Widget HTML Atas

10 Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

10 Peluang Bisnis atau Usaha di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19 yang bisa kalian coba dan terapkan dirumah. Di tengah carut marutnya penyerangan virus corona ditanah air membuat mayoritas para pelaku usaha lumpuh dan tak bisa leluasa menjalankan bisnisnya dengan baik, sehingga membuat para pelaku bisnis harus memutar otak untuk merancang teknis pemasaran ataupun sebaliknya harus beralih haluan dalam bidang bisnis yang dikelolanya.

10 Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19


Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Ditambah lagi sekarang kita memasuki bulan suci ramadhan yang mana tidak bisa pergi bebas seperti bulan ramadhan tahun lalu. Biasanya kalau sore hari di alun-alun kota ataupun di warung, cafe dan rumah makan dipadati puluhan bahkan ratusan orang untuk bukber kini menjadi sepi bahkan ada sebagian rumah makan yang tutup. Tentu hal ini membuat resah para pelaku usaha kuliner, ditambah lagi karywan dari rumah makan itu sendiri yang sama juga menerima nasib pahit yang tak bisa bekerja lagi.

Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19


Tentu kalau hal ini terus di diamkan tanpa ada manajemen yang baik sebagai solusi jalan keluar akan berdampak buruk sekali bagi perkembangan perekonomian masyarakat. Banyak para pelaku bisnis mencari celah di tengah pandemi virus corona ini. Nah, buat kalian para karywan perusahaan maupun rumah makan juga jangan hanya tinggal diam, kalau juga harus bisa memanfaatkan peluang usaha di tengah musibah ini, yang jelas kalau hanya berdiam diri dirumah menunggu bantuan para dermawan ataupun bantuan dari negara ini tentu bukan hal yang bagus dan produktif karena ini hanya bersifat sementara dan tidak bisa menjadmin kelangsungan hidup kita sehari-hari, apalagi kebutuhan yang kita perlukan ini cukup banyak.

Berikut ini saya akan mencoba merangkum beberapa tipe usaha atau bisnis yang bisa kita jalankan dirumah tanpa harus berjualan seperti hal biasanya. Semoga tulisan kali ini dapat memberikan solusi bagi sahabat semuanya. 

Berikut ini adalah 10 Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19 :

1. Jualan Takjil Via Online


Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Peluang usaha yang pertama adalah jualan Takjil Via Online. Di bulan Ramadhan seperti ini kalau kita tidak bisa buka lapak di gang perempatan jalan seperti di tahun lalu maka Anda bisa menerapkan jualan Takjil via online yaitu dengan memanfaatkan media sosial yang ada seperti Facebook, Instagram, WA, Twitter, dan yang lainnya. Usaha seperti ini sudah saya amati cukup jitu dan mudah dilakukan baik itu dari golongan emak-emak maupun para remaja dan anak-anak.

Tentu dengan cara inilah kita bisa dengan mudah mempromosikan produk yang kita punya kepada para pelanggan yang ada di rumahnya. Jadi dalam pengirimannya nanti akan sesuai dengan pesanan dan kalau perlu untuk mengirit pengeluaran bisa diantar sendiri tanpa memakai jasa kurir. Usaha ini sangat cocok di lakukan pada bulan ramadhan seperti ini.

Yang terpenting diperhatikan selaku seorang marketing atau promosi lewat media sosial adalah foto yang menarik, profesional dan tentu ini akan memikat hati pelanggan Anda. Yang tak kalah penting adalah rasa harus enak agar pelanggan Anda puas.


2. Jasa Jahit Pakaian


Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Udah gak bisa kemana-mana, maka soulsi yang bisa dilakukan adalah kerja dari rumah. Nah, buat ibu-ibu ataupun kalian para bapak dan emas-emas yang mempunyai skil menjahit maka bisa memanfaatkan skil kalian untuk kerja dari rumah. Umumkan saja di media sosial kalian bahwa Anda membuka jasa jahit pakaian. Siapa tau ada orang yang mau minta jahitkan bajunya yang robek atau mau bikin baju untuk lebaran nanti. Kan lumayan tuh ini bisa nambah penghasilan kalian sehari-hari.


3. Budidaya Tanaman Hidroponik


Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Yang lagi buming akhir pekan ini adalah bercocok tanam dengan pola hidroponik. Selain prosesnya panennya yang cukup singkat dibanding dengan bercocok tanam di sawah serta dapat dilakukan dari rumah maka pola tani atau kebun sayur dengan sistem hidroponik kini sudah jadi pilihan. Bagi Anda yang mempunyai bakat bercocok tanam maka tak ada salahnya mencoba bertani dari rumah. Tentu ini bisa dilakukan dalam era wabah covid-19 tahun ini.


4. Jual Masker Karya Sendiri


Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Ditengah wabah pandemi virus corona maka APD sangat diperlukan dalam kegiatan sehari-hari seperti halnya masker. Bahkan masker ini ada yang sudah langka karena banyaknya orang membutuhkan masker untuk dikenakan dalam kegiatan sehari-hari. Nah, buat Anda yang punya skil dalam berkarya maka bisa memproduksi makser dari rumah kemudian Anda pasarkan secara online.

Bisnis ini juga sudah banyak diterapkan oleh orang-orang di sekitar rumah saya, mereka buat sendiri lalu di jual via media sosial. Ada yang harganya 6 ribu, 8 ribu sampai dengan 10 ribu. Tentu dengan model dan kualitas yang beragam ini membuat orang lebih tertarik untuk membelinya ditambah modelnya yang keren.


5. Penulis Blog (Writer)

Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Yang punya bakat penulis artikel bisa membuka jasa kembali, apalagi menulis artikel ini bisa dilakukan dari rumah. Saya juga sempat membuka order artikel di bulan ini. Jadi saya akan beli artikel punya teman-teman saya. Lumayan uangnya bisa buat beli takjil buka puasa. Nah, jadi yang punya bakat menulis jangan sia-siakan momen ini, karena sekolah juga udah enggak apalagi belajarnya kan dari rumah melalui Video Conference jadi sisanya bisa manfaatkan waktu luang untuk kerja dirumah. Lumayan uangnya bisa buat beli baju lebaran nanti, ya walaupun lebarannya dirumah masing-masing via VC hehehe.


6. Jualan Pulsa atau Kouta Internet


Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Makin banyak orang diam dirumah maka makin banyak orang santai dan mencari hiburan. Ya walaupun katanya uang tak punya namun tetep saja menggunakan media internet itu menadi wajib. Makanya saya heran sama orang-orang terutama temen saya sendiri, katanya enggak punya uang untuk beli takjil, tapi kalau perihal beli paet internet sanggup aja. Artinya internet ini memang sudah menjadi kebutuhan banyak orang bukan remaja lagi bahkan sampai kaum emak-emak. Maka dari itu, jualan pulsa ataupun paket internet cukup rekomended dilakukan di tengah pandemi virus corona seperti ini. Meskipun yang jualan sudah menjamur namun yang namanya rejeki kan gak kemana, yang penting ikhtiar dulu.


7. Buka Jasa Desain Grafis


Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Bisnis atau usaha yang ke tujuh ada Jasa desain Grafis. Saya rasa pekerjaan ini dari dulu sampai sekarang bisa dilakukan dari rumah, tanpa harus ke kantor juga sudah bisa di lakukan. Maka buat kalian yang memang punya bakat desain grafis maka jangan sia-siakan lagi moment ini, ya walaupun ini adalah tahun banyak musibah namun kita tetap terus berikhtiar sebaik mungkin.

Banyak kok project yang masih dibutuhkan dalam dunia desain grafis seperti poster lebaran secara online, poster covid-19 sampai dengan pengumuman secara online semua juga perlu orang desain grafis untuk merancang itu semua. Bahkan sampai pembuatan foto produk makanan juga desain grafis.


8. Jasa Edit Vedio


Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Peluang usaha yang kedelapan adalah jasa editing vedio. Nah bagi kalian yang berbakat meng edit vedio bisa di coba nih, buka jasa edit vedio dirumah, untuk promosi dan transaksinya bisa melalui online. Apalagi dalam perosalan edit vedio ini tidak semua orang panda dalam membuat konten atau mengedit vedio yang keren. Jadi dalam situasi corona seperti ini tentu jadi peluang buat kalian para vedio editor untuk membuka usaha bisnis seperti ini dari rumah.


9. Endorse Produk Orang


Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Bisnis yang selanjutnya ada jasa Endorse produk orang. Nah, bagi kalian yang memiliki bakat ataupun para pengikut yang banyak di media sosial contohnya seperti facebook dan instagram ataupun twitter maka bisa nih mengendorse produk orang, lumayan bisa dapat penghasilan tambahan apalgi di tengah pandemi corona seperti ini.


10. Jasa Antar Barang


Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Masih ada kesempatan buat kurir antar barang nih, jika ojek online sudah jarang beroperasi dikarenakan himbauan pemerintah untuk jaga jarak maka masih bisa beralih fungsi sebagai jasa antar barang. Jadi gak ngangkut orang tapi yang di angkut adalah barang. Tentu ini masih bisa dijadikan usaha sampingan ya walaupun agak sepi kalau di bandingkan dengan tahun atau bulan yang lalu sebelum wabah virus corona namun setidaknya masih bisa memberikan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Penutup

Nah, itulah tadi 10 Peluang Usaha atau Bisnis di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19 yang bisa Anda coba dari rumah. Semoga pandemi virus corona COVID-19 ini cepat berlalu dan kita semua bisa kembali beraktivitas dengan normal seperti biasanya. Silahkan Anda pilih usaha mana yang cocok dengan skill ataupun hobi Anda. Semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi sahabat semua. Sekian dari saya sampai jumpa lagi di pembahasan yang lainnya.
.....KLIK 1X (CLOSE).....