Widget HTML Atas

Cara Membuat Tahu Isi Mercon Enak Menu Buka Puasa

Cara membuat Tahu Isi Mercon enak buat menu buka puasa yang bisa sahabat coba di rumah. Siapa sih yang gak kenala denga  tahu. Tahu adalah sari dari kedelai, jadi proses pembuatan tahu adalah kacang kedelai yang di cuci lalu di rebus hingga mendidih dan disaring kemudian menghasilkan sari dari kacang kedelai yang bentuknya seperti bubur berwarna putih, lalu di cetak di sebuah cetakan kotak yang berasal dari kayu.

Cara Membuat Tahu Isi Mercon Enak Menu Buka Puasa


Cara Membuat Tahu Isi Mercon Enak

Tahu adalah makanan khas tradisonal dari Indonesia ini sangat enak, dan cocok untuk semua kalangan. Maka tidak heran banyak sekali orang suka mengkonsumsi tahu. Selain sebagai lauk juga dapat digunakan untuk cemilan saat santai di pagi maupun di sore hari.

Banyak jananan ataupun menu kuliner yang bahannya terbuat dari tahu. Ada tahu bulat, tahu isi, sampai dengan menu masakan tardisonal seperti pecel, karedok dan lainnya ada yang menggunakan tahu.

Cara Membuat Tahu Isi Mercon Enak


Biasanya kalau saya pergi ke pasar atau ke kantin sekolah sering menjumpai lauk yang berbahan dasar tahu. Tahu yang teksturnya empuk dan gurih ini memang nikmat sekali apalagi ditambah dengan saos sambal yang pedas rasanya sungguh menggoyang lidah.

Nah, disini saya akan mencoba merangkum tata cara dan adonan untuk membuat tahu isi mercon. Tahu isi biasanya isi ada irisan wortel mihun, toge, bayam, dan Kol. Namun dalam membuat isinya sih tergantung selera masing-masing.

Tahu isi mercon ini sungguh nikmat rasanya nendang banget pokoknya sekali makan bikin nambah terus, apalagi di sajikan saat buka puasa maka tambah nikmat pengen makan terus.

Berikut adalah resep membuat tahu isi mercon :


Bahan-bahan :
  1. Bumbu miehun : Ada bawang merah dan putih, ladaku, pre dan sladri
  2. Cabe tawit Secukupnya
  3. Wortel
  4. Tahu
  5. Tepung segita
  6. 1 butir telor
  7. Bawang merah
  8. Bawang putih
  9. Lengkuas
  10. Kencur
  11. Jahe
  12. Ketumbar
  13. Bawang daun (prei)
  14. Minyak goreng
  15. Air es
  16. Penyedap rasa
  17. Garam

Langkah Pembuatannya :
  1. Siapkan tahu, panaskan minyak gorengnya
  2. Goreng tahu hingga berubah warna agak kecoklatan setelah tahu matang silahkan iris tahu pada bagian tengahnya
  3. Siapkan wortel, kupas worter dan potong wortel kecil-kecil, potong juga prei dan sladrinya
  4. Lalu tumis bumbu miehun yang sudah d haluskan, janganlupa tambahkan air sedikit dan masukkan miehun tersebut, tumis hingga masak, 
  5. Kemudian masukkan bawang prei, sladri dan cabe rawit yang sudah di potong” kecil
  6. Untuk cara membuat tepungnya, silahkan haluskan semua bumbu yang ada kecuali bawang daun, 
  7. Janganlupa kocok telur dengan air es lalu masukkan bawang daun hingga merata setelah merata masukkan tepung perlahan-lahan sesuai adongan jangan terlalu ecer juga y bun,
  8. Masukkan mie k dalam tahu yg sudah d belah, lalu masukan k dalam adonan setlah itu goreng sampai masak atau berubah warna kekuninga, selamat mencoba.

Nah, itulah resep untuk membuat tahu isi mercon yang mudah dan praktis. Tahu isi mercon sangat rekomended disajikan sebagai takjil berbuka puasa. Dengan rasa lapar dan aroma tahu isi yang menggoda membuat kita jadi tidak sabar ingin segera makan.