Widget HTML Atas

10 Ide Konten Youtube Selama Ramadhan dari Rumah

Ide konten Youtube islami, komedi, vlog, tutorial selama ramadhan dari rumah akan saya berikan buat kalian yang lagi bumpet mau buat konten apaan di rumah. Selama masa COVID-19 yang belum juga selesai tentu kita akan terus di perintahkan berdiam di dalam rumah agar tak bisa kemana-mana, karena kalau nanti jalan-jalan keluar rumah kemana-mana takutnya malah terkena virus corona.

10 Ide Konten Youtube Selama Ramadhan dari Rumah


Ide konten Youtube islami, komedi, vlog, tutorial selama ramadhan dari rumah


Jadi buat kalian para konten kreator alias youtuber yang lagi butuh ide konten selama masa Ramadhan maka disini saya akan memberikan kluenya, untuk itu silahkan simak pembahasannya berikut ini :

Berikut 10 Ide Konten Youtube Selama Ramadhan dari Rumah :

1. Tutorial Masak

Kalau di bulan Ramadhan itu yang menggoda adalah makanan. Pasti dibulan ramadhan ini orang-orang lagi cari resep baru seperti membuat kue dengan oreo ataupun membuat kue tradisonal bahkan sampai cara membuat makanana timur tengah di rumah. Nah, buat kamu yang mempunyai talenta dalam segi kuliner maka bisa membuat konten youtube dengan tutorial masak, lumayan buat ngisi waktu, ngasah skill dan nambah penghasilan dari Youtube.


2. Gaming

Bermain game selama ramadhan dari rumah juga bukan hal buruk asal bisa bagi waktu. Waktu sholat, waktu ngaji dan waktu membantu orang tua. Nah, daripada pusing mau buat konten youtube apa lebih simpel kalau main game online jadi nanti di rekam dalam bentuk vedio, apalagi kamu seorang gaming sejati yang jago main game dan sering menang tentu ini bakal jadi topik seru bagi teman kalian yang lainnya penggila game online


3. Belajar Ngaji di Rumah

Buat kamu anak pondok yang baru pulang kampung bisa di coba nih buat konten tutorial ngaji baik belajar tajwid, ataupun belajar via online. Kalau di bulan ramadhan yang lalu pasti ada kegiatan pesantren ramadhan dan kalau di era sekarang ini di jamannya corona tentu pesantren ramadhan yang biasa di adakan di masjid ataupun di sekolahan maka gak ada. Kalian bisa manfaatkan situasi ini untuk berbagi ilmu dan menambah amal kebaikan.


4. Cover Lagu Momentum Ramadhan versi Kalian

Nah, buat kalian yang hobi seni musik terus suaranya merdu dan jago main alat musik maka jangan sia-siakan lagi moment langka seperti ini. Karena orang banyak diam dirumah artinya mereka lebih banyak santainya maka biasanya orang-orang suka gunain internet buat hiburan. Nah, daripada diam dirumah gak dapat penghasilan maka gak ada salahnya kalau mencoba untuk membuat konten cover lagu. Lagu yang cocok di cover tentu lagu yang islami ya, karena momentnya Ramadhan.


5. Craetive Craft

Biasanya kalau bicara Craft ini kaum wanita yang jago, selain tangannya cekatan juga idenya itu macam-macam, bisa mengkreasikan bahan yang tak berguna menjadi sesuatu yang cantik, contohnya seperti bros, ikat rambut, gantungan kunci dll. Tentu konten yang satu ini juga rekomended di coba di bulan Ramadhan. Itung-itung buat ngisi waktu kosong dan rasa bosan diam di rumah.


6. Buat Film Komedi

Yang suka aksi tak lazim maka bisa nih, sambil ngibur diri buat konten komedi singkat. Selain isinya menyisipkan pesan moral dan pendidikan juga untuk hiburan buat teman-teman yang lainnya selama masa Ramadhan. Pastinya film komedi yang bertemakan seputar keguatan puasa ramadhan akan lebih cepat viral. Kalau sudah viral maka kamu akan banyak mendapatkan penghasilan, lumayan uangnya bisa buat mudik, ets Pulang Kampung maksudnya,hehe..


7. Mancing

Nah, yang suka mancing terus saat ini lagi ada sistem PSBB di daeah kamu maka solusinya kamu bisa buat konten mancing. Lumayan, sambil ngabuburit dan membuang rasa jenuh, kan gak enak terus-terusan diam dirumah. Sesekali sore hari pergi ke empang mancing kan nanti ikannya bisa buat lauk buka puasa terus dapat bahan vedio yang di edit untuk konten youtube kalian.


8. Melukis

Tak semua orang jago dalam melukis, namun tak ada salahnya kita belajar walaupun tidak terlalu cakap dalam melukis. Melukis juga bisa sebagai sarana membuang rasa jenuh selama diam di rumah di bulan Ramadhan. Apalagi buat kamu yang panda dalam melukis maka bisa nih buat konten tutorial cara melukis yang baik dengan tekniknya.


9. Tutorial Aplikasi Android ataupun Software

Kalau yang satu ini memang butuh skil khusus, karena harus hobi dan faham dalam dunia teknologi. Jadi daripada waktu terbuang sia-sia di rumah maka kalian bisa membuat vedio tutorial seputar Aplikasi Android maupun versi softwarenya. Lumayan, selain bisa nambahin koleksi vedio juga buat ngisi konten youtube dan ngembangin skill.


10. Bikin Konten Kocak Pekan Ramadhan

Nah, itulah deretan ide yang bisa kalian pilih untuk mengisi channel youtube kalian selama bulan Ramadhan. Silahkan kalian pilih ide mana yang cocok untuk channel kalian. Apalagi selama PSBB yang ada di daerah Indonesia membuat kegiatan tidak bisa berjalan dengan lancar bahkan pekerjaan saja tertunda dan nganggur dirumah. Jadi, daripada nganggur dirumah lebih baik buat konten youtube lebih bermanfaat, mengasah skil dan membuang kejenuhan.

Penutup

Sesungguhnya ide itu banyak, namun kebanyakan ide membuat tidak fokus dan susah untuk beraksi, untuk itu saya sarankan fokuskan dulu, konten yang mana yang ingin di garab. Semoga pemabahsan ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi teman-teman semua. Sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.
.....KLIK 1X (CLOSE).....