Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri dengan Mudah Terbaru 2021

Cara Membuat Stiker WhatsApp Terbaru 2021 dengan Mudah bisa dilakukan dengan sendiri - Halo sobatsiana, berjumpa kembali di Media yang sangat fenomenal ini. Pada kesempatan ini kami akan memberikan sebuah tutorial cara membuat Stiker WA baik itu dalam bentuk Animasi yang bergerak atau hanya Stiker Animasi biasa. Kalian para pengguna Whatsapp kan? dii jaman sekarang ini siapa sih orang yang tidak menggunakan Whatsapp? ya mungkin golongan orang tua yang sudah tidak punya kepentingan yang sengaja tidak menggunakan WA. 

Cara Membuat Stiker WhatsApp

Cara Membuat Stiker WhatsApp Terbaru 2021

Kita tahu bahwa dari mulai ibu rumah tangga, remaja, anak SD, pelajar hingga para pekerja kantoran banyak yang menggunakan Whatsapp sebagai sarana berkomunikasi. Jadi, Aplikasi Whatsapp adalah aplikasi pesan berbasis digital untuk lintas platform yang memungkinkan para penggunanya dapat saling mengirim pesan berupa Text, Gambar, Video, dokumen dan lainnya tanpa biaya seperti SMS atau MMS, karena Aplikasi WhatsApp Messenger ini menggunakan paket data internet. 

WhatsApp Messenger ini lebih populer disebut dengan Whatsapp atau WA bahkan kini sudah muncul WA GB louh. Apakah kalian sudah tahu, kalau sekarang ini kalian sudah bisa menggunakan stiker yang tersedia di aplikasi Whatsapp tersebut secara mudah dan gratis? 

Yap, beberapa pekan yang lalu pihak Whatsapp merilis fitur stiker terbarunya. Jadi, kalian sudah bisa menggunakan berbagai stiker menarik ketika hendak melakukan aktivitas chatting. Selain itu, cara membuat stiker di Whatsapp juga cukup mudah louh.

Dengan adanya fitur stiker WA ini membuat aplikasi tersebut semakin digemari penggunanya. Di dalam Aplikasi WA ini ada beragam jenis stiker yang dapat kalian pergunakan. Bahkan untuk sekarang ini ada stiker dengan gambar wajah kalian masing-masing atau wajah orang lain yang bisa kalian buat sendiri. Lantas bagaimana saja sih cara yang harus dilakukan ketika kita ingin menikmati fitur stiker yang ada di WA tersebut? 

Apa saja perbedaan dari stiker yang ada di WA dengan stiker yang ada di beberapa aplikasi chatting lainnya? Terus bagaimana caranya agar kita bisa membuat stiker di wa dengan foto kita sendiri? Mari cari tahu infonya, agar kalian lebih paham!

Bahwasanya untuk sekarang ini Whatsapp memang sedang gencar-gencarnya dalam melakukan update fitur seperti video call yang bisa digunakan banyak user, perpanjangan durasi waktu menghapus pesan serta fitur stiker. Mudah sekali, untuk fitur stiker ini dapat dinikmati oleh para pengguna Android dan iOS. Diharpkan dengan adanya fitur Stiker ini bisa membuat aktivitas chatting akan semakin seru. 

Nah, buat kalian yang ingin menikmati fitur terbaru dari Whatsapp maka kalian harus melakukan update dulu WhatsApp ke versi terbaru yang ada Google Play Store bagi pengguna HP Android, sedangkan untuk para pengguna iOS, silakan untuk memperbarui aplikasi WhatsApp ini ke versi terbaru. 

Ada beberapa stiker lucu dan sangat menarik yang bisa kalian pergunakan secara gratis. Kalian juga bisa membuat stiker WA sendiri dengan berbagai ekspresi foto orang lain louh. Adapun untuk cara membuat stiker di Whatsapp juga cukup mudah. Banyak sekali tutorial di internet yang bisa kalian temukan. Apalagi untuk sekarang ini Whatsapp Messenger memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan aplikasi chatting yang lainnya.


