Widget HTML Atas

7 Kegiatan yang bisa dilakukan selama Lockdown di Rumah

Kegiatan yang bisa dilakukan selama Lockdown dirumah untuk menangkal penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. Saat ini di Negara Indonesia sudah sebagian wilayah terutama di daerah pulau Jawa, Kalimantan dan Sumatera sudah menerpakan sistem Lockdown. Artinya selama masa Lockdown ini Masyarakat tidak diperbolehkan untuk keluar rumah apalagi dengan urusan yang tidak terlalu penting.


Kegiatan yang bisa dilakukan selama Lockdown di Rumah


Bahkan Pemerintah Republik Indonesia menghimbau warga Masyarakat Indonesia untuk menaati aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah bahwa selama 2 minggu kedepan akan diberlakukan Lockdown di Indonesia. Dengan demikian maka Sekolah ditingkat TK sampai Perguruan Tinggi diliburkan. Bahkan guru dihimbau untuk memberikan materi pendidikan melalui media Online. Jadi para siswa/siswi ataupun Mahasiswa bisa belajar dirumah secara online.


Kegiatan yang bisa dilakukan selama Lockdown di Rumah

Nah, tentunya selama masa Lockdown ini diperlukan kegiatan yang menarik, menghibur dan edukatif di dalam rumah. Jadi, dalam kesempatan ini saya akan memberikan tips kegiatan yang menarik yang bisa dilakukan di dalam rumah, untuk itu tetap stay dan baca terus ulasan ini sampai habis ya, yuk langsung cek i dot di bawah ini !


Kegiatan yang bisa dilakukan selama Lockdown di Rumah untuk menangkal COVID-19 atau Virus Corona, berikut ulasannya :



1. Ngeblog di Rumah


Buat kalian para orang tua maupun para pelajar, tidak ada salahnya jika selama masa Lockdown kita tetap produktif yaitu mengisi waktu Lockdown dengan Ngeblog dirumah. Jadi dirumah kita bisa bekerja menjadi seorang writer di Situs berita, situs hiburan ataupun membuat situs blog sendiri. Apalagi kalau blog yang kita punya sudah diterima oleh jasa pengiklan maka lumayan kita bisa mendapatkan uang harian.

Banyak ko, Jasa pengiklan yang bayar seperti Google Adsense, MGID, Adnow, POPAds, Sosiago, Rajatraffic, Jawa link dan masih banyak yang lainnya lgi.


2. Berolahraga


Nah, yang suka berolahraga jangan khawatir, kalian juga bisa mengisi hari-hari selama Lockdown dengan kegiatan olahraga di dalam rumah, bisa lari dengan alat khusus, Yoga, Senam dan masih banyak lagi yang lainnya. Ataupun berjemur di halaman rumah. Apalagi virus corona ini takut dengan paparan sinar matahari.


3. Menanam Pohon


Selama masa Lockdown bisa juga kita mengisinya dengan kegiatan menanam bunga, menanam pohon bonsai, pohon buah dll. Dengan kegiatan menanam pohon maka selain menambah penghijauan di lingkungan rumah juga membuat udara rumah menjadi lebih bersih.


4. Bermain game Edukasi


Selama masa Lockdown yang biasa orang lakukan dirumah adalah bermain Game Edukasi, bisa tebak gambar, tebak kata, bermain Game Online ataupun bermain PS. Nah, buat kalian orang tua yang mana sebelumnya di sibukkan dengan kegiatan kantor dan mempunyai sedikit waktu kepada anak-anak maka selama masa lonckdown ini bisa Anda pergunakan waktu tersebut dengan bermain bersama anak-anak dirumah. Maka kalian akan semakin dekat dengan anak dan suasan selama lockdown tidak membosankan.


5. Lomba Memasak


Lomba Memasak adalah perlombaan yang menarik dan menghibur, selain mengasah skil juga bisa menghilangkan kejenuhan selama masa lockdown di rumah. Maka tidak heran dalam beberapa pekan ini banyak dari kalangan artis melakukan lomba memasak ini untuk mengisi masa lockdown mereka di rumah.


6. Membuat Conten Creator/ Vedio Animasi/Grafis/ Youtuber


Nah, buat kalian para ayah ataupun ibu yang suka berkarya maka selama masa lockdown kalian bisa memanfaatkan waktu ini untuk lebih fokus dan mempunyai banyak waktu dalam membuat konten baik itu vedio animasi, vedio pendidikian ataupun Vlog kalian selama masa lockdown. Lumayan, selain membuang rasa jenuh dan bosa di rumah hal seperti ini juga bisa menambah uang jajan harian hehehe.


7. Belajar dengan Sistem Online


Belajar itu tidak harus di Sekolah, karena belajar itu bisa dilakukan dimana saja. Apalagi pada saat moment Lockdown seperti hari ini. Maka belajar bisa dilakukan di dalam rumah bisa secara offline maupun online. Apalagi untuk sekarang ini banyak media pembelajaran memalui versi online. Maka kita bisa memanfaatkan media tersebut untuk belajar di rumah. Ada banyak media pembelajaran di internet baik dari Situs blog, Youtube maupun Aplikasi Mobile.

Nah, itulah beberapa kegiatan yang bisa untuk dijadikan referensi selama masa Lockdown dirumah. Semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi pembaca semuanya. Apabila ada pertanyaan ataupun dirasa artikel ini bermanfaat bagi orang lain silahkan share sebanyak-banyaknya ya. Sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.