Widget HTML Atas

Tips Agar Tidak Mengalami Batuk Pilek saat Berkegiatan Sehari-hari

Tips Agar Tidak Mengalami Batuk Pilek saat Berkegiatan Sehari-hari - Dijaman sekarang ini iklim memang susah untuk di prediksi, bisa dianggap musim di Indonesia ini sudah tidak stabil. Jika dikatan kemarau maka esoknya bisa saja hujan, bahkan cuaca yang cerah dan panas saja bisa saja sore hari atau malamnya hujan mendadak. Kondisi seperti ini tentu tidak dapat berdampak buruk bagi kesehatan manusia. Keadaan suhu yang tidak stabil bisa membuat manusia mengalami sakit panas bahkan batul pilek.


Tips Agar Tidak Mengalami Batuk Pilek 

Tips Agar Tidak Mengalami Batuk Pilek

Selain cuaca juga debu yang bertebaran di udara dikarenakan polusi udara, lahan tambang dan juga minimnya pohon-pohon yang rindang, mengakibatkan debu dengan mudahnya bertebaran di udara disebabkan angin yang begitu bebasnya tanpa ada pohon sebagai filternya.

Apalagi disaat kondisi seperti sekarang ini, orang suka pergi ke pasar tradisonal dan disana banyak sekali debu yang bertebaran yang di sebabkan kendaraan bermotor, pejalan kaki dan debu yang menempel di fasilitas umum. Dalam hal ini tentu kita harus berhati-hati dan kalau bisa mengenakan masker saat keluar rumah.

Agar Anda tidak mengalami Batuk Pilek saat berkegiatan sehari-hari maka disini saya mempunyai beberapa tips di antaranya :


1. Memakai Masker saat Berpergian


Sebaiknya saat Anda berpergian baik itu keluar rumah menuju pasar, sekolah dan belanja sebaiknya menggunakan masker. Apalagi perginya jalan kaki dan naik angkot, maka masker adalah salah satu alat yang dapat memfilter debu yang bertebaran di udara, sehingga saluran pernafasan kita. Dengan cara ini maka kita bisa meminimalisir terjadinya infeksi pada saluran pernafasan yang di sebabkan oleh virus.


2. Menjaga Asupan Makan yang Sehat


Agar saluran pernafasan tetap sehat maka Anda sebaiknya memperhatikan makanan yang ingin Anda beli atau hendak makan. Apakah makanan tersebut sehat, mengandung banyak minyak atau higenis, ? maka mulai saat ini Anda perlu memperhatikan akan hal ini. Dengan menjaga asupan makan yang sehat baik itu jenis makanan dan pola makan maka Anda sudah menjaga kesehatan alat pernafasan Anda sendiri.


3. Menjaga Pola Hidup Sehat


Pola hidup sehat sangat penting sekali di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Contoh kecilnya adalah saat berada di rumah. Rajin-rajinlah membersihkan lantai rumah, kursi, meja dan peralatan dapur lainnya, karena peralatan tersebut sangat rentan dengan debu yang menempel dan lantai rumah kalau tidak di bershikan setiap hari maka debu akan mudah mengendap bahkan bertebaran di tertiup angin, dan hal ini bisa berbahaya bagi alat pernafasan kita. Janganlupa rajin mencuci tangan sehabis ber aktivitsa dan sebelum makan.


4. Minum Obat Batuk sesuai Anjuran Dokter


Bagi kalian yang saat ini sedang batuk maka bisa mengkonsumsi obat batu yang sesuai dengan anjuran Dokter. Disini saya mempunyai beberapa rekomendasi obat batuk yang bisa Anda minum diantaranya Silex Sirup dan Rhinos Neo Drops. Bagi Anda yang tidak bisa mium obat sirup maka bisa minum obat batuk Tablet.


5. Menjaga Kesehatan dan mengkonsumsi Vitamin


Apabila badan Anda muali terasa tidak nyaman dan terasa mulai menurun daya tahan tubuh sebaiknya Anda mengkonsumsi vitamin. Biasanya vitamin ini bisa Anda dapatkan dari Buah-buahan sepeti jeruk, apel, mangga dan lainnya atau bisa juga mengkonsumsi vitamin dalam bentuk kapsul. Hindari Kontak langsung dengan orang yang sudah terkena flu, karena flu bisa menyebar lewat udara dari percikan batuk atau bersin.

Akkhir Kata

Demikianlah beberapa tips yang dapat saya bagikan. Nah, bagi Anda yang ingin mencari informasi seputar dunia kesehatan, info obat-obatan dan medis maka bisa mengunjungi sebuah situs yang bernama Halodoc, situs tersebut banyak sekali menyajikan artikel perihal informasi mengenai obat-obatan dan juga tips seputar dunia kesehatan. Aku juga sering mencari resep kesehatan dan infromasi obat-obatan di situs tersebut, karena situs tersebut terpercaya dan di kelola oleh dokter spesialis di bidangnya.

Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi sahabat semua. Jaga kesehatan Anda dan janganlupa beristirahat yang cukup, tak kalah penting janganlupa mengonsumsi vitamin setiap hari agar tubuh Anda tetap Vit dan terus semangat beraktivitas setiap hari. Sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.