Widget HTML Atas

Cara Mengikuti Sensus Penduduk Tahun 2020 dengan Mudah

Cara mengikuti Sensus Penduduk Tahun 2020, jadi sensus penduduk tahun ini akan bisa dilakukan secara online.Cara Mengikuti Sensus Penduduk Online Tahun 2020 dengan Mudah. Jadi sensus di tahun 2020 bisa dilakukan secara mandiri melalui jalur online. Tentunya hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam meng entri data sensus secara mandiri dan langsung berbasis online. Jadi data yang telah di input oleh masyarakat ini otomatis akan masuk ke situs bps.go,id. Diharapkan dengan hadirnya terobosan sistem sensus online ini bisa memudahkan masyarakat dan diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam sensus online ini dan melalukan entri data secara langsung.

Cara Mengikuti Sensus Penduduk Online Tahun 2020


Sensus Penduduk Online 2020


Sensus Penduduk Online 2020 ini tiada lain bertujuan untuk menuju program satu data kependudukan Indonesia. Dalam teknis nantinya sistem dalam sensus online 2020 ini menggunakan data sumber dari data adminitrasi kependudukan Ditjen Dukcapil pada pelaksanaan SP2020. Tentunya masyarakat bisa melakukan entri data kapan saja selama masa sensus berlangsung jadi bisa dilakukan dirumah ataupun di tempat manapun yang terpenting ada kartu keluarga yang baru dan kalau ada KT Eletronik.

Pada rencana Sensus Penduduk Online ini terbagi menjadi tiga tahapan yaitu yang pertama Pengumpulan Data Sensus Penduduk Online pada bulan Februarai - Maret 2020, dan yang kedua adalah Sensus Penduduk Wawancara pada bulan Juli 2020 serta yang ketiga adalah Pencacahan Sampel yang dilakukan pada bulan Juli 2021.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, dukungan, pemahanan dan ke ikut sertaan masyarakat Indonesia dalam program sensus online tahun 2020. Dengan adanya kemudahan ini dihimbau bagi masyarakat Indonesia terutama bagi pegawai Pemerintah bisa membantu warganya yang tidak melek teknologi bisa membimbingnya atau menginputkan datanya.

Cara Mengikuti Sensus Penduduk Online Tahun 2020


Adapun untuk Tahapan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 sebagai berikut :

Untuk mempermudah dalam pelaksanaan sensus penduduk berbasis online ini dibuatlah pedomannya yang disebut dengan SP Online 2020.

1. Di bulan Februari - Maret 2020 Sensus Penduduk Online sudah di buka dan masyarakat dimohonkan bisa melakukan entri data pada bulan tersebut secara Mandiri. Silahkan kunjungi alamat ini : https://sensus.bps.go.id/

2. Akan dilakukan Evaluasi secara berkala Sensus Penduduk Online ini

3. Di bulan Juli 2020 akan diadakan sensus data yang mana kegiatannya meliputi Pemeriksaan data Penduduk, Verifikasi Lapangan, dan Pencacahan Lengkap

4. Di Bulan Juli 2021 akan dilaksanakan tahapan Pengumpulan data dan informasi kependudukan serta perumahan guna untuk menghasilkan parameter demografi dan juga indikator sosial yang lainnya.

Koesioner Sensus Penduduk 2020


Berikut ini akan saya berikan File Koesioner Sensus Penduduk tahun 2020. Dengan demikian Anda bisa mulai belajar dengan mengisi form yang ada. Untuk itu silahkan simak cara pengisiannya dan bagi Anda yang belum punya filenya silahkan download dibawah ini.
  1. Silahkan Anda isi Form yang ada menggunakan pensil 2B
  2. Apabila jawaban Anda salah silahkan hapus sampai bersih dan ganti dengan jawaban yang baru
  3. Perhatikan kerapian dokumen agar terhindar dari coreran, debu ataupun lipatan. Karena berkas yang sudah di isi tidak boleh kotor, terlipat ataupun ada coretan yang merusak isi data.
Bagi kalian yang ingin mendownload filenya silahkan : UNDUH DISINI


Penutup

Nah, itulah tadi informasi mengenai Sensus Penduduk 2020 secara Online. Semoga ulasan pada kesempatan ini dapat bermanfaat dan sampai jumpa lagi di ulasan yang lainnya.