10 Aplikasi Android Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda

Aplikasi Android Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda. Di jaman digital seperti sekarang ini dalam melakukan promosi produk melalui internet baik itu di sosial media merupakan salah satu strategi paling ampuh yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan omset penjualan.

Apalagi tampilan produk yang Anda tawarkan itu menarik ditambah lagi dengan konten pemasarannya yang berkualitas tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya. 

10 Aplikasi Android Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda


Nah, bagi Anda seorang pebisnis terutama yang bergerak dalam bisnis online shop, tentu kebutuhan gambar suatu produk yang bagus, indah dan menarik tentu sangatlah penting untuk di perhatikan. 

Maka dari iitulah suatu proses editing foto atau gambar produk ini menjadi hal yang wajib untuk dilakukan dalam dunia strategi pemasaran. Dengan sajian konten pemasaran yang berkualitas, menarik maka akan menghasikan gambar yang memikat di internet maupun di sosial media. Dengan demikian akan menjadi terlihat berkualitas dan lebih menarik perhatian orang untuk mengklik gambar, membaca deskripsi serta berkunjung dan membeli produk Anda. 

Aplikasi Android Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda


Buat kalian yang masih bingung mau mengedit foto menggunakan aplikasi apa, tenang saja karena pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi Aplikasi edit foto yang rekomended. Dalam melakukan editing foto atau gambar tentu dibutuhkan sebuah kreativitas yang cukup apik dan aplikasi edit foto yang juga mumpuni. Namun jangan khawatir, berhubung sekarang ini sudah banyak sekali tersedia aplikasi edit foto yang tak bagus, jadi tidak hanya bisa membuat foto atau gambar produk Anda menjadi lebih bagus dan menarik, tetapi juga bisa lebih mudah untuk Anda gunakan. 

Berikut ini, adalah 10 aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengedit foto atau gambar produk bisnis Anda agar tampilannya lebih menarik dan menjual. 


Inilah 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda :


1. PicsArt

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda

Aplikasi edit foto yang pertama ada PicsArt. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto terbaik nomor satu di smartphone Android atau iOS. Aplikasi PicsArt ini dapat digunakan pada perangkat Android maupun iOS. Aplikasi PicsArt ini telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna.

Inilah alasan utamanya kenapa  aplikasi PicsArt ini banyak digunakan karena Aplikasi PicsArt ini mudah digunakan dan terdapat beragam fitur yang sangat lengkap. Mulai dari bolders, collages, crop, frame, clipart, rotate, hingga text effect.

Bahkan dalam proses pengeditan foto atau gambar produk bisnis Anda bisa menggunakan Aplikasi PicsArt ini. Anda bisa melakukannya dengan membuat cutout, pemotongan, cloning,peregangan, penambahan teks dengan ratusan font pilihan dan penyelarasan kurva.

Selain itu, Aplikasi PicsArt ini memiliki koleksi lengkap filter foto artistik, seperti HDR, framw, latar belakang, border dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi untuk semua fitur untuk edit foto ini memiliki mode kuas, hal ini untuk memperlembut dan menerapkan bagian tertentu pada foto atau gambar produk Anda. 


2. Snapseed



Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda

Aplikasi yang kedua ada Snapseed. Nah, jika Anda menginginkan sebuah aplikasi untuk mengedit foto dengan space yang lebih rendah maka bisa menggunakan Snapseed ini. Snapseed adalah aplikasi edit foto buatan Google, maka tidak heran kalau ini adalah aplikasi editing terbaik untuk mobile. Snapseed ini sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna Android maupun iOS.

Bahkan kalau untuk fitur dari Snapseed ini cukup lengkap, karena banyak fitur untuk edit foto yang bisa di gunakan mulai dari crop, curves, tonal contrast, tune images, dan berbagai tools lainnya.

Aplikasi Snapseed ini terdapat tiga fitur utama, yang pertama adalah fitur filter yang canggihnya, seperti halnya dengan Healing yang merupakan fitur untuk menghapus objek yang tidak diinginkan pada gambar pada aplikasi yang lainnya. 

Yang kedua adalah ada fitur Kuas yang dapat digunakan untuk memoles eksposur, saturasi, pencahayaan, atau warmth.

Yang ketiga adalah fitur HDR Scape. Fitur HDR Space ini dapat membuat tampilan foto atau gambar produk Anda akan menjadi lebih memukau. Karena ini dapat  menciptakan beberapa eksposur. Tentunya dengan menggunaan aplikasi Snapseed untuk mengedit foto atau gambar, akan membuat foto produk Anda terlihat lebih profesional dan memikat. 


