100 Pantun Ucapan Ramadhan 2021 / 1442 H : Lucu, Bijak, Menghibur dan Bikin Ngakak

100 Pantun Ucapan Puasa Ramadhan 2021 / 1442 H : Lucu, Bijak, Menghibur dan Bikin Ngakak bisa juga buat Ucapan Selamat Idul Fitri Hari Raya Lebaran. Dalam menyambut bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba, disini saya akan mencoba kembali untuk membagikan kumpulan pantun dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan di tahun 2021. Buat sobat semua yang saat ini masih hobi mengoleksi pantun untuk dijadikan poster online di Sosial media seperti Instagram, Grup WA ataupun di Facebook, silahkan simak kumpulan pantunnya berikut ini.

Pantun Ucapan Ramadhan 2021 / 1442 H : Lucu, Bijak, Menghibur dan Bikin Ngakak

Untuk mengingatkan sahabat semua serta sanak keluarga yang rumahnya jauh diluar daerah, tidak ada salah jika kita ini berkirim sebuah pesan ucapan selamat Bulan Ramadhan. Kalian bakal bisa kirim Pantun ini melalui SMS, Sosial Media, Facebook, Instagram, Twitter maupun WA. tentunya dengan ucapan selamat datang Bulan Ramadhan ini semoga banyak orang yang makin berbahagia dalam menjalani ibadah di Puasa di Bulan Ramadhan nantinya.

Pantun Ucapan Puasa Ramadhan 2021

Buat kalian yang sudah tidak sabar lagi untuk melihat dan membaca kumpulan Pantun Ucapan Ramadhannya, langsung saja silahkan simak dan baca-baca sesuak kalian dibawah ini, langsung yuk cek idot..!


Ikan kakap ada di atas papan
Mari kita panggang terus makan
Mari kita ucap Marhaban ya Ramadan
Selamat datang bulan penuh ampunan

Pak Hikmat naik sedan
Nabrak rusa di depan rumah si Anya
Selamat datang bulan Ramadan
Semoga kita selalu dalam lindungan-NYA


Si Mamat makan buah markisa
Udang galah sedap dimakan
Selamat menunaikan ibadah puasa
Salah dan khilaf mohon dimaafkan


Makan manisan di rumahnya si Wayan
Lebih nikmat jika ditambah gula
Dengan penuh ketulusan saya sampaikan,
Selamat menjalankan ibadah puasa


Makan mendoan di atas tiang
Lihat burung hinggap di jendela
Ramadan sebentar lagi datang
Jangan lupa perbanyak pahala


Ada raksasa beli pulsa
Buah pepaya dimakan jerapah
Nggak kerasa dah mau puasa
Maafin aku ya kalo punya salah

Barang berat jangan lupa diikat
Biar mudah saat dipindahkan
Puasa Ramadan sudahlah dekat
Salah dan khilaf mohon dimaafkan

Setitik tinta jadi noda
Setitik salah jadi dosa
Bulan penuh berkah segera tiba
Mari tekun ibadah di bulan puasa


Bulan Ramadhan hampir tiba
Mari kita sambut dengan bahagia


Lahir batin menjauhi dosa
Dan mohon maaf setulus rasa
Semoga dosa dalam jiwa sirna
Berganti dengan limpahan pahala

Selamat Menyambut Bulan Suci
Ramadhan 1441 H


Aroma Bulan suci tiba
Hatiku sangat bahagia
Membuka senyum untuk semua
Tanda hati ini meminta


Mohon maafkan segala dosa
Yang tidak maupun sengaja
Sebelum menunaikan puasa
Selamat Menyambut Bulan Puasa !


Bulan suci telah tiba
Pintu hati aku buka
Mengeluarkan do'a
Semoga sehat senantiasa
Untukmu sekeluarga

Selamat menunaikan Ibadah Puasa
Semoga berlimpah pahala


Telah tiba bulan suci
Senyum kubuka dari hati
Untukmu spesial tersaji

Selamat Puasa Ramadhan untuk hari ini
Semoga berkah hingga jumpa hari fitri

Amin...


Seterang cahaya surya
Sejelas indahnya purnama
Secantik bintang kejora
Dari hatiku kukeluarkan kata


Untukmu mengucap karena bahagia
Selamat Menunaikan Puasa
Dan semoga ibadah diterima
Oleh Allah Ta'alla...


Kubuka senyuman
Dari hati karena iman
Untuk mengucapakan
Semoga kita berpuasa Ramadhan

Tuntas sampai hari kemenangan
Amin...
Selamat Berpuasa Ramadha

KUMPULAN PANTUN MENYAMBUT RAMADHAN 2021

Adalagi tambahan Koleksi Pantun untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, langsung saja akan saya berikan lagi tambahan koleksi pantunnya, silahkan kalian simak berikut ini ..!


Ada bulan ada bintang
Walau jauh indah dilihatnya
Bulan Ramadhan mau datang
Yuk sambut dengan iman dan taqwa


Banyak ikan dalam telaga
Diantaranya mujair dan patin
Sebelum menunaikan ibadah puasa
Saya mohon maaf lahir dan batin


Suara azhan subuh menggema
Getarkan hati dan jiwa
Selamat Beribadah puasa
Semoga berlimpahan pahala


Beli sajadah beli peci
Untuk hadiah lebaran
Selamat berpuasa untuk hari ini
Semoga tidak ada halangan

Pantun Ucapan Menyambut Puasa Ramadhan 1442 H


beli gula buat gulali
gulali dibuat dimakan Joni
sucikan jiwa dan juga hati
mari maaf-maafan di hari yang Fitri


anak kucing pakai helm
naik odong-odong dikira balapan
kalau kita pernah berantem
Idul Fitri mari saling memaafkan


ke pasar Minggu busnya penuh
beli baju dapatnya sepatu
he.. sobatku yang pada jauh
jangan lupa maafin aku


nenek-nenek naik angkot
angkot ditarik si nenek salto
mau ke rumah tapi k' repot
lewat sms ini maafin ambo


main skuteng
di atas odong-odong
mas nya yang ganteng
maafin dong...


pakai batik
jangan lupa celananya
nona yang cantik
ane minta maap ya....


anak kodok suka melompat
keseringan melompat kecantol kawat
mau kirim parsel mana sempat
sms-an aja mumpung lom telat


Nenek Putri udah ompong
tinggal satu giginya bolong
jika di antara kita ada bohong
mari memaafkan biar plong...


Beli belewa di Pondok Gede
paling enak dimakan rame-rame
jikalau ada salah di kate
mohon maaf dari ane. yeeeeeee :)


Aki-aki mandi di kali
sarung aki dibawa lari si Ari
he... mumpung lagi Idul Fitri
maapin semua kesalahan kami


Ketupat dimakan
sayurnya lodeh
bentar lagi lebaran
gue minta maaf bleh...


Anak kiper namanya anak gawang
masih kecil suka ngabisin jajan
di Masjid... takbir sudah berkumandang
kasih dan maaf mari kita tebarkan
selamat lebaran....


Makan lumpia dikasih bawang
kasih saos biar mantap
jika ada salah, pada abang
kasih gue sedikit maap


Buat sambel kasih terasi
sedikit tomat biar nikmat
saling maaf2an di hari yang Fitri
biar persaudaraan kembali hangat


Pergi ke taman sama teman-teman
naik becak sambil cuci mata
ni hari udah mau lebaran
mari maaf-maafan dan berbahagia


Si Andi lagi lari pagi
ketemu Rini sedang naik taksi
kliatan jauh, tp dekat di hati
maafin gue mumpung Idul Fitri


Makan kwaci
minumnya es teh
bentar lagi Idul Fitri
maafin adikmu teh....


Kue nastar dicampur nanas
biar enak ditambah keju
kalau Idul Fitri cuacanya panas
jangan lupa pakai baju


Kue lebaran udah lengkap
es koktail buah masih tersedia
Sholat Ied, udah siap
mari memaafkan biar hati lega


Naik kereta api
mudik ke Surabaya
di hari yang Fitri
maafin kekhilafan saya


Nenek dan kakek beli apem
giginya ompong g' bisa makan
kalau kita pernah berantem
mari kita saling memaafkan


Pergi ke Glodok naik odong-odong
mau makan mampir ke kantin
jika ane terlihat sombong
mohon maaf lahir dan batin

Pantun Menyambut Ramadhan Pilihan

Spesial dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H, akan saya berikan lagi Pantun Ramadhan Pilihan 2020, berikut ini, silahkan kalian baca dan kutip sesuka selera ya, semoga dapat menghibur :)


Bila canda membuat tertawa
Hati bahagia wajah ceria
Maaf dipinta segala dosa
Sambut gembira puasa mulia

Selamat menjalankan ibadah Ramadhan


Mencuci tangan di pinggir telaga, 
Pohon serumpun indah di tepiannya, 
Bulan suci Ramadhan hampirlah tiba, 
Mohon ampun maaf di pinta.


