Berpikirlah Positif Hal ini Akan Membuat Anda Lebih Produktif

Cara Berpikir Positif ini akan mampu meningkatkan kamu untuk lebih Produktif. Ada sebuah pribahasa yaitu “When you think positive, good things happen.” - Matt Kemp. Jadi berpikirlah positif dan hal tersebut akan membuat kamu lebih baik dan bahagia. Banyak manfaat yang didapatkan dari berpikir positif yang bisa Anda dapatkan.

Terus langkah apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menjadi seorang memiliki kepribadian yang selalu berpikir positif? Ternyata, sikap dan kebiasaan pola pikir kamu yang positif,ternyata secara tidak sadar dapat menciptakan aura positif dan memberikan energi untuk mengerjakan semua kegiatan secara fokus dan lebih enjoy. 

Manfaat Berpikir Positif


cara berpikir positif

Bahkan hal ini pernah dilakukan penelitian, dan hasil penelitian ilmiah sudah membuktikan bahwa dengan kita berpikir positif akan dapat memberikan dampak yang baik pada seseorang. Seperti halnya akan lebih percaya diri, terus memperbaiki suasana hati, bahkan bisa mengurangi risiko terkena depresi, stres, hipertensi dan sebagainya.

Cara Berpikir Positif dengan Mudah


Nah, pada kesempatan ini saya akan mencoba untuk menshare kembali dari beberapa referensi yang saya dapatkan dari berbagai artikel dan praktek di dunia nyata. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk bisa terus berpikir positif, berikut ulasannya :

1. Bergabunglah dengan Orang-orang dan Lingkungan yang Positif


Saya yakin pastinya Anda pasti pernah mengalami hari yang sulit bahkan sangat terpuruk sekali, bahkan Anda sendiri tidak mampu untuk mengatasi pikiran negatif yang terus terbayang di pikiran Anda. Jika Anda sering dihadapkan pada situasi tersebut, maka ingatlah bahwa di sekeliling Anda terutama beberapa teman terdekat hingga rekan kerja Anda bisa membantumu untuk berpikir positif. Mereka akan berusaha untuk memberikan perspektif berbeda, sehingga Anda akan bisa keluar dari pikiran negatif tersebut.

Jadi untuk hal ini sebaiknya temukan teman dan lingkungan yang positif, tentunya hal ini untuk membangun diri agar selalu berpikir positif. Berteman memang boleh dengan siapa saja, akan tetapi sebaiknya Anda juga memiliki hak untuk memilih teman yang mampu untuk memberikan cerita dan juga sudut pandangan yang positif. Sikap dan cara mereka berpikir positif bisa menjadikan Anda akan ikut berpikir positif bahkan mereka bisa mempengaruhi pikiran untuk selalu melakukan kegiatan positif. memang sih hal ini mungkin terlihat tidak mudah, akan tetapi jika Anda sudah menemukan orang yang tepat tentunya Anda akan menjadi seorang yang memiliki pribadi yang lebih fokus dan bisa menyelesaikan masalah hidup ataupun pekerjaan dengan cepat.

2. Ingat Atas Nikmat yang Allah berikan dan Mengingat Hal yang Membuat Kamu Bisa Bersyukur


Seperti halnya disaat waktu di pagi hari, sebelum Anda melakukan segala macam aktivitas, maka bisa Anda mencoba untuk bangun tidur dalam keadaan mengucap Alhamdulillah dan ucaplah kata syukur. Kalau perlu Anda tulis di sebuah catatan kecil, bisa menulis tiga macam hal yang patut disyukuri seperti halnya yaitu kesehatan diri sendiri dan bisa kumpul dengan keluarga, orangtua, mempunyai pekerjaan dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan Anda memikirkan hal yang sudah ditulis tersebut yang bisa membuat Anda bersyukur, tentunya maka akan mendorong Anda untuk selalu berpikir positif.

Seperti halnya kegiatan yang menyenangkan, pengalaman atau suatu kejadian yang tidak terlupakan merupakan salah satu bentuk dari apa yang sudah Anda syukuri. Hal-hal positif yang pernah Anda lalui akan membuatmu lebih bahagia. Faktor lain yang membuat Anda mampu meningkatkan kebahagiaan adalah dengan tersenyum walaupun keadaan susah ataupun senang. Tidak kalah pentingnya adalah sikap menerima dan menghargai apapun yang sudah Anda dapatkan, dengan hal ini Anda bisa menunjukkan dengan sebuah ekspresi yaitu tersenyum.

3. Gunakan Tutur Kata atau Kalimat yang Lebih Positif


Apakah Anda percaya bahwa dengan kekuatan dari sebuah kalimat yang kita ucapkan akan mampu memberikan dorongan untuk bisa melakukan hal baik? Terutama untuk berpikir positif akan membantu Anda untuk bisa meraih tujuan yang diinginkan. 

Melalui kosakata atau kalimat yang sudah dibangun dan di susun secara positif setiap harinya, maka fisik dan pekerjaan Anda akan terasa lebih mudah dan ringan. JJadi kata-kata yang Anda ucapkanpun tersebut bukan hanya menjadi cerminan dari apa yang Anda pikirkan saja, tetapi bisa juga memprogram otak Anda untuk mewujudkannya.

Maka dari itu sebaiknya dari saat ini mulailah dengan memperbaiki kosakata yang Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dimana saat Anda sedang menghadapi sebuah tantangan baru seperti halnya masalah pekerjaan, dan mulai saat ini berhentilah menggunakan frasa negatif. Contohnya seperti Kalimat “Saya tidak bisa,” dan “Ini tidak akan berhasil,” tentunya hal ini akan mempengaruhimu secara tidak langsung untuk mendapatkan hasil yang negatif pula. Ada hal sederhana lainnya yang bisa Anda lakukan ketika seseorang bertanya seperti “Bagaimana Kabarmu?” dan usahakan saja untuk menjawab “Saya merasa sangat baik untuk hari ini.” Dan teruslah berpikir positif lebih dulu agar Anda bisa menciptakan kebahagiaan dan dapat meningkatkan produktivitas.

4. Cobalah untuk Membantu Orang Lain


Jadi berpikir positif itu bukan perihal hanya tentang apa yang Anda pikirkan, akan tetapi juga dapat berupa sebuah tindakan. Lakukan hal-hal yang baik, karena kebaikan yang Anda lakukan tersebut nantinya akan kembali kepada diri kamu sendiri. Ada hal penting yang harus Anda perhatikan di saat Anda sedang membantu orang lain yaitu berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya berharga bagi orang yang Anda tolong tersebut. Ada Beberapa cara lain yaitu dengan Anda bertanya, apakah membutuhkan pertolongan ?. Tentunya Orang lain akan cenderung mengingat siapa sih yang membantu mereka saat dalam keadaan sulit dan membutuhkan pertolongan tersebut, maka nama Anda akan terus di ingat oleh mereka.

Selain itu, Anda dapat meluangkanlah waktu untuk membantu orang lain, karena usaha Anda tersebut akan sangat mereka hargai. Membantu orang lain memang tidak selalu mudah, mujur, terutama saat mereka meminta barang yang Anda miliki. Dalam hal ini maka yang harus Anda lakukan adalah memberikan apa yang Anda miliki untuk mereka. Jadi, selama Anda mampu, sebaiknya teruslah berbuat baik di muka bumi ini, karena hal ini bisa menciptakan koneksi dengan orang-orang baru bagi hidup Anda.

5. Mulailah Rutin Berolahraga Setiap Hari


Walaupun pekerjaanmu ini sedang padat, maka luangkanlah waktumu untuk berolahraga setidaknya 20 menit, hal ini untuk melatih fisikmu. Berolahraga ini ada banyak cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk berolahraga dalam bentuk yang cukup sederhana, seperti halnya Anda berjalan kaki mengelilingi lingkungan di sekitar rumah maupun kantor. Berolahraga ini, selain untuk meningkatkan aliran pada darah di dalam tubuh maka akan berdampak baik pada pikiran dan tentunya akan mudah untuk berpikir positif.

Jadi semakin Anda berpikir Positif tentunya akan semakin banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa meningkatkan produktivitasmu. Kegiatan positif lain yang bisa Anda lakukan dan coba yaitu berkonsultasi bersama para pakar bisnis untuk menambah wawasan bersama kalau untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kita peroleh jika kita selalu berpikir positif, optimis dan menolong sesama makhluk hidup. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan janganlupa baca juga artikel yang lainnya dibawah ini, sampai jumpa di ulasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel