Mengapa Harus Melakukan Tes Commisioning pada Genset?

Melakukan Commisioning Rutin pada Genset sangat penting sekali. Pada industri skala besar, menggantungkan kebutuhan pasokan listrik seutuhnya dari PLN saja tentu tidak cukup. Dibutuhkan backup pasokan listrik yang dijamin handal dan stabil, salah satunya adalah menggunakan genset diesel. Untuk menjamin bahwa peralatan genset diesel dapat bekerja optimal, maka serangkaian tes berupa commisioning genset perlu dilakukan secara rutin.

Keuntungan Melakukan Commisioning Rutin pada Genset


Commisioning Rutin pada Genset

Tes pada genset sangat penting dilakukan pada gedung kantor ataupun kawasan industri untuk mencegah adanya aliran listrik yang terputus sewaktu-waktu. Berikut adalah keuntungan yang bisa diperoleh dengan melakukan tes genset secara rutin.

1. Memastikan Performa Genset


Genset yang terus-menerus digunakan tentu suatu saat akan mencapai titik jenuh yang mana dibutuhkan pemeriksaan berkala untuk memastikan setiap spare part tetap berfungsi optimal. Dengan dilakukannya tes commissioning secara berkala, maka para teknisi akan mengetahui sejauh mana kondisi genset saat itu.

Dengan begitu, performa genset dapat dijaga untuk selalu berada dalam kondisi yang optimal. Alhasil, pasokan daya yang maksimal juga akan diperoleh oleh pemilik industri.

2. Agar Siap Menghadapi Kondisi Darurat


Kondisi kedaruratan listrik tidak akan pernah bisa diduga-duga. Sewaktu-waktu bisa saja ada transmisi yang bermasalah dari PLN sehingga keberadaan genset sangat dibutuhkan. Tes secara berkala pada genset akan mampu menyiapkan genset untuk menghadapi kondisi darurat listrik sewaktu-waktu. Inspeksi yang dilakukan di setiap komponen genset akan membuat pemilik mengetahui bagaimana kondisi genset saat itu.

Solusi Kelistrikan Handal


Pengadaan listrik yang serba cepat dan hanya dibutuhkan untuk saat-saat tertentu saja kini semakin meningkat jumlah permintaannya. Hal ini mengingat berbagai kegiatan tentu membutuhkan listrik baik yang berdaya besar hingga kecil sekalipun. Sewatama hadir memberikan pasokan daya listrik untuk tempat Anda yang membutuhkan tambahan listrik tidak hanya dari PLN. Kebutuhan pasokan listrik mendadak misalnya untuk kebutuhan backup gedung, acara besar, maupun alasan tertentu lainnya.

Kelebihan Sewatama dibandingkan kompetitor lainnya adalah pengalamannya yang telah lebih dari 22 tahun menyediakan pasokan listrik stabil kepada konsumen. Kini perusahaan ini juga memberikan pelayanan dari mulai konstruksi pembangkit listrik dan pembangunannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel