Widget HTML Atas

Cara Membuat Iklan Link Google Adsense Terbaru 2020

Cara Membuat Iklan Link Google Adsense Terbaru 2020 dengan mudah tanpa ribet hanya butuh 3 langkah saja. Halo sahabat semua bagaimana kabarnya ? selama masa COVID-19 menyerang di Indonesia kebanyakan kita hanya bisa berdiam dirumah saja beda banget dengan kegiatan ramadhan tahun lalu ya. Tidak bisa bebas jalan kemana-mana, sholat aja banyak orang milih di rumah masing-masing. Namun dalam hal ini persoalan penghasilan juga harus tetep terus lanjut kan ya.

Cara Membuat Iklan Link Google Adsense


Apalagi kabaranya untuk daerah perkotaan banyak yang lumpuh untuk kegiatan perekonominannya bahkan para pekerja ada yang dirumahkan atau sekalian di PHK sungguh kasihan sekali. Ada juga orang perantau yang kehabisan uang untuk biaya hidup sehingga ngotot ingin pulang kampung, krean hidup dikota juga ngontrak dan uang sudah habis gak bisa beli beras dan bayar kost, sungguh kasihan sekali.

Memang sih, di tahun ini negara Indonesia terkena musibah virus yang mengerikan, tidak bisa dilihat dengan mata namun mematikan manusia. Maka dari itu saya juga mengajak kalian untuk diam di rumah aja, jadi segala kegiatan seperti pekerjaa, belajar sampai dengan ibadah di rumah aja agar rantai COVID-19 ini mudah berlalu dan kita bisa hidup nyaman seperti dahulu kala sebelum datangnya wabah ini. Janganlupa pola hidup sehat ya, pakai masker dan cuci tangan ketika masuk ke rumah atau ke ruangan.

Cara Membuat Iklan Link Google Adsense Mudah Terbaru


Baik, sahabat Mediasiana, pada kesempatan ini, saya akan mencoba memberikan tutorial kembali, namun tutorial yang saya berikan kali ini seputar dunia Google Adsense. Sesuai dengan judul diatas yaitu Cara Membuat Iklan Link Google Adsense. 

Kenapa disini saya memberikan tutorial membuat Iklan Link Google Adsense ?

Dikarenakan pada tahun 2019 yang lalu pihak Google Adsense menghapus fitur iklan link di Google Adsense mereka, sehingga para Publhiser pemula bingung untuk cara membuat iklan link seperti apa, maka dari itu untuk memudahkan sahabat pemula yang baru terjun di dunia Google Adsense terutama dalam dunia blog atau website akan saya berikan caranya.

Mari shabat simak pembahasan untuk cara membuat iklan link di Google Adsense berikut ini :

Untuk bisa membuat iklan link dan memasang iklan link Google Adsense di Blog sahabat adalah Sahabat harus punya dulu Akun Google Adsense yang sudah di setujui dan  Akun Adsense tersebut sudah terhubung di media blog sahabat.

1. Langkah yang pertama adalah, silahkan sahabat buka Akun Google Adsense , bisa mengkil alamat url ini : https://www.google.com/adsense/login2?hl=in

2. Langkah yang kedua silahkan pilih Menu Unit Iklan lalu pilih Menurut Situs, silahkan sahabat lihat gambar dibawah ini, dan pilih jenis Iklan Display.

Cara Membuat Iklan Link Google Adsense

3. Tahapan yang keiga, silahkan sahabat beri nama Iklannya, untuk disini saya memberikan nama Iklan Link,. Untuk ukuran iklan biarkan saja Responsif agar memudahkan nanti dalam memodifikasi tampilan iklan menjadi iklan link, silahkan sahabat cek gambar dibawah ini. Kalau sudah selesai pembuatan namanya silahkan klik Buat
Cara Membuat Iklan Link Google Adsense


4.  Setelah Slot iklan berhasil dibuat maka sahabat akan diberikan kode iklan baru, untuk pengguna Blog yang berbasis Non-AMP silahklan Copy Kode Iklan HTML yang baru saja sahabat buat, lihat gambar dibawah ini !

Cara Membuat Iklan Link Google Adsense
5.Setelah kode iklan sudah sahabat Copy, silahkan Pastekan Kode Tersebut di Kolom HTML/JavaScript pada Widget Blogger ataupun bisa di Widget Wordpress. Namun disini saya menggunakan Blogger, maka bagi kalian yang menggunakan Blogger bisa lihat gambar dibawah ini !

Cara Membuat Iklan Link Google Adsense


6. Setelah iklan sahabat Pastekan di Kolom HTM maka silahkan ubah yang tulisan data-ad-format="Auto" ubah menjadi "Link" setelah itu silahkan sahabat Save. Setelah berhasil sahabat Save silahkan cek di laman Blog sahabat apakah sudah berhasil atau belum untuk pembuatan iklan linknya. Alhamdulillah disini saya sudah berhasil membuat iklan Link Google Adsense, bisa lihat gambar dibawah ini ! 

Cara Membuat Iklan Link Google Adsense


Nah, itulah cara mudah dalam membuat iklan Link Google Adsense yang bisa di praktekkan dengan mudah. Semoga ulasan pada tutorial kali ini dapat bermanfat dan membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang di alami oleh sahabat Mediasiana. Mungkin hanya ini yang dapat saya sajikan dalam perjumpaan kali ini, sampai bertemu lagi di ulasan yang lainnya. Janganlupa terus kunjungi Mediasiana.com karena saya akan berbagi tutorial yang lainnya. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikelku di Mediasiana, sampai jumpa lagi.