Widget HTML Atas

Tribunnews.com Anak Kesayangan Google untuk Negara Indonesia, benarkah ?

Tribunnews.com - Siapa sih yang tidak kenal situs Tribunnews.com ? saya yakin iya mereka yang tidak mengenal dunia internet yang tidak tahu dan kenal dengan situs Tribunnews.com. Tetapi lain lagi bagi mereka yang sering melakukan aktivitasnya di dunia internet baik itu membaca berita, jualan sampai dengan menulis artikel.

Mari Mengenal Situs Tribunnews.com


Tribunnews.com Anak Kesayangan Google

Tribunnews.com adalah nama situs berita online yang di dirikan oleh PT. Indopersda Primamedia. Situs yang bertagline " Berita Terkini Indonesia" ini memang sudah terkenal dimana-mana khususnya di Negara Indonesia, bahkan Sub domainnya saja banyak sekali hampir-hampir di setiap daerah di Indonesia ada Subdomain dari Tribunnews.com ini.

Lokasi dari kantor Pusat situs Tribunnews.com ini ada di Gedung Group of Regional Newspaper Kompas yaitu di jalan Palmerah Selatan No.3 Jakarta Pusat. Tribunnews.com ini adalah salah satu divisi dari koran daerah Kompas. Tribunnews.com ini di dukung oleh reporter lokal yang ada di Jakarta namun untuk saat ini reporternya sudah ada dimana-mana hampir di setiap daerah Indonesia sudah ada reporter Tribunnews.com.

Bahkan tidak hanya situs saja, Tribunnews.com juga mengepakkan sayapnya di media YouTube bahkan masing-masing daerah mempunyai Channelnya masing-masing, seperti Jabar Tribunnews, Sumut Tribunnews, Banjarmasin Post, Manado Tribunnews dll.

Bahkan untuk saat ini Tribunnews ini menempati posisi ke 3 menurut Alexa - Top Sites in Indonesia dimana untuk urutan teratas adat Okezone.com dan Google.com (cek disini).

Jelas kalau untuk Trafiknya Tribunnews ini banyak dimana di sokong oleh Subdomainnya yang sangat banyak ini. Kalian bisa cek sendiri di website Tribunnews.com tersebut di bagian Network.

Bahkan sangking banyaknya Subdomain Tribunnews.com ini mendominasi berbagai macam Keyword dan Niche artikel. Tidak hanya berita yang di babat habis, melainkan juga topik kesehatan, gambar, pantun, otomotif, travel, wisata, seleb dan masih banyak lagi yang tidak tercantum di Menu Naviagtiaonnya. Sampai kata-kata bijak juga ada di Tribunnews.com

Sampai-sampai banyak orang dari penggiat artikel dunia Blog merasa geram adanya Tribunnews.com yang suka menebas artikel orang. 

Maka tak heran Tribunnews.com ini banyak dijuluki anak kesayangan Google, seolah-olah Google Search ini milik Tribunnews. Kalau orang menerbitkan artikel dalam jangka waktu 1 bulan sudah page namun setelah Tribunnews.com menerbitkan artikel baru 7 jam saja sudah page one di mesin telusur Google dan sudah merebut posisi artikel yang 1 bulan tersebut nangkring di Page One mesin telusur Google.

Keunggulan Situs Tribunnews.com


Lantas, dimana Letak Keunggulan Situs Tribunnews.com ?

Menurut pengamatan saya keunggulan situs Tribunnews.com ini terletak pada beberapa aspek diantaranya :

1. Artikel yang diterbitkan Banyak dalam setipa hari
2. Di sokong oleh anak-anaknya (Subdomain)
3. Sudah banyak mendapatkan Backlink
4. Posisi Serp Sudah Kuat
5. Usia Domain sudah Datu / Tua Banget (cek disini)
6. Posisi sudah masuk dalam 3 Besar Situs terbanyak di Kunjungi di Indonesia

Maka jangan heran kalau situs Tribunnews.com itu menguasai mesin pencari untuk Negara Indonesia, karena banyak keunggulan yang dimiliki oleh situs yang satu ini, meskipun ada sebagian orang yang beranggapan bahwa artikel yang diterbitkan terkadang suka nyeleneh dan tidak penting.

Nah, itulah ulasan dari situs Tribunnews.com ya walaupun tidak terlalu detail setidaknya sahabat Mediasiana tahu, keunggulan dari situs Tribunnews ini. Jadi nanti jangan kaget kalau suka bermunculan domain Tribunnews.com ini lebih dari 5 buah di mesin pencari Google, karena pada dasarnya anaknya juga banyak.

Buat teman-teman blogger jangan putus asa, kita tetap berkarya dengan cara kita sendiri yang terpenting jangan mau kalah sama sub domain dari Tribunnews.com. Carilah jenis artikel yang spesialis yang tidak di bahas oleh situs Tribunnews.com. Karena rezeki sudah diatur oleh Allah SWT, dan kita bisa untuk berdoa dan berikhitar. Sekian dari saya sampai jumpa lagi di pembahasan yang lainnya.