Embun suci di pagi hari, 
hati yg bersih ‘kan lahir kembali. 
Bulan ramadhan t’lah menanti, 
bersihkan diri menghadap Ilahi.


Sangatlah cantik kain pelikat… 
Dipakai orang  pergi ke pekan.. 
Puasa Ramadhan sudahlah dekat.. 
Salah & khilaf mohon dimaafkan..


anak melayu mengail ikan, 
perahu berlabuh ditengah lautan.
sambil menunggu datangnya ramadhan, 
jari ku susun mohon ampunan.


Jika hati ini seringkali jengkel, 
Jadikan ia jernih sejernih XL,
Jika hati ini seringkali iri, 
Jadikan ia cerah secerah MENTARI,
Jika hati ini seringkali dengki, 
Jadikan ia penuh SIMPATI

Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban Ya Ramadhan

Berharap padi dalam lesung, 
yang ada cuma rumpun jerami,
harapan hati bertatap langsung, 
cuma terlayang e-mail ini.


Sebelum cahaya padam, 
Sebelum hidup berakhir,
Sebelum pintu tobat tertutup,
Sebelum Ramadhan datang, 
saya mohon maaf lahir dan bathin


Gersang bumi tanpa hujan
Gersang akal tanpa ilmu
Gersang hati tanpa iman
Gersang jiwa tanpa amal
Marhaban ya ramadhan…


Seiring terbenam mentari di akhir Sya’ban
tibalah kini bulan Ramadhan
Pesan ini sebagai ganti jabat tangan
tuk memohonkan maaf dari kekhilafan

Marhaban yaa Ramadhan

Pucuk selasih bertunas menjulang,
dahannya patah tolong betulkan,
puasa Ramadhan kembali menjelang,
salah dan khilaf mohon dimaafkan.

Selamat Menunaikan Ibadah puasa 1442 Hijriah


Baca Juga : 100 Koleksi Pantun Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri (Pilihan) 

Pantun Ucapan Selamat Bulan Ramadhan


Masih dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, berikut ini akan saya berikan lagi koleksi Pantunnya, semoga sahabat semua makin puas dan bahagia dengan koleksi pantun ini ya, langsung saja silahkan sahabat simak ulasannya berikut ini :)


Selembut embun dipagi hari, 
tengadah tangan sepuluh jari,
ucapkan salam setulus hati, 
selamat menyambut bulan yang suci.


Ke taiwan membeli timun,
e sampe rumah udah basi,
janganlah kawan terus melamun,
lebih baik mari qta mengaji,


Bulan Ramadhan bulan rahmat,
Banyakkanlah amal ibadat,
Jangan lupa bayar zakat,
Semoga rezeki bertambah berkat.


Beratur panjang di bazaar ramadhan,
Membeli juadah untuk berbuka,
semoga istiqomah sepanjang zaman,
hidup aman, tenang sentiasa.
[Selamat berbuka semua! :)]


waktu berbuka hampir tiba,
bersama keluarga siapkan juadah,
solat terawih jangan dilupa,
usaha diganda, amal ditambah.
InshaAllah! 


sesudah sahur janganlah tidur,
tunggu sebentar solat bersama,
nafsu diluntur, hati dilentur,
musuh gementar menghadapi kita. 


janganlah alpa ketika berpuasa,
buat rugi diri sendiri,
kawal semua deria yang ada,
amal diterima, Allah redhai.


jalan" ke surabaya,
naik kuda berbadan kurus,
semua saja yang lagi puasa,
aktivitas jalan terus,


buah nangka buah pepaya,
dimakan ikan gurami,
bulan puasa telah tiba,
mari jalankan sepenuh hati,


Burung belatuk jambul merah, 
Sepakat dengan rajawali; 
Minta ampun kepada Allah, 
Minta syafaat kepada nabi.

Cendol, katira, laicikang air tebu,
Murtabak tapai roti jala capati,
Kehadiran Ramadhan menyentuh kalbu,
Moga keinsafan bertandang di hati.


Bedug maghrib diiringi azhan..
Terdengar begitu merdunya..
Dengan senyum dari hati kuucapkan..
"Selamat Berbuka Puasa".


Burung gelatik warna merah kena ketapel..
Ayam jantan berkokok bunyi kukuruyuk..
Pacarku yg cantik jgn marah abang ga ngapel..
Malmingan kite teraweh aje yuk.


Ayam sayur pake cincin..
Belinya di lesehan..
Sahur yuk cin..
Habis itu kita Subuhan.


Kucing kurus mandi di papan..
Papan-papan si kayu jati..
Tadarus itu kewajiban..
Ibadah puasa makin berarti.


Ada nasi lauk-pauk dan buah-buahan..
Tersedia sudah diatas meja..
Setulus hati aku mengucapkan..
Selamat Berbuka Puasa ya.


Memang manis rasa gula..
Tapi lebih manis rasa madu..
Kuucapkan selamat berbuka puasa..
Untuk engkau yang kurindu.


Jangan lupa berdo'a sebelum makan..
Sudah kenyang ucapkan Alhamdulillah..
Selamat berbuka puasa kuucapkan..
Untukmu dengan senyumku yang terindah.


Kucoba menelaah..
Saat hati merasa gundah..
Saat raga merasa lelah..
Mengejar nafsu dunia..
Kurasa kini saatnya..
Saat Ramadhan tiba..


Panjatkan do'a kepada Yang Kuasa..
Dan mohon maaf sesama manusia..
Salahku mohon di dimaafkan..
Selamat Ramadhan 1441 H.


Kucing kurus mandi di papan..
Papan-papan si kayu jati..
Badan kurus emang kurang makan..
Puasa penuh Muslim sejati.


Justin Bieber kena sakit ayan..
Si anak alay lagi kena flu..
Perut laper adzan udah kedengeran..
Buka yuk say! tapi doa dulu.


Merdunya lantunan suara azhan..
Terdengar dari arah mushola..
Kuucap sapa dengan senyum iman..
Selamat Berbuka Puasa Teman-Teman.


Bukan mudah menahan diri..
Bukan sukar mengawal situasi..
Tekadkan nurani tegarkan diri..
Sampai jam berbuka sudah menanti.


Selera dijamah sebelum Subuh..
Azan Maghrib tanda berbuka..
Sebulan cuma Ramadhan berlabuh..
Mohon berkat selagi mata terbuka.


Kemaren ke jagakarsa..
Sekalian beli buah naga..
Selamat berbuka puasa..
Waktunya untuk melepas dahaga..
Setelah Menjalankan Ibadah Puasa.


Mau bikin kolek buah pisang..
Jangan lupa santan dan gula..
Buatmu yang slalu kusayang..
Selamat Buka Puasa.


Ke swalayan beli buah-buahan..
Buah semangka dan kurma..
Dengan senyuman aku ucapkan..
Met Berbuka Puasa.


Burung enggang burung kelicap..
Terbanglah burung ke serata benua..
Tukang karut hanya nak mengucap..
Selamat berbuka Puasa untukmu semua.


Di sini bingung, di sana bingung
Bila hidup tanpa pedoman
Kita jadikan bulan Ramadhan ini tempat perteguh iman
Marhaban ya Ramadhan

Selamat datang bulan penuh ampunan

Hidup ini hanya sebentar
Bentar marah, bentar baik
Bentar sedih, bentar ketawa
Bentar susah, bentar senang
Eh nggak kerasa, bentar lagi kita puasa

Selamat datang Ramadhan 1441 H. Mohon maaf lahir batin


Selambut embun di pagi hari
Tengadah tangan sepuluh jari
Ucapkan salam setulus hati
Karena Ramadhan tinggal sebentar lagi
Selamat Ramadhan 1441 H


Ke kota Jakarta hari Selasa
Pulang pergi naik kereta
Sehari lagi kita puasa
Mohon maaf kalau ada salah kata
Marhaban Ya Ramadhan


Anak kodok makan ketupat
Makan ketupatnya sambil melompat
Kita ketemu tak sempat
Lewat SMS pun no what what.. lah
Marhaban Ya Ramadhan! Mohon maaf lahir batin