Keunggulan WhatsApp

Dikutip dari situs Whatsapp dan Wikipedia, ada beberapa fitur unggulan dari Aplikasi Whatsapp Messenger diantaranya:

1. Pesan dari WA lebih reliable dan sederhana

2. Kirim pesan mudah ke teman dan keluargamu menggunakan koneksi internet telepon genggam dan laptop

3. Memiliki fitur chat dalam satu grup hingga 256 orang sekaligus

4. Dapat berbicara dengan gratis menggunakan panggilan suara, rekam suara dan video Whatsapp

5. Terdapat fitur Whatsapp versi Web dan desktop

6. Dalam segi keamanan terjamin karena menggunakan enkripsi end-to-end

7. Dapat membagikan momen penting secara realtime dengan kamera bawaan yang ada di WA

8. Foto, Dokumen dan video akan dikirim dengan cepat, meskipun kita sedang berada dalam koneksi yang lambat (lemot)

9. Terdapat fitur voice note yang keren

10  . Dapat membagikan dokumen dengan mudah dan kapasitas cukup besar hingga 100 MB

11. Memiliki fitur untuk mengirim lokasi GPS. Bukan hanya berupa link saja, tetapi juga dapat langsung ditampilkan

12. Sudah terintegrasi ke dalam sistem

13. Memiliki sebuah status pesan tertentu. Misalnya saja seperti jam merah ketika loading, tanda centang ketika terkirim ke jaringan, tanda centang ganda (biru) jika pesan telah terkirim dan dibuka oleh teman, chat serta silang merah apabila pesan gagal

14. Terdapat fitur broadcasts ke personal ataupun group chat

15. Dapat menghapus pesan atau menarik kembali pesan yang telah terkirim

16. Sangat simpel dan ringan

17. Memiliki fitur Whatsapp for Business


Stiker Whatsapp vs Stiker Line

Kita tahu sudah bahwa persaingan aplikasi Line dan Whatsapp ini sangat lah ketat bahkan ini memang cukup berat. Pada duulunya, walaupun hal ini memakan RAM yang cukup banyak, ya Line lebih banyak digemari masyarakat karena memiliki banyak stiker lucu dan bisa diunduh secara gratis. Berbeda dengan Aplikasi WA  yang bertahan dengan tampilan super simpel, minimalis yang tetap berfokus pada keperluan chatting saja. Dor....namun sekarang, Whatsapp telah merilis fitur stiker terbarunya yang dapat dinikmati banyak orang. Bahkan dalam fitur wa ini ada juga stiker yang bisa kalian buat dengan versi sendiri. Cara pembuatan stiker WAnya juga cukup mudah. Contohnya seperti stiker dengan foto orang lain atau foto dirimu sendiri.

Dikutip dari berbagai sumber referensi, berikut ini adalah keunggulan dari Stiker Wa:

1. Gratis

Di dalam aplikasi WA terdapat beberapa stiker imut dan lucu yang bisa sobat gunakan dengan gratis-tis seperti, Cuppy by Minseung Song, Salty by Alisa Kryzhanovska, Unchi & Rollie by nu1t, Shiba Inu by Aiko Kuninoi, The Maladroits by Cole Ott, Koko by Hanasake Picture Inc., Komo by Sanat Rath, Bibimbap Friends by Pete Ellison, Fearless and Fabulous by Ann Shen, Banana by Jayde Fish, Biscuit by Ghostbot dan Hatch by Hatch.

Jika di Line, ada beberapa stiker gratis dan berbayar. Untuk stiker dengan berbagai macam bentuk dan fitur hanya dapat kamu dapatkan dengan membeli didalam toko Line. Namun untuk stiker yang bisa bergerak dan stiker yang mengeluarkan suara sendiri, belum tersedia di Whatsapp.

2. Dapat Membuat Stiker Sendiri di WA

Di Whatsapp, kamu tidak perlu membeli stiker yang dibuat orang lain seperti halnya Aplikasi Line. Kamu bisa dapatkan berbagai stiker secara gratis atau buat stiker sendiri sesuai keinginan. Cara membuat stiker sendiri di wa sangatlah mudah. Yang kamu perlukan hanyalah beberapa aplikasi pendukung seperti aplikasi editing foto serta aplikasi pengunggah stiker. Pertama, aplikasi editing foto digunakan untuk untuk menghapus latar belakang foto, menambahkan kreasi lain, menambahkan kata-kata, dan sebagainya. Kamu bisa install aplikasi Background Eraser, PicsArt ataupun aplikasi editing foto lain yang biasa digunakan.

