6 Aplikasi Video Conference yang Populer untuk Meeting Online

Aplikasi Video Conference zoom online gratis yang Populer 2020 untuk Meeting Online ditengah maraknya Pandemi Virus Corona COVID-19. Banyak sekali masyarakat Indonesia mulai menggunaan VC ini sebagai media untuk melakukan segala aktivitas, baik itu Rapat atau Meeting sampai dengan kegiatan Pendidikan. Buat kalian yang saat ini sedang mencari Aplikasi Vedio Conference di sini saya akan mencoba merangkum beberapa Aplikasi VC yang bisa kalian pergunakan dirumah ataupun dikantor. Untuk itu silahkan Andak simak ulasannya berikut ini. 

Aplikasi Video Conference yang Populer untuk Meeting Online


Ditambah lagi dengan adanya isu keamanan yang telah menimpa salah satu aplikasi VC yang cukup populer, kami punya referensi beberapa pilihan aplikasi video teleconference favorit yang biasa digunakan banyak orang.

Aplikasi Video Conference yang Populer untuk Meeting Online

Tentunya hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk menekan angka positif terjadinya penyebaran virus corona di Tanah Air, maka pemerintah Indonesia mengeluarkan imbauan untuk membatasi aktivitas di luar rumah PSBB. Pemerintah Indonesia meminta masyarakat untuk mulai kegiatan baik itu bekerja, belajar, dan beribadah semua dari rumah.

Sejak imbauan ini diberlakukan, tentunya ada beberapa sektor seperti pendidikan dan industri, rumah makan, pekerja kantoran menyesuaikan aktivitas harian mereka dengan mengubah cara berkomunikasi, bekerja dan proses belajar mereka. Tentunya dengan menggunakan aplikasi-aplikasi telekonferensi yang ada akan bisa menjadi cara untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang kita butuhkan. Namun untuk saat ini muncul isu keamanan pada salah satu aplikasi telekonferensi yang cukup populer, yaitu Zoom Online. dari hal ini bahkan sampai beberapa negara melarang untuk menggunakan aplikasi tersebut.

6 Aplikasi Video Conference yang Populer untuk Meeting Online


Dalam hal ini, jangan khawatir, karena selain Zoom banyak juga aplikasi video telekonferensi lainnya yang bisa kalian pergunakan. Untuk itu, kami telah merangkum 5 aplikasi telekonferensi VC yang lain yang bisa Anda pergunakan. 

Berikut adalah Aplikasi Video Conference zoom online gratis yang Populer 2020 

1. Google Duo 


Aplikasi yang pertama ada Google Duo, Google Duo merupakan apikasi besutan Google, yang sudah hadir sejak tahun 2016 yang lalu. Aplikasi Google Duo ini bisa diakses melalui tablet, Android, website, dan iOS. Google Duo memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya disaat melakukan video call secara pribadi ataupun secara grup. Google Duo dapat dipergunakan hingga hingga 12 partisipan / orang. Bagi pengguna Google Duo juga bisa meninggalkan sebuah pesan video jika orang lain tidak menjawab telepon dari kita.

2. Skype 


Aplikasi yang ke dua ada Skype. Skype adalah aplikasi besutan dari Microsoft. Aplikasi Skype memungkinkan penggunanya dapat melakukan panggilan berbasis suara dan juga video. Aplikasi Skype ini juga dapat digunakan hingga 25 orang dalam sekali panggilan dan memungkinkan para penggunanya dapat melakukan panggilan grup. Selain dapat di akses dari smartphone, Aplikasi Skype juga bisa diakses dari beragam perangkat, diantaranya termasuk PC hingga TV.

3. Google Hangouts


Aplikasi yang ketiga aa Google Hangouts. Dari namanya saja sudah ada kata Google, sudah jelas Aplikasi ini adalah besutan Google. Google Hangouts ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan chatting, percakapan video, dan juga percakapan suara. Aplikasi Google Hangouts ini juga terintegrasi dengan akun Gmail. Secara umum Google Hangouts bisa dipergunakan dalam berbagai perangkat, termasuk PC, Android, website, dan iOS. 

4. Cisco Webex


Aplikasi yang ke empat ada Cisco Webex. Cisco Webex juga bisa kalian pergunakan untuk VC karena Aplikasi ini menjadi pilihan sebagai aplikasi telekonferensi yang populer. Diketahui aplikasi Cisco Webex ini bisa menampung hingga 100 partisipan dalam sekali percakapan waw keren banget ya. Namun hal ini tidak gratis karenakan digunakan untuk pengguna yang berlangganan premium. Seperti Zoom, Situs Cisco Webex juga memungkinkan para penggunanya dapat melakukan screen sharing atau berbagi layar kepada peserta yang lain. 

5. Lifesize 


Aplikasi yang kelima ada Lifesize. Aplikasi Lifesize ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan berbasis video secara gratis, Aplikasi ini dapat menampung hingga 25 peserta yang tidak memerlukan unduhan atau pemasangan. Aplikasi Lifesize juga telah terintegrasi dengan Microsoft, dan memungkinkan untuk sistem ruang konferensi video 4K dengan langganan berbayar. 

6. Microsoft Teams


Aplikasi yang ke enam ada Microsoft Teams. Aplikasi besutan Microsoft ini juga menawarkan berbagai layanan diantaranya panggilan video telekonferensi dengan beberapa orang. Bahkan untuk jumlah peserta yang bisa ditampung dalam sebuah sesi rapat bahkan tidak main-main, karena bisa hingga 10.000 peserta. Keunggulan lainnya dari Microsoft Teams ini adalah tidak perlu lagi menjelajahi folder untuk menemukan file yang akan dikerjakan. Karena, di Teams, Anda dapat mengakses berbagi file, dan juga bisa mengedit file dokumen Word, PowerPoint, dan juga Excel secara real-time. 

Nah, itulah beberapa Aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk Video Conference secara online. Demikian ulasan yang dapat kami sajikan, sekian dari Mediasiana, sampai jumpa lagi di ulasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel