Widget HTML Atas

7 Dampak Pandemi Virus Corona (COVID-19) Bagi Dunia

Dampak Pandemi Virus Corona (COVID-19) Bagi Perekonomian, Transportasi, Kesehatan, Kesejahteraan Negara di Dunia yang wajib sahabat ketahui. Semenjak Pandemi Virus Corona (COVID-19) ini menyerang manusia di Bumi sangat membuat resah dan was-was. Ditambah lagi adanya virus ini membuat kegiatan atau aktivitas manusia menjadi terganggu bahkan ada yang sudah gulung tikar.

Tentu, dalam hal ini saya sarankan bagi kalian lebih bagus segala aktivitas dari rumah aja, karena kalau kalian keluyuran dan di khawatirkan diri kalian tertlar oleh virs corona. Nah, apakah sahabat tau, dampak apa saja yang di sebabkan oleh Virus Corona terhadap suatu Negara ? berikut ulasannya  :

7 Dampak Pandemi Virus Corona (COVID-19) Bagi Dunia


7 Dampak Pandemi Virus Corona (COVID-19) Bagi Dunia


1. Proses Pendidikan / Sekolah dari Rumah

Tidak hanya kegiatan bisnis atau perdagangan yang terganggu bahkan mati suri ternyata Proses pengajaran atau Pendidikan di Sekolah juga terganggu. Baik itu dari tingkat PAUD - Perguruan Tinggi. Bahkan guru harus pintar dalam mengajarkan materi kepada murid-muridnya yang ada di Rumah melalui Vedio Conference.


2. Bisnis Terhambat : Perusahaan Otomotif, Mesin, Karet, Industri RT

 Dari kegiatan bisnis atau bekerja semula di perusahaan maka sejak adanya pandemi Virus Corona di Indonesia, semua kegiatan bisnis harus dilakukan dari Rumah tentu hal ini akan membuat Omset jadi menurun.


3. Transportasi Udara, Darat dan Laut Terganggu

Pandemi COVID-19 selain menghambat proses pendidikan juga menghambat laur transportasi. Trasportasi yang sangat kena dampak dari Virus Corona ini adalah Transportasi Udara, Gojek atau Travel, Bus, dan Kapal. Apalagi di setiap daerah sudah memberlakukan PSBB tentu akan membuat orang lebih memilih diam drumah ketimbang terkena Virus Corona yang mematikan ini.


4. Banyaknya Kematian Manusia Di Berbagai Negara

Pada awal virus corona ini menyerang Kota Wuhan Tiongkok, dan setelah suasana di Kota Wuhan Tiongkok kondusif menjalar Virus Corona ini ke berbagai Negara termasuk di Indonesia sehingga sudah ratusan orang meninggal dunia yang disebabkan oleh Virus Coroa ini. Apalagi di negara luar negeri seperti Prancis dan Amerika Serikat banyak sekali orang yang meninggal dunia. Paling banyak didominasi orang yang sudah berusia 40 tahun keatas.


6. PHK Besar-besaran

Lagi-lagi disebabkan pandemi COVID-19 perusahaan-perusahaan atau industri yang bergerak dibidang tekstil, otomotif, keramik, karet, kereta api dan lainnya lagi-lagi harus rela untuk merumahkan karywannya. Hal ini dikarenakan permintaan menurun dan produksi menurun sehingga perusahaan tidak sanggup lagi membayar gaji karywannya, maka mau tidak mau suka tidak suka hal ini harus dilakukan agar perusahaan bisa bertahan hidup.


7. Alokasi Dana Negara Banyak Keluar

Sejak akhir tahun 2019 Pemerintah Negara Indonesia sampai saat  ini telah mengalokasikan anggaran Rp. 405 Triliun untuk melawan (menanggulangi) Virus Corona, ini dilansir dari situs cnnindonesia. Tentu dana sekian banyaknya ini sangat berharga, kalau saja dana sebanyak ini di alokasikan untuk pengembangan bisnis dan pembangunan inspratuktur di Indonesia pasti cepat maju. Lagi-lagi pandemi COVId-19 ini di prediksi akan habis pada akhir tahun 2020.

Nah, itulah ke tujuh dampak yang disebabkan oleh Virus Corona (COVID-19). Sungguh terlalu sekali hal ini kalau terus-terus masih ada, maka dari itu saya sarankan kepada sahabat semua mari kita ikuti aturan dari pemerintah agar pandemi Virus Corona ini cepat berkahir.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sajikan, semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian. Sekian dari saya sampai jumpa lagi di pembahasan yang lainnya.