Cara Beli Paket Pelatihan di PraKerja.go.id

Cara Beli Paket Pelatihan di Kartu PraKerja.go.id dengan mudah, asalkan akun kalian sudah di setuui dan lolos dalam seleksi. Halo sahabat Siana, pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial cara membeli paket pelatihan di situs Prakerja. Buat sahabat yang masih awam dan bingung untuk membeli paket pelatihannya bisa menyimak tutorial berikut ini.

Adapun untuk langkah yang pertama adalah, silahkan sahabat masuk dulu ke Akun Prakerjanya di prakerja.go.id dan silahkan lihat pada tampilan Dashboard kalian.


Cara Beli Paket Pelatihan di kartu PraKerja
Karena kalian belum ada melakukan transaksi pembeli maka tidak ada pelatihan yang diikuti, untuk itu mari kita beli paket pelatihannya di mitra Prakera. Silahkan sahabat lihat pada gambar dibawah ini!

Pada gambar dibawah ini memperlihatkan ada beberapa Mitra dari PraKerja yang mana di media mereka sudah tersedia paket pelatihan dengan berbagai jenis dan harganya. Karena saldo yang dikasih pemerintah kepada kita hanya satu juta maka silahkan kalian beli paket pelatihan yang nilainya satu juta ya.

Pada kesempatan ini saya memilih paket Pelatihan dari Skill Academy Ruang Guru, lihat gambar dibawah ini !

Cara Beli Paket Pelatihan di kartu PraKerja

Setelah saya memilih dan menklil Lihat Pelatihan maka saya akan dibawa ke bagian tampilan Halaman Skillacademy.com yang mana di situs ini banyak sekali paket Pelatuhan yang sudah di sediakan. Saya sarankan silahkan kalian beli Paket Pelatihannya sesuai dengan minat dan kebutuhan kalian masing-masing ya. Karena banyak ilmu yang bermanfaat dan penting yang nantinya dipaparkan dalam paket Pelatihan tersebut. 


Cara Beli Paket Pelatihan di PraKerja

Setelah saya menemukan Paket Pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan saya maka saya memilih Paket Pelatihan Sukses Kerja Sampingan di Masa Corona di situ ada 6 kelas.

Setelah dirasa 6 kelas tersebut bagus dan cocok dengan apa yang di inginkan langsung saja klik Ambil Paket, lihat gambar dibawah ini !

Cara Beli Paket Pelatihan di PraKerja


Setelah berhasil mengambil paket pelatihan maka selanjutnya menyetting metode Pembayarannya, karena kita memiliki Saldo 1 Juta dari Situs Prakerja maka proses pembayaran paket pelatihannya menggunakan uang tersebut, langsung saja klik icon kartu prakerja, silahkan sahabat lihat pada gambar dibawah ini !

Cara Beli Paket Pelatihan di PraKerja


Dan setelah di klik maka akan muncul Nomor Kartu PraKerja, silahkan sahabat pastekan nomornya di kolom yang sudah di sediakan.

Selanjutnya silahkan isi Kode OTP yang masuk di nomor HP Sahabat, pastekan Kode OTP-nya di kolom yang sudah di sediakan, lihat gambar dibawah ini !

Cara Beli Paket Pelatihan di PraKerja
Apabila semua data sudah dilengkapi silahkan langsung klik Checkout

Note : Gambar dibawah ini adalah SMS kode OTPnya

Cara Beli Paket Pelatihan di PraKerja


Setelah di klik Tombol CheckOutnya maka akan muncul halaman baru yang menginformasikan Metode Pembayaran perihal Syarat dan Ketentuan, silahklan sahabat lihat pada gambar dibawah ini !


Cara Beli Paket Pelatihan di PraKerja
Klik Lanjutkan !


Cara Beli Paket Pelatihan di PraKerja

Setelah di klik Lanjutkan dan proses pembayaran sukses, tinggal Lihat Keas Pelatihannya saja.

Gambar dibawah ini adalah bukti kalai Pembayarn sudah berhasil melalui No. Invoice pembayaran.

Cara Beli Paket Pelatihan di PraKerja


Akhirnya Paket Pelatihan Prakerja sudah ke beli :) 

Sekarang kita tinggal menyimak vedio yang ada dan melakukan ujian apabila semua vedio di setiap kelas sudah selesai kita tonton. Lihat gambar dibawah ini !

Cara Beli Paket Pelatihan di PraKerja

Nah, itulah cara untuk membeli Paket Pelatihan PraKerja yang mudah dan sangat simepl. Senoga tutorial kali ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi teman-teman yang lainnya. Sekian dari saya sampai jumpa lagi di pembahasan seputar kartu prakerja yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel