Widget HTML Atas

Cara Kompres Video Secara Online Mudah di HP dan Laptop

Cara Kompres Video Secara Online Mudah di HP dan Laptop tanpa mengurangi kualitas video itu sendiri. Bagi para YoTuber pemula atau seorang konten kreator pasti di tuntut untuk terus kreatif dan terus belajar dalam memaksimalkan kegiatannya. Karena dunia editing ini cukup menyita banyak waktu apalagi perihal editing. Selain editing ada juga yang membutuhkan waktu yaitu dalam proses Upload Video. 

Apabila video yang hendak kita upload ini berkapasitas besar maka dalam proses uploadnya cukup menunggu waktu yang agak lama dan tentunya mengeluarkan Kouta yang cukup besar juga tentu ini mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.


Cara Kompres Video Secara Online


Nah, dari penjelasan singkat diatas ini, saya akan berbagi solusinya agar video yang kita unggah ini berukuran kecil dari file originalnya dan file video yang kita upload tidak berkurang kualitasnya. Cara ini adalah dinamakan dengan mengkompres video.

Jadi, video yang telah kita sedikan ini nantinya kita upload ke sebuah situs Kompres Video, dengan cara seperti ini kita tidak repot lagi membuka aplikasi kompres video di Laptop atau HP cukup menggunakan sebuah situs kita sudah bisa melakukan hal tersebut.

Disini saya akan berikan beberapa daftar situs yang bisa kita pergunakan untuk mengkompres video secara online dengan mudah. Nah buat kalian para pemula yang sedang mencari tutorial kompres video maka silahkan simak dengan baik pembahasannya berikut ini !


Situs Kompres Video secara Online


1#. YoUCompress


Cara Kompres Video Secara Online


Situs yang pertama adalah YouCompress, situs ini memberikan layanan kompres video dengan gratis dan sangat mudah. Selain video ada juga beberapa dokumen yang dapat kita kompres di situs YouCompress seperti file berformat JPG, PNG, PDF, MP3, WORD, PPT, MOV dan lainnya. 

Adapun untuk cara menggunakan YouCompress ini silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini !

1. Langkah yang pertama silahkan Anda kunjungi situs https://www.youcompress.com/videos/

2. Selanjutnya, silahkan Anda klik Select file, tunggu proses sampai selesai, lalu klik Up;oad File & Compress, tunggu hingga proses kompres selesai beberapa menit tergantung dengan kualitas dan durasi video itu sendiri

3. Jika sudah selesai proses kompresnya tinggal Anda Unduh saja, Selesai !


2# Video Smaller


Cara Kompres Video Secara Online Mudah di HP dan Laptop

Viode Smaller merupakan sebuah situs yang memberikan layanan gratis untuk mengkompres video. Kompres video yang di hasilkan juga bagus dan tidak mengurangi kualitas video itu sendiri, jadi dalam hal ini kalian tidak perlu khawatir jika hasil kompresannya menghasilkan video yang buram atau pecah.

Nah, bagi sobat yang ingin mencobanya, silahkan simak dengan baik sebagai berikut ;

1. Langkah yang pertama adalah silahkan Anda mengunjungi situs https://www.videosmaller.com/

2. Terus, pilih Select video file

3. Contreng Use low compression

4. Selanjutnya Anda pilih ukuran Scalenya

5. Kalau tidak ingin menghapus Audio videonya maka tidak usah di contreng bagian ceklis Remove audio, lanjut saja klik Uload Video

6. Tunggu saja video di proses untuk di kompress

7. Setelah video berhasil di kompress maka silahkan download kembali videonya.

8. Selesai !


3.# AConvert


Cara Kompres Video Secara Online

Situs yang ketiga ada AConvert. Situs ini juga memberikan layanan Kompres video secara gratis dan bisa dilakukan dengan cara online. Ada banyak format yang dapat kita kompres di situs ini, dari format file PDF, WOrd, MP3, MP4, Image, WebPage dan lainnya. Cara penggunaanya juga sangat mudah, kita hanya perlu untuk melakukan beberapa langkah untuk melakukan kompres video.

Nah, bagi kalian yang ingin mencobanya silahkan simak pembahasannya berikut ini !

1. Langkah yang pertama sikahkan kunjungi situs ini https://www.aconvert.com/video/

2. Selanjutnya silahkan Anda pilih Folder Videonya, lihat pada anak panah nomor 1

3. Jika sudah ketemu file video yang ingin di unggah maka silahkan klik Choose File,

4. Pilih Format File yang akan di kompres

5. Pilih sesuai dengan kebutuhan

6. Setelah itu Klik Convert Now

7. Tunggu saja proses kompres sampai selesai, jika sudah selesai video d kompres maka tinggal download saja.


4# Ezgif.com


Cara Kompres Video Secara Online Mudah di HP dan Laptop

Ezgif.com adalah sebuah situs kompres yang bisa digunakan untuk mengecilkan ukuran file video atau file dokumen lainnya. Situs ini juga sama dengan situs-situs di atas, hanya saja untuk situs ini mempunyai layanan yang cukup beragam dari kompres video to gif, gif maker, video speed dan lainnya.

Di situs ini kalian juga bisa mengkompres video dengan gratis, cara yang di sediakan juga cukup mudah dan simpel, ya, sama saja dengan cara-cara situs diatas. Nahl, bagi kalian yang ingin mencoba mengkompres video menggunakan situs ini mari simak tutorialnya berikut ini !

1. Langkah yang pertama adalah, silahkan Anda mengunjungi alamat ini : https://ezgif.com/resize-video

2. Selanjutnya silahkan Anda klik Choose File

3. Lalu Uload Video

4. Tunggu Video di proses untuk di Kompres

5. Jika proses sudah selesai maka tinggal di download videonya.


Akhir Kata

Nah, itulah beberapa situs yang bisa Anda pergunakan untuk mengkompres video secara online dengan sangat mudah. Silahkan Anda pilih referensi situs kompres video diatas sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing.

Perlu kalian ketahui bahwa setiap situs kompres itu mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jika ada hal yang berbeda maka bisa mencoba situs kompres yang lainnya diatas. Semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi bagi Anda semua. Sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan yang lainnya. Janganlupa Share sebanyak-banyaknya artikel ini di media sosial kalian ya :)