Kedua, untuk cara membuat stiker di wa kamu bisa melakukan instalasi Aplikasi Personal Sticker for Whatsapp. Aplikasi ini bertujuan untuk memasukkan foto yang telah kamu edit sebelumnya. Foto yang telah diedit, dapat diunggah langsung ke Whatsapp melalui aplikasi ini. Kamu harus menyediakan minimal 3 foto agar paket stiker dapat diunggah ke WhatsApp.

3. Dapat Melakukan Salin Stiker WhatsApp Dengan Mudah

Selain gratis, stiker di Whatsapp juga dapat disalin/ dicopy pengguna lain lho! Kamu dapat dengan mudah menyalin stiker milik orang lain jika dirasa lucu atau harus disimpan. Bagaimana caranya? Jika kamu melihat stiker lucu milik temanmu atau pengguna lain, silakan beri tanda bintang pada stiker yang dipilih. Nah, nanti stiker tersebut akan muncul di daftar koleksi stiker milikmu dan dapat digunakan ulang. Cara membuat stiker di WA dan salin stiker adalah kelebihan yang dimiliki Whatsapp. Berbeda dengan Line dimana kamu harus membeli stiker yang kamu mau.


Cara Membuat Stiker di WA (Whatsapp)

Masih penasaran dengan cara membuat stiker di wa? Tenang saja! Kali ini kami akan memberikan tips dan trik cara membuat stiker di wa dengan mudah. Bahkan pemula pun bisa lho! Dikutip dari Kompas, berikut step by stepnya,

1. Persiapkan Foto Yang Ingin Dibuat Stiker

Nah saatnya membuat stiker di Whatsapp. Kamu harus mempersiapkan beberapa foto yang ingin dibuat stiker. Bisa foto teman kamu, saudara, pacara ataupun bahkan musuh kamu. Pilih 3 foto atau lebih ya, karena Whatsapp mewajibkan minimal 3 stiker yang dapat ditambahkan ke aplikasi.

2. Menghapus Background Foto

Sekarang saatnya hapus background foto dengan menggunakan aplikasi editing foto yang tadi telah dijelaskan. Kamu bisa unduh dan lakukan instalasi aplikasi Background Eraser yang ada di Play Store. Jika telah berhasil diinstal, silakan load images dengan memilih ikon Eraser lalu pilih foto yang ingin dihapus backgroundnya. Silakan hapus background sesuka hati kamu. Kamu bisa memotong foto terlebih dahulu baru menghapusnya dengan fitur auto atau magic yang dimiliki. Atau jika ingin menghapus manual juga bisa. Setelah itu, klik Save untuk menyimpan hasil editing foto.

3. Mempersiapkan Foto Yang Ingin Diupload

Nah, silakan hapus background untuk minimal 3 foto. Karena paket stiker yang dapat ditambahkan ke Whatsapp minimal 3 foto. Pastikan foto memiliki ekstensi .PNG ya

4. Mengunggah Stiker Foto Pilihan Kamu

Nah saatnya mengunggah foto yang ingin kamu buat menjadi stiker. Silakan melakukan instalasi Aplikasi Personal Sticker for WhatsApp yang ada di Play Store.

Setelah itu, buka Whatsapp dan lalu pilih opsi menambah emoji yang terletak di sebelah kiri kolom untuk ketik pesan. Kemudian pilih ikon “Stickers” lalu akan muncul tampilan stiker. Nah untuk menambahkan foto yang kamu buat, pilih tanda tambah (+) di pojok kanan atas. Silakan scroll kebawah lalu klik “Get more stickers”, pilih opsi tersebut untuk menambah foto yang kamu buat tadi.

Secara otomatis, aplikasi Personal Sticker for WhatsApp akan terbuka. Kemudian pilih foto-foto yang telah kamu edit tadi. Kemudian klik Add. Foto-foto tadi akan dikemas dalam bentuk paket stiker dan dapat segera digunakan untuk menemani keseruan chatting kamu.

5. Cara Membuat Stiker di WA, Selesai!

Yeay! Kamu sekarang kamu telah berhasil membuat stiker di WA sendiri. Untuk menggunakan stiker yang telah dibuat, silakan klik tombol sticker lalu pilih foto sesuai dengan ekspresi yang kamu mau.

Kesimpulan

Nah, itulah ulasan tentang Cara membuat stiker di WA dengan mudah.Semoga dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi sobat semua. Terimakasih sudah membaca artikel ini, janganlupa baca juga ulasan tentang tutorial lainnya yang ada di Mediasiana.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel