Widget HTML Atas

10 Aplikasi Baca Manga Terbaik dan Terbaru untuk Android, Bisa juga Baca Offline

Aplikasi Baca Manga Terbaik dan Terbaru untuk Android Bisa Baca Offline juga. Pasti diantara sahabat Mediasiana ada yang suka dengan karaketr kartun atau Manga. Manga adalah sebutan komik kartun yang berasal dari negeri matahari terbit alias Negeri Jepang. Serial manga di  dunia ini memang banyak sekali memiliki penggemar, baik dari golongan anak-anak hingga orang tua sekalipun.

Maka tak heran kalau orang yang suka membaca dan menonton Manga ini tidak dari kalangan anak-anak, remaja ataupun orang dewasa, tetapi orang tua juga ada yang hobi membaca komik manga ini.

Aplikasi Baca Manga Terbaik dan Terbaru untuk Android


Aplikasi Baca Manga Terbaik dan Terbaru


Apalagi untuk sekarang ini banyak sekali Aplikasi dan juga situs yang menghadirkan suatu layanan berupa komik Manga. Jadi tanpa harus membeli buku komik manga dalam bentuk berwujud kertas namun para penikmatnya bisa membaca dengan cara virtual atau online menggunakan media internet dan aplikasi.

Manga ini biasanya berbentuk gambar kartun seperti gambar biasa sebelum gambar manga ini diadaptasi menjadi film anime atau kartun Jepang. Apakah kalian hobi nonton film anime naruto ? nah, film dari anime Naruto ini adalah sebuah manga, lalu ceritanya yang panjang dan diangkatlah menjadi sebuah film anime yang bisa bergerak dan bersuara.

Jadi, bagi sahabat Mediasiana yang sejak dulu hingga sekarang masih suka dengan serial manga atau membaca manga, maka disini saya akan berbagi sebuah aplikasi Android yang bisa sahabat gunakan untuk membaca manga, karena aplikai tersebut memuat atau menyediakan banyak cerita manga yang menarik dan seru. Mau tau, apa saja aplikasinya, untuk itu yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini !

Berikut adalah Aplikasi Baca Manga Versi Android Terbaik dan terbaru :


1. Manga Zone

Aplikasi membaca mangan yang pertama adalah Manga Zone. Aplikasi ini telah menyediakan cerita mangan yang menarik dan seru, jumlahnya ada sekitar 15.000 judul manga yang terdiri dari berbagai genre.

Aplikasi Manga Zone ini juga memiliki sebuah fitur untuk tatap muka yang bentuknya sederhana namun bersih. Selain fitur tatap muka terdapat juga fitur pencarian yang sangat mudah untuk digunakan. Kalian juga bisa membaca atau mendownload manga tersebut sesuai dengan selera masing-masing. Jadi kalian tidak perlu lagi membacanya secara online jika kalian sudah mendownloadnya.


2. Crunchyroll Manga

Aplikasi Manga yang kedua ada Crunchyroll Manga. Aplikasi ini juga memiliki fitur antar tatap muka. Aplikasi Crunchyroll Manga juga mudah digunakan selain itu di aplikasi ini juga terdapat banya judul manga baik yang manga tahun terdahulu sampai dengan manga yang terbaru. Tentu kalian dapat membaca manga di Crunchyroll Manga dengan gratis dan bisa secara offline.


3. Manga Box

Aplikasi membaca manga yang ke-3 ada Manga Box. Manga Box adalah sebuah aplikasi yang terpopuler sampai sekarang ini. Bahkan Aplikasi Manga Box ini menyediakan manga-manga populer, karena Manga Box selalu update setiap hari.

Sayangnya aplikasi Manga Box ini belum terlalu banyak memiliki koleksi judul, bahkan untuk saat ini saja aplikasi Manga Box ini hanya menyediakan manga yang sudah populer pada koleksinya tersebut.


4. Mangaa Reader

Aplikasi yang ke-4 ada Mangaa Reader. Mangaa Reader adalah sebuah aplikasi yang juga menyediakan koleksi manga yang banyak sekali. Di Aplikasi Mangaa Reader juga terdapat seri-seri manga terfavorit yang bisa sahabat download. Jadi ketika sahabat sudah mendownloadnya maka kalian bisa membaca manganya versi offline.

Dengan begitu kalian bisa membacanya kapan saja dan dalam posisi dimana saja karena sudah offline dan tanpa menggunakan jaringan internet.


5. Manga Rock

Aplikasi baca manga yang ke-5 ada Manga Rock. Aplikasi ini juga menyediakan koleksi manga yang seru. Aplikasi Manga Rock juga ada versi gratis dan prabbayarnya. Apabila kalian ingin menikmati beberapa koleksi manga yang populer dan terbaru maka bisa menggunakan layanan prabayar di aplikasi Manga Rock ini.

Tetapi buat sahabat yang suka gratisan bisa juga kok menggunakan aplikasi Manga Rock untuk membaca kumpulan manga-manga yang sudah disediakan. Aplikasi Manga Rock ini juga sudah dilengkapi dengan fitur tatap muka dan juga sangat mudah digunakan serta tema dasarnya bisa di setting menjadi terang atau gelap.


6. Bulu Manga

Aplikasi baca Manga yang ke-6 ada Bulu Manga. Aplikasi Bulu Manga ini adalah salah satu diantara aplikasi yang lainnya yang sama-sama menyediakan koleksi manga yang bisa sahabat nikmati secara gratis. Aplikasi ini juga sudah ada antarmuka, bersih dan tanpa ada gangguan munculnya iklan Admob.

Kalian juga bisa mendownload manganya di aplikasi Bulu Manga, jadi setelah mangan terdwonload maka kalian bisa membacanya kapan saja tanpa harus menggunakan media internet lagi. Di aplikasi Bulu Manga juga terdapat manga-manga yang populer terbaru yang tak kalah pentingnya gambar di aplikasi Bulu Manga
 ini sudah beresolusi tinggi.


7. Mangaindo

Aplikasi Manga yang ke-7 adalah Mangaindo. Aplikasi ini adalah buatan anak Indonesia. Maka tak heran kalau aplikasi ini berbeda dengan aplikasi yang diatas terutama dari segi tampilannya.

Isi dari aplikasi Mangaindo ini adalah manga dari situs Mangaindo itu sendiri. Apalagi untuk sekarang ini Mangaindo menjadi situs yang cukup populer di mata pecinta manga tanah air.

Aplikasi Mangaindo ini juga menyediakan banyak koleksi manga yang bisa sahabat baca secara gratis. Aplikasi Mangaindo ini juga ada fitur pencaharian jadi kalian dapat dengan mudah untuk bisa menemukan manga yang sedang sahabat cari. Di Aplikasi Mangaindo ini juga bisa kalian download manganya, jadi bisa sahabat baca nanti dalam kondisi offline sekalipun.


8. Zingbox

Aplikasi Baca Manga yang ke-8 ini adalah Zingbox. Zingbox adalah sebuah apalikasi baca manga atau anime yang populer. Karena sudah banyak pengunjung setianya dan juga sudah ribuan koleksi manga yang ada di aplikasi Zingbox ini. Tentu kalian bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah, apalagi sudah ada fitur antarmuka yang sederhana dan juga akan membuat sahabat lebih nyaman menggunakan aplikasi Zingbox ini.


9. Manga Books

Aplikasi Manga yang ke-9 ada Manga Books. Aplikasi ini juga memiliki sebuah fitur tampilan antarmuka yang bagus dan juga mudah digunakan. Aplikasi Manga Books ini juga sudah menyediakan anime yang selalu di update setiap hari. 

Sahabat juga bisa mendownload kumpulan manga di aplikasi Manga Books ini. Apalagi manga-manga disini sudah beresolusi tinggi. Aplikasi Manga Books juga sudah menyediakan tiga model baca yang bisa dipilih oleh penggunanya, tentu kalian akan lebih nyaman dan enjoy untuk membaca manga di aplikasi Manga Books ini. Karena bisa membaca manga di versi vertikal dari kiri ke kanan atau dari kanan ke kiri.


10. MangaSearcher

Aplikasi Manga yang ke-10 ada MangaSearcher. Aplikasi ini memang terkesan kuno dan sederhana untuk tampilan antarmukanya. Namun di aplikasi MangaSearcher ini juga terdapat koleksi manga yang cukup banyak serta lengkap. Tentu sahbat bisa menemukan manga-manga yang sedang sahabat cari. Ya bisa jadi manga favoritmu ada di aplikasi MangaSearcher ini.

Di aplikasi MangaSearcher ini juga bisa di download, jadi sahabat nantinya bisa membaca kembali manga di sini tanpa harus mengaktifkan data seluler. Tentu hal ini cukup mudah dan bisa mengirit biaya paket internet.

Nah, dari ke-10 aplikasi diatas, Apliaksi yang mana yang menjadi favorit sahabat Mediasiana ?

Semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi teman-teman semua. Mungkin cukup sekian yang dapat saya sajikan, selamat membaca manga dan memilih aplikasinya, sampai jumpa lagi di ulasan yang lainnya.