Pengertian Karakter Manusia

Pengertian Karakter manusia akan saya berikan secara ringkas dan mendetail pada kesempatan kali ini untuk itu, silahkan Anda simak ulasannya sampai habis..! Jadi, Karakter adalah watak atau sifat, fitrah yanga ada pada diri manusia. Contoh sederhananya adalah kayu yang ada di hutan, yang masih berupa pohon-pohon adalah karakter. Sedangkan Kayu yang sudah menjadi bangku, meja, lemari dan sebagainya adalah komoditas.


Pengertian Karakter Manusia



Pengertian Karakter Manusia

Pada hakekatnya semuanya adalah kayu hutan. Bedanya, kayu yang masih ada di hutan belum di cemari oleh gergaji, mesin, bahan atau zat kimia tertentu dan lain sebagainya. Sedangkan kayu yang sudah menjadi Komodias seperti meja, kursi, lemari, pintu, jendela dan sebagainya sudah dikemas oleh "polesan dunia" berupa berbagai macam bentuk, desain, fungsi, dan zat kimia yang menempel pada kayu tersebut.


Gambaran Karakter Manusia


Sama halnya dengan manusia, secara karakter manusia adalah fitrahnya atau apa adanya. Sedangkan secara komoditas manusia sudah tersentuh dengan "Polesan Dunia" seperti gelar sarjana (S1, S2, S3). pengusaha, Enterpreneur, Aktivis, Presiden, menteri, polisi, TNI, kiai, ulama dan sebagainya.


Mengenal Karakter Manusia


Fitrah manusia diciptakan dari tanah, sifat tanah yaitu menerima dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan dari tumbuhan tersebut menghasilkan buah yang terbaik maka sifat manusia haruslah mengikuti tanah yaitu siap menerima dan memberikan hasil yang terbaik bukan memberikan yang terburuk.