Menabung hemat untuk kesehatan
Beli buah bukan berlian
Berhubung Jumat sudah Ramadhan
Salah dan khilaf mohon dimaafkan


Langit malam penuh bintang
Memancar bagaikan liontin
Bulan Ramadhan telah datang

PANTUN LUCU RAMADHAN 2021


Agar suasana hari kalian tidak nampak bosen dan melelahkan, saya kasih lagi koleksi Pantun Ramadhan spesial Lucu, untuk sahabat semua yang setia membaca artikel di Mediasiana, silahkan simak selengkapnya dibawah ini :)


Masuk universitas harus berkorban
rela belajar tinggalkan dolan
Ingin surga harus berkorban
lapar dahaga di siang Ramadhan

Pergi ke pasar membeli mangga
Dibuat sambal segar rasanya
Beberapa hari lagi kan tiba
Puasa Ramadhan rukun ketiga


Jus sawo lezat tiada kira
apalagi diminum di hari panas
Ramadhan mari kita berpuasa
karena api neraka dijamin panas

Cobaan perlu Ketabahan
Keputusan perlu Keberanian
Puasa melatih Kesabaran
Segala salahku mohon dimaafkan

Makan Potato sama aja Makan Kentang
Biar Sedikit tapi Bikin Kenyang
beberapa saat lagi Ramadhan kan Datang
Yuk kita sambut dengan Hati Senang


Pergi jauh di negeri orang
entah kapan aku bisa pulang
Kalo akupunya utang
ikhlasin aja ya, biar hati lapanG.


Sudah ramai orang dipasar
penuh sesak orang di warung makan
Beli baju di pasar besar
Belum puasa udah mikir lebaran

Mohon Maaf Lahir Batin saya ucapkan,
jauh hari sebelum Ramadhan Datang
semoga terhapuskan semua kesalahan,
Hati lapang, jiwa senang, Ramadhan kan jadi Cemerlang


Selasih berbunga tumbuhlah biji,
ditanam ia ditanah basah.
Tarawih pertama telah mulai,
semoga kita dapat pahala.

Dibuat janur sendayang mekar,
kuning warnanya indah merona.
Makan sahur menjelang fajar,
agar puasa bisa sempurna.

Berwarna indah bunga melati,
harum baunya saat purnama.
Jagalah lidah jagalah hati,
agar pahala berlipat ganda.


Dahan kelapa itu sendayang,
dahan pinang dibuat upih.
Berbuka jangan terlalu kenyang,
agar tak susah badan tarawih.

Kalau beringin akarnya kuat,
bertambah tua bertambah besar.
Kalau ingin badannya sehat,
makanlah buah yang segar-segar.


Batang keluwih biasa lurus,
begitu juga si batang pinang.
Habis tarawih terus tadarus,
Supaya Allah menjadi sayang.


Pergi ke pasar membeli mangga
Dibuat sambal segar rasanya
Beberapa hari lagi kan tiba
Puasa Ramadhan rukun ketiga


Ke pasar pagi bersama bunda
Berjumpa wak haji tanpa sengaja
Segera berbuka bila waktu tiba
Sunah dengan yang manis rasa


Sambal mangga berkawan kalangkala
Dimakan saat sahur bikin selera
Perbanyak sedekah bulan puasa
Bertadarus Al Quran pergiat pula


Burung terbang berkawan lima
Hinggap tiga ditembak dua
Islam agama mudah untuk umatnya
Boleh tak puasa bila sakit atawa renta


Burung hinggap di dahan mangga
Diincar pemburu dengan pulutnya
Allah tak pernah menyulitkan hamba
Hamil-menyusui boleh tak berpuasa


Bila punai terkena getah nangka
Tak bisa bergerak walau bagaimana
Tahukah anda hikmah puasa
Ialah tanda syukur kita kepadaNya


Pohon mangga lebat buahnya
Tumbuh di dekat pohon kenanga
Mari kita berlomba bersama-sama
Meningkatkan taqwa lewat puasa


Buah kalangkala khas rasanya
Buah hutan yang sudah langka
Banyak sekali hikmah puasa
Di antaranya sehat jiwa dan raga.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa


Nah, itulah beberapa bait pantun yang dapat saya sajikan, semoga ulasan ini dapat bermanfaat serta menghibur sobat semua. Sekian dari saya dan sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel