Jadwal Pendaftaran BidikMisi 2020

Jadwal Pendaftaran BidikMisi 2020 - Halo sahabat siana pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang jadwal pendaftaran BisikMisi Tahun 2020. Untuk itu silahkan simak ulasannya pada artikel berikut ini ya!

BidikMisi adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi dan mereka ini memiliki potensi akademik yang baik untuk menempuh dunia pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai mereka lulus tepat waktu. Jadi buat sahabat siana yang baru lulus SLTA atau sudah lulus di Tahun 2019 maka bisa mencoba untuk mengajukan diri mendaftar baik secara mandiri ataupun melalui usulan dari pihak kampus untuk masuk dalam program BidikMisi.

Pemerintah Indonesia berkomitmen memberikan perhatian yang tinggi untuk peningkatan sumberdaya manusia melalui sektor Pendidikan sebagai kunci kemajuan bangsa. Program Bidikmisi merupakan salah satu upaya untuk pemerataan akses dan kesempatan menempuh pendidikan tinggi bagi calon mahasiswa dengan kemampuan akademik tinggi, namun kurang mampu secara ekonomi.

Informasi Jadwal Pendaftaran BidikMisi 2020


Jadwal Pendaftaran BidikMisi 2020


Karena dengan kamu masuk ke program BidikMisi maka biaya studimu akan di penuhi oleh BidikMisi, karena BidikMisi ini akan memberikan biaya studi dan biaya hidup untuk kamu selama kamu menempuh studimu dengan syarat tepat waktu, kalau S1 ya berarti harus 4 tahun tidak boleh lebih.

Kamu akan mendapatkan biaya gratis meliputi biaya SPP, SKS, dan mendapatkan biaya hidup untuk keperluan selama kuliah. Setiap kampus biasanya terdapat program BidikMisinya karena program ini dinaungi langsung oleh Belmawa Ristekdikti. Jadi jangan sia-siakan lagi kesempatan ini untuk kamu yang ingin kuliah namun secara ekonomi tidak mampu ya.

Saya sarankan agar prosesnya lebih mudah maka kamu bisa mendatangi kampus tujuanmu ingin kuliah dan tanyakan pada pengurus kampus disana baik itu Humas ataupun Kemahasiswaan bagaimana cara untuk mendapatkan beasiswa lewat jalur BidikMisi.

Persyaratan mungkin semakin tahun akan semakin berubah dan sesuai dengan kebijakan baru baik dari Ristekdikti itu sendiri. Maka dari itu disini saya tidak berani untuk memberikan syarat dokumennya secara rinci. Jadi saya sarankan langsung bertanya-tanya saja dengan kakak tingkat kamu atau kepada pihak kampus, karena koutanya terbatas di setiap kampusnya bahkan ada seleksinya.

Berikut ini adalah jadwal Pendaftaran BidikMisi Tahun 2020 :


Jadwal Pendaftaran BidikMisi 2020

Note : Untuk melihat jadwal nampak jelas, silahkan klik gambarnya !

Perlu di ingat ya, kemungkinan jadwal bisa saja beruah diwaktu tertentu, apalagi sekarang ini masih musim pandemi COVID-19. Kedepannya akan di informasikan kembali untuk jadwal terbarunya. Untuk itu sahabat bisa mengunjungi link tautan sumber yang akan saya berikan dibawah ini. Semoga ulasan pada kesempatan ini dapat bermanfaat bagi sahabat siana. Sekian dari saya, sampai jumpa di pembahasan beasiswa yang lainnya.

Sumber :
https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/#petunjuk-teknis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel