Cara Cek PIP SISWA Tahun 2020/2021

Cara Cek PIP SISWA Tahun 2020/2021 - Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk memberikan tutorial cara mengecek PIP Siswa di tahun ajaran 2020/2021. Buat Bapak/Ibu Operator sekolah atau Wali Murid maka bisa menyimak tutorial lebih lengkapnya berikut ini.

Cara Cek PIP SISWA

Buat orang tua siswa/i yang ingin melakukan pengecekkan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun ajaran baru ini maka bisa menyimak pembahasan ini sampai selesai.

Dikarenakan saat ini sistem sudah berbasis online maka Bapak/Ibu dapat mengetahui apakah anak Bapak/Ibu ini mendapakan beasiswa atau tidak. Apalagi orang tua sekarang juga sudah cerdas dalam menggunakan teknologi, maka dengan hal ini Bapak/Ibu bisa memonitoring penggunaan beasiswa yang diterima oleh anak Bapak/Ibu.

Cara Orang Tua Cek Dana Program Indonesia Pintar

Dengan demikian Bapak/Ibu tidak harus gelisah lagi, karena Bapak/Ibu bisa langsung memonitoringnya melalui Smartphone, Laptop atau Komputer dengan Login ke Pangkalan Data PIP Kemendikbud.

Berikut adalah Tahapan untuk melakukan Pengecekkan PIP

  • Sebelum Anda melakukan hal ini, sebaiknya Anda cek dulu berapa nomor induk siswa Nasional (NISN) anak Bapak/Ibu
  • Tanggal, bulan dan Tahun lahir anak Bapak/Ibu
  • Nama Ibu Kandung anak tersebut

1# Setelah Anda mengetahui itu semua maka selanjutnya tinggal Anda masuk ke situs PIP Kemendikbud dengan mengklik link tautan ini : https://pip.kemdikbud.go.id/index/summary

Cara Cek PIP SISWA

2# Kalau Anda sudah masuk dalam laman web tersebut, langsung saja klik Menu "Cek Penerima PIP"

Cara Cek PIP SISWA

3# Masukan NISN anak Ibu, Tanggal lahirnya dan Nama Ibu kandungnya

Cara Cek PIP SISWA

4# Setelah semua kolom di isi, selanjutnya tinggal klik Cek Data

Jika Anak Bapak/Ibu menerima PIP maka akan muncul laman baru dengan keterangan sebuah informasi data Anak Bapak/Ibu

Cara Cek PIP SISWA

Kesimpulan

Bagaimana ? caranya cukup mudah bukan. Jadi dengan demikian Bapak/Ibu tidak perlu khawatir lagi, jika anak Ibu suatu hari minta uang Sekolah untuk keperluan hal Sekolah namun ini ternyata sudah di jamin oleh Beasiswa itu maka Bapak/Ibu bisa menanyakannya kepada anak Bapak/Ibu tersebut.

Semoga tutorial yang singkat ini dapat bermanfaat. Terimakasih sudah menyempatkan untuk membaca artikel ini. Sampai jumpa lagi di tutorial yang lainnya. Wassalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel