pekerjaan yang numpuk atau tugas sekolah yang belum selesai maka saya akan lebih mengasingkan diri di bawah pohon, sambil duduk dan mata terlelap menikmati suasana yang damai, tenang dan adem.


7. Makin semangat untuk bekerja


Setelah tubuh di rileksasikan tentunya akan membuat semangat dalam bekerja dan melakukan banyak ha;, karena tubuh, pikiran dan juga kekuatan sudah pulih. Sehingga bekerja akan terasa lebih semangat. Serta sudah dapat ide-ide baru yang inspirasinya dari kegiatan santai dibawah pohon tersebut.

Penutup

Nah, bagi kalian yang belum percaya atau masih ragu bisa membutikannya di rumah masing-masing. Jika belum berhasil maka lakukanlah dengan ikhlas dan biasakan dulu. Kalian bisa membuat tempat duduk di bawah pohon ataupun memasang ayunan atau Hammock. 

Mungkin hanya ini yang dapat saya bagikan dari pengalaman sehari-hari, semoga bermanfaat dan janganlupa baca juga pengalamanku yang lainnya dibawah ini. Sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Manfaat Bersantai dibawah Pohon Rindang bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel