Cara Membuka WhatsApp di Laptop

Cara Membuka WhatsApp di Laptop melalui web browser terbaru tahun ini - WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan instan yang sangat populer. Namun, apakah anda tahu bahwa wa juga bisa dibuka menggunakan laptop / pc komputer? Jika anda belum mengetahuinya, berikut cara membuka whatsapp di laptop atau pc komputer dengan mudah. 

Karena whatsapp sangat populer dan memiliki jutaan pengguna aktif di setiap harinya, whatsapp mengutamakan kenyamanan penggunanya. Oleh karena itu, bahkan terdapat dua cara berbeda yang dapat anda lakukan untuk membuka wa di komputer. 

Caranya pun sangat mudah dan cepat, cukup beberapa langkah saja, anda sudah bisa membuka wa di laptop anda. Dengan membuka whatsapp di laptop, dapat membantu anda sebagai cara alternatif jika sedang tidak membawa hp. 

Cara Membuka WhatsApp di Laptop Melalui Web Browser

Cara Membuka WhatsApp di Laptop Melalui Web Browser

Cara yang ditawarkan oleh whatsapp agar aplikasinya dapat dibuka menggunakan laptop ada dua. Cara pertama yaitu melalui situs web whatsapp, sedangkan cara yang kedua adalah menggunakan aplikasi resmi whatsapp untuk desktop. 

Nah, anda dapat memilih salah satu dari dua cara yang diberikan oleh whatsapp untuk laptop anda. Untuk lengkapnya bagaimana cara membuka whatsapp di laptop, silahkan membaca tutorial di bawah ini. 

1. WhatsApp Web 


Cara pertama yaitu menggunakan whatsapp web. Whatsapp web merupakan WA yang berbasis web, anda tidak perlu menginstal aplikasi apapun untuk menggunakan whatsapp web. 

Cara menggunakan whatsapp web: 


1. Buka browser di laptop atau pc anda. 
2. Pergi ke situs web.whatsapp.com 
3. Kembali ke hp, lalu buka aplikasi whatsapp anda. 
4. Tap ikon titik tiga lalu pilih WhatsApp Web. 
5. Arahkan kamera hp anda untuk memindai kode QR yang ada di web whatsapp. 
6. Selesai. 

Jika berhasil, anda akan langsung terhubung ke whatsapp web dan bisa menggunakan fitur whatsapp seperti biasanya. Tampilan yang diberikan whatsapp web juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi whatsapp yang ada di hp.

2. Aplikasi WhatsApp PC 


Cara kedua untuk membuka whatsapp di laptop adalah menggunakan aplikasi resmi dari whatsapp. Aplikasi dari whatsapp dapat anda gunakan untuk komputer anda dengan sistem operasi Windows maupun MacOS. 

Jika anda menggunakan sistem operasi windows, disarankan menggunakan windows dengan versi windows 8 32 bit ke atas. Untuk langkah-langkahnya, ikuti panduan berikut ini: 

1. Buka halaman web whatsapp.com/download/ 
2. Download aplikasi whatsapp sesuai dengan sistem operasi anda. 
3. Jika proses download sudah selesai, instal aplikasi tersebut. 
4. Ketika sudah selesai menginstal, buka aplikasi. 
5. Buka aplikasi whatsapp yang ada di hp anda. 
6. Tap ikon titik tiga lalu pilih WhatsApp Web. 
7. Terakhir, arahkan kamera hp ke kode QR yang muncul di aplikasi whatsapp komputer anda. 

Jika anda sudah berhasil terhubung, whatsapp akan terbuka dengan akun whatsapp anda yang ada di HP. Dan kemudian anda bisa menggunakan aplikasi whatsapp pc tersebut seperti biasanya menggunakan di HP. 

Fitur-fitur yang diberikan whatsapp pc tidak memiliki perbedaan yang besar jika dibandingkan dengan aplikasi whatsapp di HP pada umumnya. Namun, anda akan lebih merasakan kemudahan di dalam aktivitas whatsapp pc.

Sayangnya, belum ada aplikasi whatsapp mod untuk PC. Seperti yang kita ketahui, whatsapp mod memberikan fitur yang lebih lengkap daripada aplikasi whatsapp yang original. 

Cara ini juga bisa anda gunakan untuk membuat akun whatsapp baru dan menjalankan dua whatsapp sekaligus. Atau anda juga bisa menggunakan cara dual whatsapp jika anda ingin menggunakan dua whatsapp dalam 1 HP. 

Itulah dua cara membuka whatsapp di komputer atau laptop. Dengan membuka wa melalui komputer, anda akan lebih leluasa menggunakan fitur-fitur whatsapp dengan maksimal. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel