Widget HTML Atas

7 Manfaat Mandi dengan Air Hangat

Manfaat mandi dengan air hangat yang bisa kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Mandi menggunakan air hangat itu bagus dan bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah pada tubuh kita. Maka tidak heran kalau anak kecil saja lebih suka mandi menggunakan air hangat, selain dapat menghangatkan badan juga dapat menghilangkan stres.

Manfaat Mandi Air Hangat


Berikut ini akan saya rangkum beberapa hal dari manfaat yang bisa kita dapatkan dari mandi menggunakan air hangat. Jadi buat kalian yang suka mandi air hangat dan kadang suka di bulli sebaiknya tidak usah hiraukan hal ini. Karena orang yang membuli kamu itu adalah mereka yang belum mengetahui khasiat dari mandi menggunakan air hangat.

Manfaat Mandi dengan Air Hangat

Nah, bagi kalian yang ingin tahu lebih detail apa saja manfaat yang bisa di dapatkan dari mandi menggunakan air hangat ini silahkan simak ulasan ini sampai selesai, karena ada berbagai hal yang akan saya terangkan dalam artikel ini. Tanpa banyak basa-basi lagi berikut ulasannya :

Manfaat Mandi dengan Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh


1. Dapat meningkatkan Kecerdasan Otak dan Kesehatan Saraf


Mandi ataupun berendam dalam air hangat ternyata disinyalir dapat menenangkan sistem saraf pada otak dan sekaligus dapat mengurangi terjadinya peradangan dan rasa sakit. Jadi dala hal ini juga dapat mengurangi tingkat stres dan kecemasan secara signifikan, jadi hal ini akan dapat membantu memperbaiki suasana hati kita.

Selain itu, suhu dan tekanan air hangat ini akan dengan lembut dapat meringankan tulang belakang kita dari setiap ketidaknyamanan atau rasa sakit yang muncul, tentunya dengan mandi menggunakan air hangat ini untuk meringankan gejala penyakit Parkinson.

2. Menurunkan Tekanan Darah


Sebuah penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa berendam atau mandi menggunakan air hangat dapat menurunkan tekanan darah. Tentunya hal ini sa bagus untuk mereka yang memiliki kondisi jantung yang lemah dan harus berhati-hati terhadap peningkatan tekanan darah mereka. Jika Anda memiliki kondisi jantung yang lemah, maka pertama-tama yang bisa Anda lakukan adalah melakukan konsultasi kepada dokter, karena mandi air hangat juga akan meningkatkan denyut jantung Anda.

3. Dapat menghilangkan Stres


Bagi kalian saat mandi air hangat, janganlah terburu-buru buat udahan ya, luangkan waktu yang cukup dan nikmati setiap detik untuk bersantai mandi menggunakan air hangat terutama bagi kalian yang berendam. Dengan melakukan hal ini maka Anda akan mendapatkan efek tenang pada tubuh. Lakukansaja kebiasaan mandi menggunakan air hangat ini setiap Anda selesai melakukan aktivitas yang melelahkan. Maka dijamin hal ini akan menghilangkan rasa stres dan membantu Anda untuk tidur dengan lebih nyenyak.

4. Dapat melembapkan Kulit


Mandi menggunakan air hangat akan membantu untuk membuka pori-pori Anda dan tentunya akan membantu membersihkan semua kotoran dan juga minyak yang menempel pada tubuh Anda. Kehangatan alami dari air mandi menggunakan air hangat ini akan melembapkan kulit dan juga membuat kulit Anda lebih lembut serta kenyal.

5. Dapat mengatasi Susah Tidur


Jika Anda saat ini mengalami masalah susah tidur, maka Anda bisa mencoba untuk mandi menggunakan air hangat, karena hal ini akan sangat membantu untuk mengatasi masalah susah tidur Anda. Berrendam dalam bak mandi yang berisi air hangat dan biarkan tubuh Anda rileks secara perlahan. Mandi menggunakan air hangat akan dapat meningkatkan suhu tubuh, yang mana akan dapat menurun secara perlahan-lahan saat Anda mulai meninggalkan bak mandi. Tentunya perubahan suhu ini akan memicu Anda untuk merasakan kantuk dan cepat untuk tertidur.

6. Dapat menurunkan Berat Badan


Dilansir dari doktersehta.com bahwa ada studi lain yang menunjukkan bahwa orang yang menderita penyakit diabetes dan berendam di bak mandi yang berisikan air panas dan dilakukan secara teratur dapat menurunkan kadar gula dan glukosa dalam darah. Studi ini juga menemukan bahwa berendam di dalam bak mandi yang berisi air panas selama sekitar 20-30 menit, 6 hari seminggu, akan membuat kehilangan hampir 2,5 pon (2 kg) per bulan.

7. Dapat melindungi Tulang Otot dan Sendi


Mandi menggunakan air hangat ternyata akan menghasilkan keajaiban bagi persendian, otot, dan juga tulang. Pada dasarnya suhu air hangat ini dapat membantu meredakan gejala seperti efek kondisi seperti osteoarthritis, tanpa menyebabkan eksaserbasi gejala ataupun efek merugikan lainnya.

Penutup

Nah, ternyata setelah kita selidiki banyak hal yang bisa kita dapatkan dari mandi menggunakan air hangat ini. Jadi buat kalian yang dulunya tidak suka mandi menggunakan air hangat mungkin karena di ejek anak manja maka mulai sekarang bisa membuang rasa benci tersebut, karena mandi menggunakan air hangat ini banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.