Tren Model Baju Lebaran 2023 untuk Pria dan Wanita Terbaru Dengan Gambar

Tren Model Baju Lebaran 2023 / 1444 H untuk Pria dan Wanita Terbaru dengan gambarnya yang bisa kalian beli di toko online maupun sosial media dan pasar lokal. Di bulan Ramadhan ini kita sedang melaksanakan ibadah puasa dan setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa maka kita akan menjumpai hari kemenangan yaitu hari yang fitri tepat di tanggal 1 syawal. Nah, 1 syawal adalah hari raya idul fitri atau hari lebaran. Biasanya kalau hari lebaran masyarakat akan mengenakan baju atau pakaian baru.

Tren Model Baju Lebaran 2023 untuk Pria dan Wanita Terbaru


Untuk memeriahkan bulan kemenangan yaitu hari lebaran idul fitri maka masyarakat biasanya akan berbondong-bondong membeli baju baru untuk acara lebaran idul fitri baik itu dari kalangan orang tua, anak-anak sampai dengan remaja dewasa. Tetapi apakah kalian tahu bahwa model pakaian lebaran setiap tahunnya tentu berbeda beda ? dan apakah kalian tahu model tren baju lebaran di tahun 2023 ini ?

Tren Model Baju Lebaran 2023


Berikut ini saya akan mencoba untuk mengulas tentang Tren Baju lebaran 2023, untuk itu silahkan kalian simak ulasannya sampai selesai. Banyak sekali jenis dan model pakaian lebaran di tahun 2023 sehingga membuat masyarakat bingung untuk memutuskan membeli pakaian yang modelnya seperti apa, nah untuk mepermudah kalian semua maka saya berinisiatif untuk memberikan referensi model tren baju lebaran tahun 2023.

Tren Baju Lebaran 2023 untuk Pria dan Wanita Terbaru Lengkap Dengan Gambar  :

Baju Lebaran untuk Pria


1. Baju Koko Black Panther

Tren Model Baju Lebaran 2020

Model baju lebaran yang pertama untuk pria yaitu Baju koko Black Panther. Baju kok ini akan menjadi salah satu tren fashion versi Lebaran 2023 untuk pria. Perlu kalian ketahui bahwa di tahun ini model baju koko tersebut masih menjadi favorit kaum pria louh.

Karena model baju koko Black Panther ini terinspirasi dari sebuah film laga Marvel yang bertajuk Black Panther, pasti kalian sudah tau kan ya ?. Dalam film Black Panther ini, pemeran utamanya adalah T’Challa, dirinya mengenakan sebuah pakaian bangsawan sebagai raja Wakanda.

tentunya model baju yang dipakainya adalah sebuah baju koko yang didesain unik. Bahkan sampai saat ini baju koko model Black Panther ini masih tetap menjadi favorit kaum pria.


2. Baju Gamis Pria

Tren Model Baju Lebaran 2020 untuk pria

Untuk model pakaian tren Lebaran 2023 yang berikutnya adalan baju muslim model gamis yang mana dipadukan dengan sebuah celana cingkrang.

Pada saat lebaran nanti Anda juga bisa mengenakan busana model ini, bahkan untuk memper elegan penampilan kalian maka juga bisa kalian mengguanakan sepatu sneakers atau sandal hijack.

Sebenarnya semua tipe pakaian kalau kalian mengenakannya secara baik dan benar, tentu dapat dipastikan  bahwa orang-orang yang ada di sekitar kalian akan melirik outfit yang kalian kenakan.


3. Baju Koko Bordir Panjang

Tren Model Baju Lebaran 2020 untuk pria

Model baju lebaran dengan versi koko dewasa ini memiliki sebuah bordiran yang khas tepat di bagian dada, kerah, dan bagian pergelangan tangan.

Dengan desain cutting-nya yang memanjang hingga ke bagian lutut akan memberikan kesan lebih modern dan nampak terlihat sangat etnik.

Meski model baju koko yang satu ini identik sebagai busana dari Timur Tengah, akan tetapi masih tetap menarik pula dikenakan oleh masyarakat Indonesia saat Lebaran nanti.


4. Baju Kimono Pria

Tren Model Baju Lebaran 2020 untuk pria

Tren baju lebaran yang ke empat ada Bau Kimono Pria. Rekomendasi baju lebaran yang terakhir dari tren baju Lebaran 2023 versi pria adalah busana dengan model kimono ala Jepang.

Model busana yang satu ini bisa kalian padukan dengan kaos polos putih sebagai lapisan untuk bagian dalamannya dan juga celana chino berwarna coklat.

Dengan adanya perpaduan ini akan memberikan aksen yang lebih minimalis dan semi formal, tentunya dapat Anda pakai saat hari raya maupun dalam kegiatan sehari-hari.

Baju Kimono dengan motif khas ala Negeri Sakura Jepang ini akan membuat penampilan kalian nampak semakin menarik dan terlihat lebih fashionable.

Baju Lebaran untuk Wanita


1. Gamis Qibota

Tren Model Baju Lebaran 2020 untuk wanita

Model pakaian lebaran untuk wanita ada Gamis. Gamis adalah model busana wanita yang berasal dari Timur Tengah. Dalam bahasa Arab GAMIS adalah qomish yang mana artinya adalah pakaian terusan wanita.

Gamis adalah pakaian muslim yang mana menutup tubuh bagian atas sampai pada mata kaki. Pakaian dengan model Gamis ini sudah menjadi standar tren busana Lebaran dalam setiap tahunnya.

Ada gamis yang disukai oleh wanita yaitu gamis qibota, gamis ini telah menjadi salah satu busana muslim yang sangat menarik, maka tidak heran gamis ini layak direkomendasikan untuk Lebaran tahun ini.

Hal ini karena model pakaian Gamis ini memiliki karakteristik dari bahannya yang lembut, ringan, dan sejuk saat dikenakan.

Selain itu, tipe pakaian gamis qibota begitu banyak diminati oleh kaum hawa, karena menawarkan warna-warna pastel yang terlihat sangat feminim.


2. Gamis Syar’i

Tren Model Baju Lebaran 2020 untuk wanita

Untuk yang kedua ada gamis Syar'i. Gamis syar’i adalah model layering. Gamis ini sering dipakai kalangan remaja maupun orang dewasa.

Perlu kalian ketahui bahwa gamis syar’i ini juga akan menjadi salah satu tren baju lebaran busana muslim wanita saat hari raya Idul Fitri tahun 2023 ini.


3. Fashion Hijab Ala Sivia

Tren Model Baju Lebaran 2020 untuk wanita

Pakaian tren yang ke tiga ada Hiab ala Sivia. Bagi kaum hawa perihal Mix and match fashion item dan outfit tentu sangat diperlukan. Nah, buat kalian yang ingin mencoba tampilan berhijab kasual seperti Sivia, maka kalian bisa memadukan hijab atasan warna netral dengan sepatu sneakers.

Buat kalian yang sebeumnya sudah membeli maka kalian bisa saja memulainya dengan pakaian yang sudah ada di lemari, tanpa harus membeli yang baru lagi.


4. Hijab Gaun Terbuka

Tren Model Baju Lebaran 2020 untuk wanita

Tren baju lebaran yang selanjutnya ada Hijab Gaun Terbuka. Hijab gaun Terbuka ini yang sangat cocok bagi kalian anak-anak muda agar bisa tampil kekinian.

mengingat bahwa mengenakan hijab tentu saja untuk menutup aurat, tentu saja model gaun yang satu ini bukan berarti terbuka untuk menampilkan aurat.


5. Kaftan Modern

Tren Model Baju Lebaran 2020 untuk wanita

Tren Baju Lebaran 2022 kali ini ada Kaftan Modern. Perlu kalian ketahui guys, bahwa beberapa tahun yang lalu kaftan ini sempat menjadi tren baju Ramadhan, dan tahun ini tren kaftan bakal meramaikan lagi fashion di bulan ramadhan tepatnya pada edisi lebaran idul fitri.

Apalagi pada saat ini, kaftan modern memiliki tampilan yang lebih menimalis sehingga bakal banyak diminati pada hari raya mendatang.


6. Pattern

Tren Model Baju Lebaran 2020 untuk wanita

Tren baju Lebaran 2023 yang ke enam ada Pattren. Tentu untuk wanita busana muslim yang teksilnya didominasi pola-pola, dari mulai pop-art sampai pola etnik akan banyak diminati.

Apalagi bagi kalian para wanita yang mimiliki tubuh lebar, tentunya jangan memilih pola-pola yang berukuran besar. Pilihlah pola yang horizontal karena ini akan memberikan kesan visual lebih profesional pada tubuh kalian.


7. Celana Pararel

Tren Model Baju Lebaran 2020 untuk wanita

Tren Baju Lebaran 2023 adalah Celana Paralel. Busana muslim yaitu celana pararel bisa membuat penampilan kalian akan semakin menarik. Saran dari saya untuk bagian atasan jilbab kedalam dan celana.

Dengan mengenakan celana paralel ini maka penampilan kalian akan terlihat sempurna dengan mengenakan model celana pararel yang gombrong. Demikian Anda menjadi lebih leluasa untuk bergerak.

Penutup

Nah, itulah ulasan beberapa Tren Baju Lebaran 2022 yang bisa Anda coba untuk hari lebaran idul fitri nantinya. Jadi mulai saat ini kalian bisa pilih-pilih dulu model pakaian untuk hari raya idul fitri nanti. Semoga bermanfaat sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel