7 Alasan Kenapa Wanita Muslimah Tidak Suka Pakai Hijab atau Kerudung

Mediasiana.com - Alasan wanita tidak suka menggunakan kerudung atau hijab memang tergolong biasa karena banyak wanita suka memperlihatkan rambutnya yang indah kepada orang lain. Selain itu juga mereka mengungkapkan karena risih dan panas kalau menggunakan penutup kepala. Namun dalam syariat islam menutup aurat itu hukumnya wajib bagi setiap wanita atau perempuan apalagi wanita tersebut sudah dalam keadaan baligh. 

Hukum memakai kerudung atau Hijab itu hukumnya wajib bagi kalangan wanita hal ini adalah perintah Allah untuk para wanita-wanita agar mereka bisa menjaga kehormatannya dari laki-laki hidung belang maupun bagi pandangan laki-laki yang bukan makhromnya.


Tetapi kenyataan di akhir zaman ini wanita malah berlomba-lomba untuk menampilkan bentuk tubuhnya. Seolah tubuhnya ini adalah makanan paling lezat yang bagus untuk di nikmati secara bersama-sama. 



alasan wanita enggan berhijab


Akibat Tidak Memakai Hijab atau Kerudung


Maka tidak heran, apabila timbul nafsu seorang lelaki jika melihat wanita yang tidak menggunakan hijab secara syar'i. Hijab artinya adalah penghalang sedangkan kerudung itu istilah Indonesia yang artinya penutup kepala, kalau hanya kepala yang di tutup sama aja dengan Topi.


Namun, kalau hijab itu dia menutupi bagian kepala hingga menutupi bagian dada. Ukuran Hijab dan kerudung juga berbeda, kalau kerudung itu ukurannya kecil, bisa juga segi empat. Jadi hanya bagian kepala sampai pada dada. Namun pada bagian dada terlihat jelas menonjol.


Sedangkan untuk Hijab dia agak lebar dan pajang bisa sampai bagian pusat, jadi secara otomatis akan tertutupi semua dan tidak ketat. Tetapi kebanyakan ditemukan di Sekolah ataupun di Kantor dan di tempat umum mayoritas wanita menggunakan Kerudung bukan hijab. Jelas kalau masih menggunakan Hijab maka tetap akan terbentuk yang namanya dua gunung tersebut. Dan hal itu tentunya dapat memunculkan syahwat bagi para lelaki, apalagi wanita tersebut Cantik dan mempunyai body yang bagus ditambah pakaiannya yang ketat dan trasnparan.


Sungguh, itu adalah godaan berat bagi para lelaki, namun bagi wanita hanya bersikap santai, cuek dan masa bodo. Tentunya kerusakan generasi ini berasal dari ulah wanita yang suka macam-macam namun dirinya tidak menyadari, setelah dirinya di ganggu oleh lelaki baru merasa di ganggu padahal wanita tersebutlah yang duluan mengganggu macam yang sedang tdiur.


Ketika syahwat laki-laki naik dan memuncak maka jangan salhkan macan kalau menerkammu, karena kamu sendiri yang menganggu mereka dengan perbuatanmu itu.


Keculai kalau lelaki itu tidak nafus dengan kamu walaupun kamu memakai pakaian yang seksi atau kentat maka hati-hati saja bisa jadi lelaki tersebut ada kelainan nafsu bahkan bisa pembunuh berdarah dingin, bisa jadi dia seperti lelaki Indonesia yang terjerat kasus di luar negeri yang mencabuli ratusan lelaki di apartemennya.


Berikut ini, akan saya kupas alasan kenapa wanita tidak suka memakai kerudung dari beberapa survei yang pernah saya lakukan di beberapa wanita, berikut ulasannya :



7 Alasan Kenapa Wanita Tidak Suka Mengenakan Hijab



1. Kepala Rasanya Terbakar (Panas)


Mayoritas wanita yang masih labil atau belum ikhlas dalam mengenakan kerudung atau hijab maka kepalanya akan mudah panas dan bisa gatal. Hal ini wajar terjadi karena faktor di hati saja sudah tidak ikhlas. Segala sesuatu yang dilakukan dengan terpaksa atau tidak ikhlas maka rasanya berat dan akan menimbulkan rasa tidak nyaman. 

Jadi sama halnya kalian para wanita disaat mengenakan kerudung atau hijab namun hati tidak ikhlas dan karena paksaan sseorang ataupun orang tua, tentunya kepala kalian akan cepat panas bahkan pusing. Hal ini berasal dari dalam hati kalian dan juga faktor syetan yang sudah menguasai jiwa dan raga kalian. Nah, untuk itu agar kalian merasa nyaman dan betah dalam mengenakan hijab atau kerudung atur niat dengan baik dan bersikap ikhlas. Maka kalian akan mendapatkan kenikmatan yang sangat luar biasa.



2. Risih


Yang kedua, adalah risih, risih bisa terjadi karena tidak terbiasa. Nah, agar kalian bisa nyaman dalam mengenakan kerudung maka pilihlah kain kerudung yang nayaman dan tidak panas. Gunakan jenis kerudung atau hijab yang kalian sukai dan nyaman kalau di kenakan, dengan hal tersebut maka kalian akan merasa nyaman dan tidak risih ketika menggunakan kerudung atau hijab.


3. Kurang Pede


Yang tidak pede ini biasanya karena terbiasa tidak menggunakan kerudung dan terbiasa bergaul dengan orang muslimah tapi tidak pakai kerudung. Jadi ketika mereka mencoba menggunakan kerudung rasanya tidak pede. Nah, agar bisa pede maka mulailah atur niat yang baik, ikhlas dan pilihlah jenis kerudung yang kalian suka. Yang tak kalah penting adalah percaya diri saat menggunakan kerudung.



4. Tidak Bisa Memperlihatkan Ke Indahan Rambut


Alasan yang ke empat ini tergolong klasik. Banyak dari para wanita mewarnai rabutnya seolah-olah orang Bule. Padahal aslinya rambutnya warna hitam. Di catok ataupun di klabang kriwil-kriwil seperti orang afrika padahal rambut asilinya lurus. 

Jadi buat gaya-gayaan rela tidak pakai kerudung, dengan alasan kalau pakai kerudung rambutnya gak kelihatan, ya memang benar gak kelihatan. Kan rambut wanita itu juga masuk dalam kategori aurat. 



5. Tuntutan Profesi


Tuntutan profesi ini adalah alasan bagi wanita karier di suatu tempat tertentu seperti di Club, Warung malam bahkan juga ada pegawai Bank. Tentu hal ini sangat berat bagi para wanita yang berprofesi sebagai pegwai di tempat yang memiliki aturan tidak boleh menggunakan Kerudung atu Hijab, kalau melanggar akan dipecat.

Seiring moderniasi atau fashion maka wanita di tuntut untuk tampil cantik dan memikat serta memberikan rasa nyaman kepada tamu, ataupun orang lain. Rasanya kalau melihat kondisi seperti ini wanita ini kaya Candu. Suka ngasih rasa nyaman dan kecanduan ingin melihat ataupun mencicipi. Na'uzubillahminzalik.


Nah, buat kalian para wanita kalau sudah tahu di perusahaan atau di tempat kerja Anda itu tidak memperbolehkan memakai hijab atau kerudung sebaiknya risen saja dan pindah cari tempat kerja yang lain. Karena hal ini juga akan berdampak pada keberkahan rezeki Anda serta hidup Anda di masa depan.


Harta banyak, Jabatan tinggi, tapi ketika sudah keadaan tua ataupun pensiun maka Anda akan menyesali hal ini. Dosa jadi tidak berkah, dosa kebayang sudah banyak bahkan mas-masa muda Anda dimanfaatkan perusahaan untuk mencari keuntungan bagi mereka, sedagkan hukum membuka aurat itu sudah dosa, kalau dosa di lakukan setiap hari tentunya akan menanggung siksaan yang sangat berat di akhirat nanti.



6. Faktor Dunia Pergaulan


Biasanya karena bergaul dengan teman yang nyaman tidak mengenakan kerudung maka ujung-ujungnya juga ikutan nyaman tidak memakai kerudung, padahal memakai kerudung itu banyak manfaatnya. Selain menjaga rambut dari udara. debu dan sinar matahari dari matahri juga dapat melindungi bagian tubuh yang lainnya, apalagi memakai kerudungnya dalam agak besar.


7. Belum dapat Hidayah


Alasan yang ke tujuh adalah karena belum dapat hidah, tak jarang seorang artis sekalipun ketika ingin mengenakan Kerudung atau hijab itu menunggu datang hidayah dulu karena tuntutan profesi yang harus fleksibel ini membuat seorang publik figure benar-benar di uji. Bahkan ketika memakai keurudung banyak hujatan dan pujian datang bertubi-tubi. Dan inilah salah satu ujian bagi para artis, namun dibalik itu semua ada hal baik yang nantinya akan datang, karena menutup aurat itukan perbuatan baik bukan tercela.


Berhijablah Wahai Bidadari Surga



alasan wanita berhijab

Note : Dari pembahasan ini, saya sarankan kalian para wanita yang bisa menggunakan kerudung maka alangkah baiknya merubah menggunakan Hijab saja. Karena menggunakan hijab akan lebih syar'i dan tentunya lebih aman untuk menjaga kehormatan wanita. Kalaupun menggunakan kerudung maka gunakan kerudung dengan kain yang cukup tebal, nayaman dan menyerap keringat. Dan yang paling penting pakai kerudung yang ukurannya besar, longgar, jangan pergunakan kerudung yang kecil apalagi bawhanya cukup menutupi leher aja, untuk gunungnya gak ketutupan hal ini sangat rawan, bisa-bisa macam akan bangun kalau lihat daging di depan matanya.


Hukuman bagi wanaita yang tidak menggunakan Hijab atau Keurudung sesuai dengan Syariat Islam


Seperti yang saya kutip dari arti QS. An Nur ayat 31, bahwa hendaknya wanita itu menutup kain kudungnya dan kedadanya serta jangan menampakkan aurat dan juga perhiasannya selain mahromnya. Jadi sudah jelas ya, kalau tidak berkerudung itu menampakkan segala aurat di muka umum maka juga di konsumis publik. 

Siksaan Neraka Bagi Kaum Wanita kelak yang suka memperlihatkan auratnya terutama Rambut dan gundukannya.


Dari cerita rasulullah dalam perjlanan Isra'Mi'raj beliau melihat keadaan wanita yang ada di neraka dimana wanita tersebut menangis lagi menjerit kesakitan di gantung dengan rambutnya dan otak kepalanyanya mendidih dan mereka itu adalah wanita yang enggan menutupi rambutnya dan menampakkanya kepada laki-laki yang bukan mahromnya. Ciri-ciri wanita penghuni neraka jahannam, na uzubillah.  

Nah, berkerudung juga tidak boleh dengan mengikat kepala dipuntal ke atas sehingga menimbulkan tonjolan diatas kepala seperti punuk unta jalannya berlenggak lenggok wanita seperti ini tidak akan mencium bau surga, maka sungguh itu akan menyerupai apa yang dikatakan Rasulullah dalam hadis yang di riwayatkan oleh Muslim no 2128.


Berhijab itu Cantik



alasan wanita berhijab


Penutup


Mohon maaf kalau pembahasan ataupun kata-katanya rada blak-balakan karena saya hanya ingin berkata sesuai dengan fakta apa adanya, jadi mohon ambil positifnya saja buang hal negatifnya. Semoga kita semua terutama bagi para wanita yang membaca artikel ini bisa mendapatkan pencerahan dan hidayah dari Allah SWT tentunya menjadi pribadi wanita yang lebih baik lagi serta bisa menjadi seorang ibu yang memberikan contoh yang baik bagi keturunannya kelak, Aamiin.


Karena rusaknya generasi yang akan datang disebabkan rusaknya generasi yang sekarang, oleh kerna itu mari bangun dan ciptakan Akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari. 


Demikian dari saya, semoga bermanfaat sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Alasan Kenapa Wanita Muslimah Tidak Suka Pakai Hijab atau Kerudung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel