10 Tips dan Cara Agar Kuat Puasa Seharian

10 Tips dan Cara Agar Kuat Puasa Seharian penuh dengan mudah tanpa banyak ribetnya. Marhaban ya Ramadhan, Alhamdulillah pada hari ini Jum'at 24 April 2020 kita bisa memasuki Pintu Gerbang Bulan Ramadhan. Ya, pada hari ini adalah awal dimana kita melakukan ibadah Puasa Ramadhan 1441 H / 2020 M. Puasa ? Puasa adalah bentuk ibadah yang di wajibkan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya. Mengapa Puasa Ramadhan itu wajib ? ya, karena sudah tercantum dalam Rukun islam yang 5. 


Tips Agar Kuat Puasa Seharian


10 Tips Agar Kuat Puasa Seharian penuh

Berpuasa dalam sehari penuh tidaklah semudah apa yang kita bayangkan sebelumnya, karena ada beberapa aturan dan juga hal yang harus di jaga agar puasa kita tidak batal, artinya Puasa itu tidak hanya menahan makan dan minum tetapi juga menahan hawa nafsu (syahwat). Berpuasa adalah salah satu kegiatan yang sangat sehat, karena tubuh kita berhenti mengkonsumis makanan yang berbahan kimia atau makanan yang banyak mengandung racun bagi tubuh.

Dengan berpuasa maka toboh kita akan lebih sehat dan bisa terhindar dari penyakit berat seperti darah tinggi, kolestrol, maupun penyakit yang lainnya. Tetapi, menjalankan ibadah puasa itu banyak rintangannya, apalagi buat pemula seperti anak-anak yang sudah remaja atau baligh, maka wajib untuk berpuasa penuh (badannya sehat dan kuat).

Lain lagi kalau puasanya anak-anak yang baru usia 6-9 tahun tentu butuh latihan ataupun pemanasan. Jadi diawal hari ramadhan puasanya separo (setengah hari) kalau tahan baru besoknya lanjut sehari penuh melakukan puasanya.


10 Tips Agar Kuat Puasa Seharian Penuh


Disini saya akan berbagi seputar tips agar kuat puasa sehari penuh dengan versi konyol. Artinya tips yang saya berikan ini tidak bersumber dari segi medis melainkan berdasarkan pengalaman di lapangan. Apa saja tips tersebut ? mari simak ulasannya berikut ini.


10 Tips Agar Kuat Puasa Seharian :


1. Jangan Suka Lihat Gambar atau Nonton Tv / vedio tentang Makanan

2. Makan Sahurnya yang Banyak (janganlupa sahur !)

3. Jangan Suka Ngayal Konsep Makanan BukBer

4. Jangan Suka Pergi Ke Warung

5. Jangan Suka Pergi jalan-jalan ke Mall

6. Bawa Belajar di Rumah

7. Bawa Mengaji di Rumah

8. Bawa Bermain di Rumah

9. Nonton Film Kartun atau Anime, Perang dll

10. Jangan melakukan aktivitas yang berat (Tidur Siang)


Penutup

Nah, itulah beberapa tips agar Puasa kalian bisa lebih kuat bisa mencapai sehari penuh. Semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat bagi sahabat semua. Apalabila ada salah ungkapan mohon dimaafkan, karena bulan Ramadhan adalah bulan penuh keagungan, mulia dan ampunan. Semoga ibadah puasa kita pada hari ini dan seterusnya bisa lancar dan bisa sebulan penuh. Aamiin. Sekian dari saya, sampai jumpa lagi di pembahasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel