Widget HTML Atas

100 Kata-kata Bijak Hari Jumat yang Meneduhkan Hati Lengkap

Kata-kata Bijak Hari Jumat terbaru yang Meneduhkan Hati Lengkap dengan berbagai topik, bisa untuk status WhatsApp, Instagram, facebook, Twitter, Youtube dan lainnya. Spesial untuk mengisi kebahagiaan di hari jum'at kami hadirkan sebuah kata-kata bijak yang meneduhkan hati serta membuat kita semangat dalam melaksanakan ibadah.

Semoga kita makin bersyukur atas nikmat yang diberikan-Nya dan bisa memanfaatkan hidup kita yang singkat ini untuk kebaikan fi dunna wa akhirat. Bagi sahabat yang sudah tidak sabar lagi maka dapat menyimak kumpulan kata-kata bijaknya di bawah ini.

KATA-KATA BIJAK HARI JUMAT YANG MENEDUHKAN HATI

Kata-kata Bijak Hari Jumat yang Meneduhkan Hati

Disini akan saya berikan beberapa versi untuk kategori kata-kata bijak hari jumat diantaranya ada kata bijak spesial keluarga untuk hari jumat. Kata bijak sepsial untuk remaja, kata bijak spesial untuk stauts WhatsApp dan lainnya.

Kata-Kata Bijak Hari Jumat Islami



1# Apabila ada seorang muslim yang berdoa pada hari Jumat maka niscaya Allah swt akan mengabulkannya.

2# Apabila ingin hari-hari dalam seminggu ke depan disinari dengan cahaya, maka bacalah surat Al Kahfi pada hari Jumat.

3# Bacalah shalawat sebanyak yang kau mampu pada hari Jumat. Jumat adalah hari yang paling utama dalam seminggu. Bacaan shalawatmu akan sampai kepadaku (Rasulullah saw).

4# Selama tidak melakukan dosa-dosa besar, maka shalat lima waktu dan shalat Jumat merupakan penggugur dosa yang ada di antara shalat-shalat tersebut.

5# Lakukan amalan-amalan seperti mandi sunnah, perbanyak dzikir, bersedekah, memotong kuku, memakai pakaian terbaik, ke masjid lebih awal, perbanyak shalawat nabi, baca Al Kahfi, juga shalat sunnah setelah shalat Jumat.   

6# Datanglah ke rumah Allah pada hari Jumat untuk menunaikan shalat Jumat. Datang di awal waktu maka buku amalan baikmu akan terisi oleh malaikat. Jika datang ketika imam telah naik mimbar maka pada hari itu kau tidak tercatat menunaikan ibadah pada hari Jumat. Karena ketika mimbar imam telah duduk di mimbar, malaikat menutup buku catatan mereka dan ikut mendengarkan khotbah.

7# Hari Jumat adalah harinya umat Islam karena itulah sangat perlu umat Islam mengetaui keutamaan-keutamaan yang ada pada hari Jumat. Sedangkan orang-orang Yahudi menjadikan hari Sabtu sebagai hari istimewa mereka. Allah telah memilihkan hari Jumat sebagai hari yang paling utama dalam setiap pekan karena itu manfaatkan setiap Jumat dengan ibadah sebaik-baiknya.

8# Jangan coba-coba meninggalkan shalat Jumat tanpa ada uzur syar’i. Ingat bila seorang lelaki muslim tidak melaksanakan shalat Jumat dengan sengaja selama 3 kali berturut-turut maka hukumnya adalah ia dianggap kafir. Namun bila ada uzur yang sesuai syar’i, sesungguhnya Allah Maha Pengampun.

9# Jangan bangga bila terbiasa meninggalkan shalat Jumat. Sesungguhnya keadaan itu membuat hatimu mati lebih cepat karena engkau akan digolongkan ke dalam orang-orang yang lalai.

10# Sedekah, sedekah, dan sedekah terutama pada hari Jumat. Terutama Jumat jangan lewatkan bersedekah, ikuti juga dengan hari lainnya.



Kata-Kata Bijak Hari Jumat Untuk Status Whatsapp


1# Jumat, jangan lupa bahwa kamu kuat. Orang kuat harus kuat menahan hal-hal yang menggoda iman.

2# Hari lain saja kita wajib bersedekah. Apalagi hari jumat.

3. Jumat selalu indah untuk orang-orang yang selalu mengingat Tuhannya.

4# Jangan pernah mengabaikan keberkahan Jumat. Semua hari memang baik namun ada satu hari yang paling disukai dalam seminggu. Itulah Jumat sebagai hari raya umat Islam.

5# Jumat selalu hebat. Lakukan hal yang berbeda dan lebih baik dari hari-hari lain.

6# Selamat hari Jumat. Hari yang paling kusuka karena berarti besok dan lusa adalah liburku.

7# Ingin selalu hari Jumat karena Jumat selalu membuatku bahagia. Apalagi jika mengingat besoknya adalah weekend.

8# Hari Jumat hatiku selalu berbunga karena ingat akan segera bertemu liburan, tidak seperti hari Senin yang membuat hatiku terasa sesak karena ingat kerjaan.

9# Bersahabatlah dengan orang yang berhati lembut karena kelembutan adalah sunnah. Bersahabat dengan orang yang menjalankan sunnah, akan membuat hati ikut lembut. Happy Friday.

10# Ibu adalah kelembutan sejati. Jumat adalah kelembutan abadi karena keberkahan yang melingkupi hari itu.

Kata-Kata Bijak Hari Jumat Untuk yang Macho


1# Macho atau cemen bukan ditentukan oleh kekarnya badan. Seorang cowok yang macho itu gak pernah meninggalkan sholat Jumat.

2# Gak pede dengan ketampananmu? Jangan khawatir, shalat Jumat bikin cowok yang tampangnya pas-pasan, keliatan seperti pangeran.

3# Jumatan itu khusus orang ganteng lhoo. Ganteng akhlaknya, ganteng hatinya.

4# Cowok tampan bukan cowok yang rajin nge-gym tapi cowok yang rajin Jumatan.

5# Mau macho tuh gampang kuy. Datang Jumatan di awal waktu. Kamu akan terkenal di atas awan di antara penduduk akhirat.

6# Pengen dirindukan oleh bidadari surga? Gampang kok. Jangan males Jumatan.

7# Jangan datang Jumatan saat jamaah udah mau bubar. Malu sama marbot. Marbot aja datang lebih awal, masa ngaku macho tapi datang telat. Turun pasaran donk.

8# Macho itu bukan karena badan kamu gede berotot. Bisa jadi karena kamu ngotot menjalankan shalat Jumat di tengah kondisi yang bikin kamu mau menyerah.

9# Percayalah jika kamu sayang ibumu, maka kamu tidak akan meninggalkan shalat Jumat. Kamu pasti mengusahakan sebaik mungkin agar kamu datang lebih awal dan mendapatkan shaf di depan. Karena itu artinya kamu akan menghadiahkan lebih banyak pahala untuk ibumu.

10# Kebahagiaan sejati buat cowok adalah ketika ia melihat wanita yang dikasihinya berbahagia. Tahukan kamu bahwa wanita yang berhak mendapatkan kasih sayangmu adalah ibumu, ibumu, dan ibumu. Ibumu hanya akan bahagia kelak di akhirat bila anaknya selalu menjalankan shalat Jumat dan perintah-perintah Allah yang lain. Selamat menjalankan ibadah di hari Jumat.

Kata-Kata Bijak Hari Jumat Untuk Para Ayah


1# Yuk Ayah ajak lelaki kecilmu datang ke masjid untuk shalat Jumat.

2# Mari Ayah gandeng tangan anakmu ke masjid guna menjalankan shalat Jumat. Semoga kelak genggaman tanganmu akan bersaksi di akhirat bahwa Ayah telah membimbing anakmu menjalankan salah satu ibadah utama bagi kaum lelaki.

3# Duhai Ayah, jangan lewatkan momen bersama si kecil menikmati hari-harinya di masjid. Jadikan masjid sebagai tempat yang dituju ananda. Tanamkan sejak kecil bahwa hari Jumat adalah hari yang amat baik untuk beribadah lebih tekun karena keberkahan yang ada pada hari itu.

4# Ayah sayang, jangan hanya memikirkan mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan lahir kami. Namun sibukan dirimu lebih banyak untuk membimbing ananda mencintai rumah Allah. Ajak ananda rutin shalat Jumat dan biarkan ananda menikmati suasana menyenangkan di sana.

5# Dear Ayahanda, ajarkan anandamu agar mencintai hari Jumat dan lebih mencintai beribadah lebih banyak pada hari itu demi meraih keberkahan di hari Jumat.

6# Mari tebarkan senyum pada ananda di hari Jumat. Kenalkan ananda dengan aturan-aturan pada hari Jumat yang perlu diketahui agar dapat didapatkan kebaikan yang lebih banyak saat menjalankannya.

7# Ayah hebatkan dirimu untuk mendidik anandamu. Kuatkan dirimu untuk selalu memberikan contoh terbaik pada ananda setiap waktu. Selamat hari Jumat Ayah.

8# Halo Ayah, tahukah engkau bahwa anandamu sangat menyukai berjalan di sisimu. Tahukah Ayah bahwa dirimu adalah superhero baginya. Manfaatkan itu Ayah untuk memperkenalkan dan mengajak ananda lebih banyak sedekah pada hari Jumat.

9# Ayahku tersayang, adanya dirimu membuat anandamu menjadi pribadi yang gagah sepertimu. Tunjukkan Ayah bahwa semangatmu menyambut Jumat begitu menggelora. Niscaya anandamu akan lebih bersemangat menjalankan contoh yang kau berikan.

10# Ayahku pahlawanku. Ananda tentu ingin selalu menjalankan ibadah bersama denganmu di hari Jumat. Namun tentu saja itu tak mungkin. Kelak kalian akan berpisah. Sebelum itu terjadi, lakukan shalat Jumat bersama dengan penuh keikhlasan. 

Suatu saat engkau telah tiada, ia akan terus menjalankan shalat Jumat meski tanpamu. Namun dengan doa tulusnya. akan mengiringimu selalu.

Kata-Kata Bijak Hari Jumat Untuk Remaja


1# Hai remaja, kalian tahu tidak agar kelak sukses setiap hari kalian harus penuh semangat. Selamat hari Jumat.

2# Duhai generasi milenial, memang saat ini kalian belum dianggap oleh orang lain sebagai pribadi yang sukses. Namun yakinlah keberadaan dan kegigihan kalian akan menunjukkan bahwa kalian layak disebut sebagai pribadi yang penuh pesona kesuksesan. Happy Friday, guys.

3# Halo pemuda penerus bangsa, jangan habiskan waktumu untuk rebahan. Bangkitlah dan coba kerjakan hal-hal baru. Semangat.

4# Perdalam keahlian yang telah kalian miliki. Jangan menyerah. Terus coba sampai kalian benar-benar mahir. Siapa tahu suatu saat keahlian itu akan mendatangkan rejeki yang berlimpah dan peluang bagi kalian untuk mendapatkan penghasilan yang kalian impikan. Selamat menikmati Jumat.

5# Para pemuda pemudi yang penuh semangat. Jalani hari Jumat ini penuh harapan. Jumat selalu mempesona karena besok adalah hari libur untuk kalian. Ayo semangat tinggal hari ini setelah itu bebas nikmati liburan Sabtu Minggu.

6# Wahai gadis dan bujang, tahukah kalian bahwa bila kalian tidak pernah menyerah dengan keadaan, maka keadaan lah yang kan menyerah menghadapi kalian. Bila sudah demikian  tunggu saja kesuksesan akan segera mendatangi kalian. Selamat Jumat barokah.

7# Mau jadi pemuda penuh pesona? Tunjukkan bahwa kalian adalah generasi yang tidak suka dengan kegiatan rebahan yang hanya membuat badan menjadi linu. Kalian adalah generasi yang harus lebih baik dari generasi ayah ibu kalian. Dunia akan tersenyum melihat usaha kalian menaklukannya. Semangat Jumat.

8# Jangan petnah takut bila kalian saat ini tidak mempunyai orang tua kaya. Gak perlu minder bila kalian hanya tinggal di gang sempit. Sesungguhnya bila hati kalian tidak sempit yakinlah bahwa suatu saat rejeki akan akan seluas samudera. Jumat penuh semangat.

9# Anak muda itu bukan saatnya mengeluh dengan keadaan. Gunakan kreatifitas kalian untuk menghadapi keadaan. Carilah solusi dan temukan jalan terbaik yang sesuai dengan keadaan. Ayo jadilah pemuda yang sukses dan berprestasi. Jumat selalu menjadi hari yang baik untuk memulai sesuatu yang baik.

10# Bila kalian merasa bahwa kalian adalah pemuda yang tidak memiliki keahlian apa-apa, mulailah menemukan minat kalian. Kemudian tekuni agar minat tersebut menjadi keahlian dan dapat kalian petik manfaatnya kelak. Jumat hebat sehebat kalian yang penuh semangat.


Kata-Kata Bijak Hari Jumat Untuk Semua Kalangan


1# Jangan bersedih. Berdoalah bila kalian merasa bahwa hidup kalian sudah tak memiliki harapan. Bahkan ketika kalian merasa sangat sakit, doa akan menolong kalian menghadapi semua dengan tenang. Ayo bangkit mulai Jumat ini.

2# Bila seseorang merasa bahwa kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaan kalian, baiknya pikirkan lagi. Bila diri kalian saja yang seharusnya lebih kalian perhatikan tidak bahagia, maka bagaimana lagi kalian akan berjuang demi kebahagiaan orang lain. Mulai sekkarnag bahgaiakan diri kalian terlebih dahulu. Bila diri kalian sudah bahagia maka niscaya kalian akan lebih mudah menebarkan kebahagiaan bagi orang lain. Jumat barokah.

