10 Cara Mendapatkan Uang Melalui Internet Terbaru 2021

Berkat internet, ada banyak sekali cara untuk menghasilkan uang secara online di Internet terbaru 2021. Di masa lalu, kita pernah berbicara tentang bagaimana remaja dapat menghasilkan uang tetapi bagi kita yang sedikit lebih tua, tentunya kita membutuhkan sesuatu yang lebih canggih. Yuk baca saja Cara Mendapatkan Uang Melalui Internet

Cara Mudah Menghasilkan Uang di Internet

Untungnya di era internet ini, menghasilkan uang tambahan secara online sangatlah mudah jika Anda tahu di mana mencarinya.

1. Membuat Blog

membuat blog

Jika Anda dapat membuat audiens khusus untuk blog Anda, Anda dapat menghasilkan seluruh gaji dari blog Anda.

Untuk mulai menghasilkan uang dengan blog, Anda perlu menggunakan taktik periklanan tertentu, yang tentunya terbaik untuk blog pemula, yakni periklanan dan pemasaran afiliasi.

Pemasaran afiliasi memungkinkan blog kecil untuk bertahan dalam bisnis. Alih-alih dibayar per 1.000 tampilan halaman atau per klik, periklanan afiliasi juga melibatkan pengiklan yang membayar penerbit afiliasi (blog Anda) ketika merujuk pada pelanggan yang membayar.

2. Menjadi Seorang Freelancer

freelancer

Jika Anda memiliki bakat, kemungkinan besar Anda bisa menjual keahlian Anda. Baik Anda seorang penulis, artis, desainer grafis, fotografer ada pekerjaan lepas untuk Anda. Ada beberapa pilihan freelance yang bisa Anda ambil antara lain freelance writing, mengajarkan sesuatu secara online (teach online), melakukan tugas-tugas kecil (Anda bisa mencoba tugas yang diiklankan di TaskRabbit), atau mencoba mengambil gigs section di Craigslist.

3. Menjadi Asisten Virtual

Asisten Virtual

Asisten virtual dapat menghasilkan hingga Rp 200.000,- per jam. Anda dapat bekerja part-time atau full time dan jadwal Anda bisa relatif fleksibel, selama memang sesuai dengan siapapun Anda bekerja.

Yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang asisten virtual adalah laptop, headset atau ponsel, kemampuan komunikasi yang baik, dan jadwal fleksibel.

4. Memulai Sebuah Podcast

Podcast

Blog dan podcast adalah dua hal teratas saat ini. Anda dapat menghasilkan uang dari podcast dengan cara yang mirip dengan cara Anda menghasilkan uang saat menjalankan blog. Silahkan Anda temukan topik khusus karena ini akan membuatnya lebih mudah untuk mempersempit audiens dan pasar afiliasi Anda.

Setelah Anda memiliki audiens yang berdedikasi (yang dapat menyediakan waktu cukup lama), Anda dapat mulai menjangkau pengiklan yang produknya memang layak untuk di support.

5. Menjadi Terkenal di YouTube

Youtuber

Jika Anda pandai berbicara di depan kamera dan memiliki ide/produk yang ingin Anda diskusikan, YouTube bisa menjadi platform yang tepat untuk Anda. Anda bisa menghasilkan uang di YouTube dengan berbagai cara:

  • Menjadi mitra YouTube

The big money di YouTube adalah jika Anda memenuhi persyaratan untuk menjadi partner. Tahun ini, YouTube mengubah persyaratan untuk menjadi mitra. Anda harus memiliki channel yang telah mencapai 4.000 jam tonton dalam 12 bulan sebelumnya dan 1.000 subscribers.

  • Hubungkan ke Google AdSense

Setelah Anda menjadi partner Youtube, Anda dapat terhubung ke Google AdSense, yakni sistem periklanan mereka. Anda akan dibayar berdasarkan jumlah "tayangan" (impressions) yang didapat oleh video Anda. Saat itulah seseorang mengklik atau menonton iklan.

6. Menulis Ebook

Menulis Ebook

Menulis ebook dan menjualnya sama seperti membuat kursus online. Sekali lagi, jika Anda memiliki topik yang ingin Anda tulis tentang menulis, maka itu harus mudah dan jika Anda dapat menemukan website yang bersedia membeli buku Anda, Anda dapat memperoleh sedikit uang ekstra.

7. Menjadi Seorang Desainer Grafis

desain grafis

Seorang desainer grafis menciptakan seni digital untuk klien mereka dan sebenarnya jauh lebih mudah menghasilkan uang sebagai desainer grafis daripada yang mungkin dipikirkan beberapa orang.

Pertama, Anda perlu membuat portofolio. Selanjutnya, Anda dapat menemukan klien langsung untuk diajak bekerja sama. Anda juga dapat memposting video tentang Anda yang mengajar desain grafis dan mendapatkan klien dengan cara itu.

8. Mulailah Website Anda sendiri

website

Tertarik untuk menghasilkan pendapatan pasif? Anda membutuhkan website dan ini adalah cara untuk menghasilkan uang saat Anda tidur.

Memulai website dengan Jetorbit membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Hanya perlu sedikit memasang media sosial untuk mendapatkan pengunjung pertama Anda dan ada banyak cara untuk monetisasi website Anda.

9. Membeli dan Menjual Nama Domain

domain for sale

Nama domain hanyalah alamat website dan ada banyak ekstensi. Harganya hanya mulai dari Rp 15.000,- untuk mendaftar di Jetorbit.com. Sekarang Anda mungkin tidak akan menemukan hal seperti itu tetapi Anda masih dapat menghasilkan keuntungan cepat dengan sedikit pencarian. Triknya adalah menemukan nama domain yang tersedia yang tentunya memiliki nilai komersial, mengambilnya, dan mendaftarkannya untuk dijual di sebuah website.

10. Desain Web

web design

Tidak semua pemilik bisnis paham teknologi tetapi kebutuhan saat ini adalah memiliki website sendiri. Mereka yang memiliki bakat dalam segala hal, terutama yang berkaitan dengan website, dapat membantu bisnis kecil membuat website mereka sendiri dan memperoleh penghasilan darinya. Coding dan desain web adalah bahan penting dalam menyiapkan website. Selanjutnya, website membutuhkan maintenance dan mungkin memerlukan update yang sering, yang mana dapat menambah pendapatan seseorang.

Jetorbit menyediakan hosting indonesia dan domain murah di tahun 2021 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
Download Aplikasi WA untuk Laptop atau Komputer