Adsense Right Sidebar

Cara Cek Followers Instagram Asli atau Palsu

Cara Cek Followers Instagram Asli atau Palsu - Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini, terbukti jutaan pengguna instagram aktif setiap harinya. Namun, dari banyaknya jumlah pengguna instagram tersebut pasti terdapat akun palsu atau bot. Oleh karena itu pada artikel ini akan menjelaskan tutorial bagaimana cara cek followers instagram asli atau palsu / bot. 

Cara Cek Followers Instagram Asli atau Palsu 

Cara Cek Followers Instagram Asli atau Palsu

Anda pasti sering menjumpai akun instagram yang memiliki jumlah followers ribuan hingga jutaan. Apakah pernah terlintas di pikiran anda apakah followers instagram tersebut asli real human atau palsu bot? Dan bagaimana cara mengetahui followers instagram asli atau palsu? 

Cek keaslian followers ig palsu atau asli sebenarnya sangat bisa anda lakukan. Cukup banyak metode yang dapat anda gunakan untuk mengecek followers instagram asli atau palsu. 

Dengan mengetahui cara cek followers instagram ash atau palsu, secara tidak langsung anda juga akan mengetahui perkembangan akun IG anda. Berikut cara mengetahui followers ig ash atau palsu / bot yang dapat anda coba. 

1. Cek Followers IG Melalui IG Audit 

Igaudit.io merupakan salah satu situs website yang bisa anda gunakan untuk mengetahui followers akun instagram asli atau fake. Jadi, selain anda bisa mengecek followers instagram asli atau palsu di akun IG anda sendiri, anda juga dapat mengecek ke akun instagram orang lain. 

IG Audit dapat anda gunakan secara gratis dan tanpa batasan. Walaupun gratis, situs web ini mampu memberikan informasi mengenai keaslian followers instagram melalui algoritmanya. Meskipun hanya sekedar perkiraan saja, cara cek followers IG ini bisa menjadi rujukan followers asli atau fake. 

Berikut cara cek followers instagram fake / bot: 

1. Buka aplikasi browser yang ada di hp atau laptop anda. 

2. Lalu pergi ke situs web IG Audit 

Sebaliknya jika persentase sangat kecil, maka followers dari akun instagram tersebut didominasi dengan akun instagram palsu, bot, atau sudah tidak aktif lagi. 

Cara cek followers asli atau palsu menggunakan IG Audit hanya bisa digunakan untuk akun instagram publik saja. Anda tidak akan bisa mengecek keaslian followers ke akun private menggunakan cara ini. 

2. Membandingkan lnteraksi Followers 

Cara mengetahui followers instagram ash atau palsu yang kedua adalah membandingkan interaksi like dengan followers pada akun instagram tersebut. Jika like pada postingan sedikit dan jauh berbeda dari jumlah followers, maka berarti akun IG tersebut didominasi oleh followers fake. 

Tidak ada patokan pasti untuk berapa interaksi like maupun komentar yang wajar dimiliki oleh setiap akun instagram. Terlebih lagi karena layanan auto followers instagram kini juga terdapat fitur auto like yang akan membuat lebih sulit memastikan followers asli atau palsu. 

Namun, jika perbandingannya sangat berbeda berarti followers palsu lebih banyak di akun instagram tersebut. Jika anda ingin memiliki banyak followers, berikut cara memperbanyak followers instagram. 

3. Cek Akun Instagram Followers 

Cara yang selanjutnya untuk cek followers ash atau palsu pada akun instagram adalah dengan cara cek akun instagram followers satu-persatu. Cara ini memang akan merepotkan, namun menggunakan metode ini cukup efektif untuk membedakan akun IG ash atau palsu. 

Akun IG palsu umumnya menggunakan foto dari google image yang sering kita temukan dengan mudah dan tidak memiliki jumlah followers yang banyak tetapi followingnya cukup banyak. 


Sebenarnya anda juga bisa mengecek perkembangan followers anda dengan fitur bawaan instagram, namun anda wajib menggunakan akun instagram bisnis. Bagaimana caranya? Berikut cara mengubah akun ig ke akun instagram bisnis. 

Demikian beberapa cara cek followers instagram apakah ash atau palsu, fake, bot yang bisa dicoba pada akun IG anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....