Keyboard Gaming Huntsman V2 Analog Harga 4 Jutaan, Yuk intip Spesifikasinya!

Razer telah rilis keyboard gaming Huntsman V2 Analog dengan harga bersaing di masyarakat - Datang kembali dari produsen aksesoris komputer spesialis untuk para gamer, bahwa pihak Razer telah mengumumkan produk keyboard terbarunya yang diberinama Huntsman V2 Analog. Keyboard ini mempunyai fitur canggih dan kabarnya akan mulai dipasarkan di Indonesia yaitu pada akhir bulan Februari 2021 mendatang dan dibanderol cukup bersahabat senilai Rp 4.199.000.

Keyboard Gaming Huntsman V2 Analog

Keyboard Gaming Huntsman V2 Analog

Alvin Cheung selaku Senior Vice President Razer divisi Peripheral mengatakan bahwa dengan melalui pengujian dan riset yang cukup panjang dan berulang secara bersama dengan komunitas Razer, pihaknya telah mendesain switch model terbaru yang dapat membuka pengalaman baru bagi gamer dalam pengalaman bermain game.

“Dengan adanya teknologi terbaru yaitu Analog Optical Switch dari Razer, maka para pemain kini dapat merasakan suasan baru dan bisa berpotensi penuh dalam hal bermain di dalam permainan PC dan bisa merasakan pengalaman luar biasa yang tidak pernah dirasakan sebelumnya,”

Menurut Razer, untuk fitur Analog Optical Switch ini telah dikombinasikan dengan tiga komponen yang meliputi diantaranya input analog, adjustable actuation, dan dual-step actuation. Dengan adanya Input Analog ini akan memberikan pengalaman yang menyerupai input joystick analog yang halus dimana memiliki kekuatan kontrol yang lebih bernuansa dan variatif.

Tentunya hal tersebut bisa menghilangkan keterbatasan dari adanya pergerakan 8 arah WASD dan bisa memberikan pengalaman pergerakan sebesar 360 derajat yang mana dioptimisasi untuk para pemain game dengan konsol seperti third-person game,  racing game, multi-platform shooters, serta vehicle simulators.

Selanjutnya, Adjustable Actuation juga menawarkan sebuah pengaturan poin aktuasi pada setiap tombol keyboard agar nantinya bisa disesuaikan pada berbagai gaya bermain game mulai dari aktuasi rendah 1,5mm hingga aktuasi dengan penuh yaitu 3,6mm.

Sementara pada Dual-step Actuation ini dengan ditambah satu tekanan tuts keyboard dapat mengaktifkan dua fungsi yang berbeda dan ini telah diprogram pada dua poin aktuasi yang berbeda. Fitur tersebut akan menduplikasi fungsi dari setiap tekanan tuts keyboard.

Misalnya disaat sedang mengambil granat sekaligus melemparkannya jadi para pengguna hanya cukup menekan satu tombol keyboard yang sama. Tak hanya itu saja, fitur Analog Optical Switches juga dapat di manfaatkan untuk menambah kecepatan cahaya untuk mengaktuasi setiap tombol keyboard.

Fitur Razer Analog Optical Switch akan dapat dengan mudah melacak seberapa banyak cahaya yang melewati switch dan memungkinkan keyboard ini dapat mengukur seberapa dalam setiap tombol keyboard yang ditekan.

Tentunya hal ini berbeda dengan mechanical switch tradisional, karena switch ini memerlukan lebih sedikit komponen dan juga tidak ada kontak logam sama sekali tentunya sangat aman. Bahkan dengan tidak adanya kontak saat menekan, switch ini diklaim akan mampu bertahan hingga 100 juta tekanan.

Adapun untuk urusan konektivitas, maka keyboard Huntsman V2 Analog menghadirkan sebuah fitur tambahan single braided cable dimana ini sebagai pilihan kedua yaitu USB 3.0 passthrough. Penggunanya juga dapat memilih antara tipe USB Type-C atau USB 3.0 Type-A via adapter yang telah disediakan di dalam satu paket ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel