Widget HTML Atas

Doa untuk Orang Meninggal (laki-laki dan Perempuan ) dan Artinya Lengkap

Doa untuk Orang Meninggal (laki-laki dan Perempuan ) Serta lengkap dengan Artinya - Biasanya ketika kita baru mendengar Orang baru meninggal dunia pasti mengucap innalillahi wa inna ilahi rojiun, lafadz tersebut mayoritas diucapkan oleh masyarakat. Namun, apakah kalian sudah mengetahui arti dari Lafadz tersebut ? nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang Doa yang dipanjatkan ketika kita mendengar orang baru meninggal dunia.

Doa untuk Orang Meninggal (laki-laki dan Perempuan ) lengkap dengan artinya

Doa untuk Orang Meninggal (laki-laki dan Perempuan )

Namanya juga orang hidup pasti tidak luput dari kematian, karena kehidupan di dunia ini hanya bersifat sementara. Semua orang yang ada di dunia ini akan menjalani ajalnya siapapun dia baik orang yang berbangkat, berharta, bertahta sampai dengan orang yang ngakunya kebal di bacok sekalipun pasti akan mati.

Kematian adalah dimana jiwa dan raga atau Ruh manusia dengan raga manusia sudah tidak bersatu lagi. Raga akan di kubur dan menjadi tanah sedangkan ruh akan kekal dan bersemayam di alam yang kasap mata manusia untuk menerima pertanggung jawaban amal semasa hidupnya di dunia.
Doa untuk Orang Meninggal

Jadi untuk hal ini, sebaiknya semasa kita hidup mempersiapkan diri dengan baik, berbuat amal sholeh agar nanti pada saat kita sudah mati ada bekal yang bisa kita bawa di alam kubur dan di padang mahsyar. Apalagi nantinya segala perbuatan kita akan di pertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT. Tentu kita tidak ingin masuk neraka dan di siksa di dalam neraka yang sangat panas tersebut.

Doa saat Mendengar Kabar Orang Meninggal Dunia

Kita sebagai orang islam dan masih hidup hendaknya kita mengucapkan sebuah Lafadz apabila kita mendengar tetangga kita atau siapapun itu yang baru meninggal dunia hendaknya mendoakannya, agar orang tersebut bisa tenang dan roh yang baru lepas dari raga si manusia tersebut bisa tenang meninggalkan raga tersebut. Apalagi sanak saudara yang ditinggalkannya ini pasti di timpa rasa duka yang sangat mendalam tentu kita hendaknya ikut belasungkawa.

Di dalam Al-Quran di Surat Al-Baqarah sudah di jelaskan bahwa ada salah satu ayat yang biasa kita Lafadzkan atau di ucapkan ketika kita baru mendengar atau baru tahu ada orang yang sudah pulang ke rahmatullah yaitu dengan Lafadz yaitu :

Doa untuk orang Meninggal Laki-Laki dan Perempuan

Hendaknya kita tetap tabah dan sabar serta memberikan motivasi yang baik kepada keluarga yang di tinggalkannya. Adapun untuk doa bagi orang yang meninggal Laki-laki dan orang meninggal perempuan berikut doanya dibawah ini !

Doa untuk orang Meninggal Laki-Laki



Doa untuk orang Meninggal Laki-Laki
Doa untuk orang Meninggal Laki-Laki

Doa untuk Orang Meninggal Perempuan


Doa untuk Orang yang Meninggal Dunia Perempuan

Doa untuk Orang Meninggal Perempuan

Keterangan :

Jadi dalam ilmu Nahwu Sorof ada beberapa Dhamir yang harus di ubah yaitu seperti halnya pada Doa untuk orang laki-laki maka dthamirnya yaitu Hu atau Hi. Sedangkan untuk doa orang meninggal perempuan dhamirnya Ha.

Jadi, dalam berdoa juga kita tidak dibebankan harus melafazdkan sesuai doa diatas, bisa saja kita mendoakan si orang yang baru meninggal tersebut menggunakan bahasa kita sehari-hari, hanya saja lebih Afdhol kalau kita menggunakan Doa diatas yang sudah di ajarkan Nabi dan para sahabat kepada kita semua selaku generasi umat islam yang masih hidup di dunia.

Doa untuk orang Tua yang sudah Meninggal Dunia


Ada juga doa bagi orang yang sudah minggal sebelumnya, dalam artian doa bagi orang yang sudah meninggal dunia lama. Disini saya akan saya share doanya, sebagai berikut :

Doa untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal Dunia

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa Doa yang bisa kita panjatkan apabila kita mendengar orang yang baru saja meninggal Dunia. Doa tersebut bisa kita amalkan apabila kita mendengar ada sanak saudara atau keluarga kita yang meninggal dunia. Demikian yang dapat saya sajikan, semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi di pembahasan yang lainnya.