3# Siapapun kalian, harga diri kalian bukan ditentukan oleh melimpahnya harta. Bukan pula oleh luasnya tanah yang kalian punya. Harga diri bergantung pada kemampuan menjadi pribadi yang bermental kaya. Pribadi yang tak pernah meminta. Semangat menjemput rejeki di Jumat ini.

4# Sebagai seorang pengusaha yang memiliki banyak karyawan, tugas yang sangat penting harus dilakukan adalah memastikan bahwa situasi dan kondisi fisik dan mental terjamin dengan aman. Jangan hanya memperhatikan satu sisi karena hal itu akan menjadikan jiwa mereka kosong dan hampa. Seimbangkan kesejahteraan lahir batin karyawan, niscaya kesejahteraan perusahaan akan meningkat perlahan namun pasti. 

Selamat hari Jumat, bos.

5# Seorang ibu yang baik tentu lebih memningkan anaknya dibandingkan dirinya sendiri. Semua dikorbankan untuk buah hati. Namun jangan lupa Ibu, dirimu juga berhak bahagia. Selamat hari Jumat dan selamat berbahagia ya Ibu.

6# Mungkin tidak semua orang tahu bahwa seorang Ayah seringkali merahasiakan duka yang ada dalam hatinya. Melupakan kesakitan yang dihadapinya. Seperti seorang Ibu, seorang Ayah juga hanya memberi dan tak harap kembali. Duhai Ibu, cobalah sekali-kali memahami dan tidak menambah beban pikiran ayah dengan hal-hal remeh yang bisa dihadapi sendiri. Salam penuh berkah di Jumat yang indah.

7# Jadilah seorang guru yang selalu digugu dan ditiru. Tahukah ibu bapak guru, bahwa kehadiran kalian mendapat perhatian dari ujung rambut dari sampai ujung kaki. Terlebih perilaku kalian karena itu berhati-hatilah dengan hal itu. Semangat Jumat dan selalu memberi contoh baik pada para siswa.

8# Jadilah pedagang yang tak pernah mengambil untung dengan kecurangan. Tak ada berkah dalam keuntungan besar yang diperoleh. Lebih baik untung sedikit namun penuh berkah daripada untung banyak tanpa berkah. Semangat berdagang dengan jujur di hari Jumat ini.

9# Jumat barokah, banyak orang membagikan sedekah. Banyak juga yang terbantu dengan sedekah itu. Namun jangan lupa. Jangan hanya sedekah di hari Jumat karena hari lain juga sedekah diperlukan oleh orang banyak. Jumat memang lebih berkah bila bersedekah.

10# Jangan takut miskin bila hidupmu penuh harga diri. Sesungguhnya orang miskin yang memiliki harga diri lebih baik di mata Allah daripada mereka yang kaya namun kerjanya hanya membuat orang lain susah.

11# Orang kaya yang jujur dan dermawan akan lebih cepat masuk ke surge dibandingkan orang miskin yang selalu kemiskinannya. Sedekah tidak akan membuat miskin. Sedekah justru membuat harta berlimpah. Selamat sedekah di Jumat barokah.

12# Orang miskin yang selalu gigih berusaha lebih dicintai oleh Allah dibandingkan dengan orang kaya yang tidak pernah menyedekahkan hartanya.

13# Jadilah orang kaya yang selalu mendermakan hartanya demi kepentingan orang yang membutuhkan. Ingat berderma lebih banyak pada Jumat ini ya juragan.

14# Jadilah orang yang penyayang. Semakin lembut jiwa kita semakin Allah sayang kita. Jangan lupa ini hari Jumat, yuk baca surat Al Kahfi.

15# Kalau mau menjadi orang yang selalu dirindukan oleh penduduk surga maka jadilah orang yang selalu berkasih sayang pada orang-orang yang lemah.

16# Selamat datang Jumat, aku selalu merindukanmu. Kuingin beribadah lebih banyak pada hari ini. Tak akan kulewatkan hari ini tanpa amalan yang lebih banyak dari hari-hari kemarin. Jumat penuh semangat.

17# Telponlah orang tuamu bila kau tak sempat datang mengunjungi rumahnya. Terlebih hari Jumat tentu mereka merindukanmu lebih dalam.

18# Surga di telapak kaki ibu. Surgamu tergantung ridho beliau. Minta doa beliau selalu dalam setiap langkahmu. Jumat ceria penuh semangat.


Akhir Kata

Nah, itulah beberapa kumpulan kata-kata bijak spesial edisi untuk hari Jum'at yang berkah ini. Semoga kata-kata bijak tersebut bisa bermanfaat dan memberikan semangat bagi kita untuk menjalankan ibadah di hari jumat. Selalu ceria dan sampai jumpa di pembahasan artikel yang lainnya.
.....KLIK 1X (CLOSE).....