3. Pic Collage



Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda


Aplikasi yang ketiga ada Pic Collage. Dalam membuat startegi pemasaran produk tentu Anda memiliki banyak stok foto produk yang mana nantinya ingin Anda bagikan di Internet atau sosial media agar target konsumen Anda lebih tertarik untuk membeli produk Anda tersebut. Tentu, daripada Anda hanya mempostingnya gambar atau foto produk satu per satu, maka untuk mengefesiensikan modal, waktu, target maka Anda bisa mencoba membuat kolase foto dari beberapa foto produk yang sudah Anda miliki. 

Aplkasi Pic Collage adalah aplikasi salah satu aplikasi edit foto terbaik yang dapat membuat sebuah kolase dengan fitur lengkap. Di Aplikasi ini juga terdapat tiga jenis kolase yang nantinya bisa Anda buat, yaitu grid, template, dan freestyle.

Selain bisa digunakan untuk membuat kolase, Aplikasi Pic Collage juga memiliki fitur yang berfungsi untuk mengedit foto seperti halnya menambahkan teks, stiker, dan coretan, serta memiliki kemampuan dalam mengambil video dari YouTube. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat mengunduh gambar dari beragam situs web untuk dijadikan latar belakang kolasenya.

Aplikasi Pic Collage ini tersedia dalam versi mobile Android maupun versi iOS, dan untuk versi desktop. Tentu aplikasi Pic Collage ini sangat mudah di gunakan.


4. VSCO



Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda


Aplikasi yang ketiga ada VSCO. Jadi, bagi Anda para pemilik toko online shop yang biasanya memanfaatkan instagram sebagai media promosi dan jualan, tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit foto terbaik yang bernama VSCO.

Karena aplikasi VSCO ini sangat populer digunakan, hal ini karena memiliki keunggulan yang memungkinkan penggunanya untuk menjepret foto dan menggunakan filter dengan warna yang sangat menarik, sebelum mereka mengunggahnya ke sosial media.

Aplikasi VSCO ini juga memiliki fitur yang dapat digunakan untuk penyesuaian warna, kejelasan, saturasi, bayangan, kontras, temperatur, dan warna kulit.

Di dalam aplikasi VSCO ini terdapat berbagai macam jenis preset yang bisa Anda gunakan dalam menghasilkan sebuah foto produk yang sederhana, tapi tetap memiliki daya tarik lebih bagi konsumen yang sedang melihatnya.

Aplikasi VSCO ini dapat Anda gunakan pada perangkat mobile atau smartphone dengan sistem operasi Android maupun sistem iOS. Jadi, aplikasi VSCO ini memang sangat pas dan reomended untuk digunakan oleh Anda para pemilik bisnis online shop, terutama bagi Anda yang menjalankan bisnisnya di internet.


5. Photoshop



Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda


Aplikasi edit foto yang kelima ada Adobe photoshop. Pasti diantara kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Photoshop. Karena hampir mayoritas semua orang mengenal salah satu produk yang di produksi oleh Adobe ini. Ya, Aplikasi Photoshop telah dianggap sebagai market leader untuk perusahaan aplikasi editing, hal ini bisa di tinjau mulai dari fotografernya baik itu bagi pemula maupun yang sudah profesional, bahkan hingga perusahaan di bidang iklan, percetakan juga menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Photoshop Editing ini memang banyak memiliki fitur, seperti halnya koreksi perspektif, pengaturan noise, efek buram, kolase, efek warna atau pencahayaan, filter, efek foto dan lainnya.

Selain itu, aplikasi Photoshop dari Adobe juga menyediakan fitur untuk produk editing lainnya seperti Lightroom, Photoshop Camera dan Photoshop Express. Tentunya hal ini sudah tidak diragukan lagi, dengan menggunakan aplikasi Photoshop ini maka foto atau gambar produk Anda akan lebih terlihat menarik dan profesional.

Namun buat kalian yang tidak punya PC tenang saja, karena untuk pengguna Android dan iOS Anda sudah bisa mengunduh aplikasi edit foto terbaik ini di Google Play Store atau App Store, sedangkan untuk versi Windows dan Mac OS bisa Anda juga sudah bisa mengunduhnya di website resmi Adobe atau Photoshop. Silahkan Anda kunjungi website resmi Adobe, dan Anda sudah dapat mencoba Photoshop secara gratis selama 7 hari (free trial).


6. Fotor


Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda


Aplikasi edit foto yang ke enam ada fotor. Jika Anda adalah seorang desain grafis dan menginginkan aplikasi edit foto terbaik dengan kualitas profesional serta memakan space tidak cukup besar di smartphone Anda, maka Aplikasi Fotor ini merupakan jawabannya. Oleh karena itu, sebagian desain grafis telah menganggap Fotor ini sebagai Photoshop lite yang memiliki kualitas edit foto yang profesional dan cukup mudah digunakan.  

Apalagi Fotor ini menyediakan cukup banyak fitur dalam mengedit foto, kalian bisa membuat kolase dan desain grafis dengan aplikasi Fotor ini. Jadi, selain Anda dapat memaksimalkan kualitas foto produk, Anda juga dapat mengelola atau membuat sebuah desain untuk promosi produk Anda dengan tampilan yang menarik dan profesional.

Di sisi lain, Aplikasi Fotor ini juga menyediakan beberapa fasilitas edit foto dengan cara online, yang terdiri dari Photo Editing (size, light, Adjust color, dan lain-lain), Photo Effects dan Potrait Retouching.

Aplikasi Fotor ini terdiri dari 2 macam yaitu ada yang berbayar (premium) dan gratis (free). Untuk yang berbayar (premium) Anda akan diberi fasilitas konten premium (pro), tanpa adanya iklan, dan fasilitas penyimpanannya jauh lebih yang besar di Fotor Cloud dibandingkan dengan yang free. Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini, maka Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store, App Store dan website resminya, sehingga Anda dapat menggunakan Fotor di perangkat apapun sesuai dengan kalian kehendaki.


7. Lightroom


Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda


Aplikasi yang ke tujuh ada Lightroom. Sesuai dengan namanya, Aplikasi Lightroom ini jauh lebih dimaksudkan untuk mengedit cahaya dan warna pada foto atau pun sebuah objek. Aplikasi Lightroom ini sebenarnya adalah untuk versi mobile dari Adobe Photoshop sehingga dapat dioperasikan pada sistem operasi Android maupun  pada iOS.

Terlebih lagi, Aplikasi Lightroom ini dianggap oleh para desain grafis sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik, karena Lightroom mampu mengubah foto yang tadinya tampilannya standar hasil dari telepon genggam dan diubah terlihat seperti karya fotografi.

Lightroom memiliki cukup banyak tools yang dapat Anda pergunakan untuk mengedit foto maka tak heran kalau Lightroom ini memberikan kemampuan untuk mengubah setiap detail pada gambar atau objek itu sendiri. Di dalam Aplikasi Lightroom juga terhadap fitur built in camera dengan mode yang profesional, dimana hal ini memberikan penggunanya dapat mengontrol seperti shutter speed, white balance, dan ISO.

Perlu kalian ketahui, bahwa ada salah satu fitur unik dari aplikasi Lightroom ini yaitu Creative Cloud Photography Plan, yang sangat bermanfaat karena itu seperti mensinkronkan hasil edit foto Anda ke device manapun, sehingga hasil edit yang kalian lakukan ini dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Meskipun fitur Lightroom tidak selengkap dari Photoshop, akan tetapi kalain dalam menggunaannya bisa dikatakan jauh lebih mudah dari Photoshop. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi Anda yang baru belajar dunia grafis atau editing  sehingga dapat mempelajari editing dengan mudah. Karena Lightroom berupaya menciptakan foto produk yang lebih menjual.


8. Pixlr


Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda


Aplikasi edit foto yang ke delapan ada Pixlr. Meskipun Aplikasi ini cenderung baru, tetapi aplikasi edit foto yang satu ini juga yang terbaik, karena Pixlr memiliki keunggulan tersendiri yaitu menawarkan fitur-fitur yang canggih seperti faster editing time, sammrter tools dan easier content creation. Yang mana dengan hadirnya fitur tersebut bisa memudahkan Anda dalam mengedit foto produk atau gambar dalam waktu yang cukup singkat dan tentunya Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Aplikasi Pixlr juga sudah menyediakan edit foto dengan cara online yaitu dengan 2 pilihan, ada advanced E atau playful X. Selain itu aplikasi Pixlr ini memiliki 3 produk editing unggulan, yaitu Pixlr mobile untuk sistem oeprasi Android dan iOS, serta Pixlr X dan Pixlr E untuk versi desktop.

Perbedaan diantara keduanya, Pixlr X sengaja dibuat untuk pemula dan aplikasi ini juga memiliki tools yang mudah untuk digunakan, sedangkan Pixlr E sengaja dibuat untuk orang yang sudah profesional serta memiliki tools yang lebih lengkap dan lebih detail.


9. Photofy



Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda


Aplikasi yang ke sembilan ada Photofy. Apakah Anda ini sedang mencari aplikasi edit foto dengan kulitas terbaik yang tidak hanya sekadar menawarkan fitur untuk mengedit foto saja, tapi juga bisa membantu Anda dalam pembuatan suatu konten bisnis ?

Jika iya,? maka APlikasi Photofy adalah jawaban yang tepat untuk Anda. Aplikasi Photofy ini adalah aplikasi yang memiliki semua apa yang menjadi kebutuhan Anda untuk membuat foto yang sangat indah dan lebih profesional secara langsung dari perangkat Android Anda. Namun sayangnya Photofy ini hanya tersedia untuk versi perangkat seluler berbasis Android saja tidak untuk versi dekstop atau iOS. 

Di sisi yang lainnya, dengan hadirnya Photofy ini maka Anda bisa melakukan suatu pengeditan foto denga mudah, karena Photofy dapat mengubah foto Anda akan menjadi lebih komposisi yang sangat mendetail, serta aplikasi ini dapat membuat kolase dari beberapa gambar.

Ada banyak fitur yang Anda dapatkan dari Photofy dalam pengeditan yang bisa Anda gunakan dalam aplkasi ini, mulai dari fitur untuk memotong atau memangkas objek dan memindahkan gambar, menambahkan teks, bingkai, menerapkan filter seperti Instagram, atau stiker dari ribuan koleksi yang ada.

Selain itu Anda juga bisa membuat kolase dengan Aplikasi Photofy. Dalam pembuatannya Anda hanya memerlukan beberapa detik saja, cukup mudah bukan ?. Yang harus Anda lakukan dalam pengoperasiannya adalah memilih pola dan jumlah gambar yang ingin Anda gunakan, setelah itu kemudian Anda menyusunnya sesuai dengan keinginan.

Setelah proses selesai, maka Anda bisa menyimpannya ke dalam HP Android Anda atau membaginya langsung di jejaring sosial, ataupun menyimpan di google drive, atau di situs penyimpanan mana pun yang kalian inginkan.


10. Canva


Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda


Aplikasi edit foto yang terakhir adalah Canva, Canva adalah aplikai terbaik editi foto,Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan di versi web, tetapi juga bisa digunakan pada smartphone yang berbasis sistem operasi Android maupun yang iOS. Aplikasi Canva sengaja dirancang untuk menjadi sebuah layanan berbasis situs dan aplikasi sehingga Canva mudah digunakan oleh setiap orang, bahkan bagi mereka yang masih pemula sama sekali belum dan tidak mengenal dunia desain dan edit foto sekalipun.

Dengan menggunakan Canva maka Anda bisa membuat berbagai macam bentuk desain, mulai dari pamflet, poster, spanduk, logo, selebaran, banner, undangan kartu nama, logo, hingga desain untuk keperluan sosial media seperti Twitter, Instagram, Facebook, Blog, dan Website.

Selain itu, Aplikasi Canva banyak menyediakan fitur edit foto, kisaran lebih dari 60 ribu template yang bisa Anda coba, jadi Anda bisa mendesainnya secara profesional yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Sebagai tambahan, untuk template yang ada dari Canva ini disediakan tidak hanya dapat digunakan pada feed Instagram saja ya, tapi juga bisa Anda gunakan untuk membuat Instagram story. Tentu, dalam hal ini Anda tidak perlu mendesain dari awal lagi, cukup pilih template yang kalian suka kemudian edit sesuai dengan keinginan.


Penutup

Nah, itulah ulasan Aplikasi Android Edit Foto Terbaik untuk Foto Produk Bisnis Anda, dari beberapa aplikasi Android edit foto terbaik diatas dan yang populer tentu memiliki banyak fitur yang bermanfaat yang bisa Anda coba serta gunakan dengan cukup mudah, karena hal ini bertujuan agar tampilan foto produk Anda bisa terlihat lebih profesional dan menjual atau menarik.

Tak kalah pentingnya, pastikan sebelum Anda melakukan proses pengeditan foto atau gambar yang Anda ambil, maka saya sarankan hendaknya file tersebut memiliki kualitas yang cukup baik sehingga nanti saat proses editing selesai hasil akhir produk Anda menjadi lebih maksimal. 

Selain pentingnya dalam mengetahui aplikasi edit foto produk yang baik, tentu hal ini agar tampilan foto produk Anda lebih menjual, sebagai seorang pelaku pebisnis  hal ini sangat penting diperhatikan. 

Dengan adanya Aplikasi ini maka Anda akan memiliki aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk proses penjualan produk yang dapat membantu Anda dalam meningkatkan performa di segala aktivitas bisnis, seperti membantu dalam hal marketing atau memasarkan produk, laporan penjualan harian, atau manajemen stok. Mungkin cukup sekian yang dapat saya sajikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel