Mengisi Waktu Luang Bersama Si Kecil di Rumah

Mengisi waktu luang bersama si kecil di rumah - Sudah hampir 1 tahun lebih indonesia menjadi salah satu negara yang juga terdampak dari keadaan pandemi saat ini. Perubahan terjadi dimana-mana salah satunya yaitu pengurangan berbagai kegiatan di luar rumah yang di dirasakan dari awal tahun 2020. Berkegiatan di rumah selama hampir 1 tahun tidaklah mudah bagi setiap orang apalagi bagi si kecil. Si kecil yang sangat senang sekali mengeksplore hal-hal baru tentunya sangat berharap bisa berkegiatan di luar rumah bahkan hanya untuk sekedar jalan-jalan di taman kota.

Mengisi waktu luang bersama si kecil di rumah

Bunda dan ayah tentunya akan berusaha keras untuk membuat si kecil tidak bosan karena harus tetap berkegiatan dirumah. Salah satu kegiatan yang dapat jadi pilihan yaitu membersihkan rumah bersama si kecil. Selain menjadi pilihan untuk mengisi kegiatan, membersihkan rumah bersama si kecil juga mampu mengajarkan rasa tanggung jawab kepada si buah hati. Selain itu juga beberapa dampak positif untuk tumbuh kembangnya juga bisa di dapatkan si kecil yaitu,

1. Meningkatkan kepercayaan si kecil

mengajakran kegiatan bersih-bersih mudah memang tidak mudah apalagi bagi si kecil pada awalnya tentu hal ini membosankan. Akan tetapi jika bunda dan ayah terus memberikan pengertian kepada si kecil tentang tujuan dari menjaga kebersihan maka si kecil akan perlahan belajar memahaminya. Selain itu saat si kecil berhasil mengerjakan tanggung jawabnya dapat memunculkan pikiran positifnya yang mampu meningkatkan kepercayaan dirinya.

2. Meningkatkan kemampuan motorik si kecil

Kegiatan-kegiatan seperti merapikan mainan, menyapu, menyiram tanaman mampu melatih kemampuan motoriknya. Tugas-tugas tersebut dapat merangsang si kecil untuk mengkoordinasikan anggota tubuh dan membantu perkembangan otak. 

3. Mempererat ikatan antara orang tua dan si kecil

Kegiatan membersihkan dengan si kecil tentunya mampu menjadi salah satu media untuk mempererat ikatan bundan dan ayah dengan si buah hati. 

Kegiatan bersih-bersih selain sebagai salah satu pilihan bunda untuk mengisi waktu bersama si buah hati juga sebagai tindakan pencegahan untuk dapat terhindar dari penyakit. Menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal merupakan tanggung jawab diri sendiri pribadi berbeda untuk kebersihan lingkungan tempat bekerja. lingkungan tempat kerja setiap harinya akan dibersihkan oleh cleaning service yang bertugas. Cleaning service jakarta sudah terlatih dan dan dipercaya untuk bisa membersihkan dengan baik tempat lingkungan kerja anda. Jasa outsourcing akan menyalurkan tenaga-tenaga kerja cleaning service jakarta terbaik agar lingkungan bekerja tetap bersih dan jauh dari sumber-sumber penyakit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
Download Aplikasi WA untuk Laptop atau Komputer