Apa Bahasa Inggris Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu ? dan Berikut Penjelasannya!

Apa Bahasa Inggrisnya nama-nama hari Senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu, minggu ? dan Berikut Penjelasannya! - Halo sahabat, pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang seputar belajar bahasa Inggris tentang nama-nama har. Jadi buat sahabat yang saat ini sedang mencari penjelasan mengenai hal tersebut maka dapat menyimaknya pada ulasan berikut ini!

Apa Bahasa Inggris Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu

nama-nama hari dalam bahasa Inggris

Nah buat sahabat yang baru saja dalam tahapan belajar bahasa inggris yang perlu diingat dalam menulis nama-nama hari berbahasa Inggris adalah pada awal katanya nama hari itu ditulis dengan huruf kapital, jadi ketentuan ini sama halnya sahabat menulis nama hari dalam bahasa Indonesia ya.

Kali ini kami akan mencoba untuk jelaskan mengenai nama-nama hari dalam versi bahasa inggris. Tentu sahabat juga sudah mengetahui bahwa total atau jumlah hari dalam satu minggu itu ada 7, tentunya dengan sebuatn nama yang berbeda dari mulai hari senin sampai minggu. Sedangkan untuk jumlah hari dalam satu bulannya itu juga bervariasi ada yang jumlahnya 30, 31, 29 dan 28. Namun secara berurutan dalam bahasa Indonesia yaitu hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu maka versi bahasa inggrisnya yaitu Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday, berikut untuk penjelasanya.

Nama-Nama Hari dalam Bahasa Inggris:

  1. Bahasa Inggris Senin adalah Monday.
  2. Bahasa Inggris Selasa adalah Tuesday.
  3. Bahasa Inggris Rabu adalah Wednesday.
  4. Bahasa Inggris Kamis adalah Thursday.
  5. Bahasa Inggris Jumat adalah Friday.
  6. Bahasa Inggris Sabtu adalah Saturday.
  7. Bahasa Inggris Minggu adalah Sunday.

Pembahasan tentang Nama-Nama Hari dalam Bahasa Inggris

Adapaun untuk sebutan Hari dalam bahasa Inggris adalah DAY. Sehingga untuk nama-nama hari dalam versi bahasa Inggris selalu diakhiri dengan kata day.

Nah, untuk singkatan nama-nama hari dalam satu minggu tersebut adalah sebagai berikut:

Sun, Mon, Tue, Wed, Thu, Fri, Sat.

Jadi, hari yang pertama dalam bahasa Inggris adalah hari Minggu. Sehingga apabila nantinya sahabat mendapat pertanyaan maka jawabannya sepeti dibawah ini!

Pertanyaan: What is the first day of the week?

Jawabannya: The first day of the week is Monday.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan tentang Apa Bahasa Inggris Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu ?. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi sahabat semua. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai jumpa lagi pada pertemuan di artikel yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel