5 Negara dengan Durasi Puasa Terpendek di Dunia yang Menarik Kamu Ketahui!

Negara dengan Durasi Puasa Terpendek di Dunia yang menarik kamu ketahui. - Di setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan tentu akan dimulai sekitar 10-12 hari lebih awal. Bahkan tak terkecuali di tahun ini, dimana pada bulan Ramadhan telah dimulai sejak pertengahan bulan April 2021, atau tepatnya itu pada tanggal 13 April di beberapa negara. Namun sayang sekali, bulan Ramadhan tahun ini masih seperti halnya tahun lalu, dimana pada bulan Ramadhan kali ini juga masih harus kita lalui di tengah wabah pandemi virus corona.

Negara dengan Durasi Puasa Terpendek di Dunia

Negara dengan Durasi Puasa Terpendek di Dunia

Meski demikian, pada masa pandemi ini lantas tidak menyurutkan niat umat Islam dalam menunaikan ibadah puasa dan ibadah yang lainnya. Karena dengan kedatangan bulan suci Ramadhan maka tetap harus disambut dengan meriah. Ya, meskipun meski  hal ini setiap umat Islam masih terbatasi karena adanya protokol kesehatan, dan harus bertahan untuk tidak makan dan tidak minum selama seharian penuh, dari terbit fajar hingga senja hari tenggelamnya sang fajar

Nah untuk sementara itu di beberapa negara harus menahan makan dan  minum selama 12-15 jam, dan di beberapa negara yang lainnya bisa mencapai 20 jam lamanya,  bahkan ada juga negara-negara yang punya durasi puasa terpendek, yaitu dalam kurun waktu antara 11-13 jam. Adapun untuk lebih jelasnya, berikut ini daftar negara dengan durasi puasa dengan waktu tercepat atau terpendek, yuk simak ulasan selengkapnya.

1. Australia dan Selandia

Nah, seperti halnya negara bagian Afrika Selatan, bahwa kedua negara tetangga yakni Australia dan Selandia Baru juga memiliki waktu rentang puasa yang cukup lama, umat Islam diharuskan untuk menahan makan dan minum selama 11-12 jam dinegara ini.

2. Amerika Utara

Bagi umat Muslim yang tinggal di negara Amerika Utara, termasuk bagian Brazil, Argentina, Paraguay, dan juga Uruguay akan berpuasa selama waktu 11-13 jam, tergantung lokasinya.

3. Afrika Selatan

Di urutan ketiga ini negara dengan durasi puasa yang paling tercepat atau terpendek adalah Afrika Selatan. Di negara ini, umat Islam akan berpuasa sekitar 11-12 jam per harinya.

4. Yaman

Umat Muslim di Yaman akan menjalani ibadah puasa selama 13-14 jam, lumayan lama ya.

5. Asia Tenggara

Sedangkan untuk di Asia Tenggara termasuk Negara Indonesia, umat Islam akan berpuasa selama 12-13 jam.

Nah buat kalian yang saat ini penasaran kira-kira negara mana saja yang memiliki durasi waktu puasa terlama, ada dua kota' yakni Nuuk di Greenland serta Helsinki di Finlandia. Bahwa Negara ini dianggap sebagai negara dengan jam puasa terlama. Bahkan tak tanggung-tanggung lho, di kedua negara ini setiap umat Islam harus menahan haus dan dahaga selama 20 jam lamanya.

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan tentang 5 Negara dengan Durasi Puasa Terpendek di Dunia yang Menarik Kamu Ketahui!. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat memberikan pengetahuan bagi sahabat semua. Bagaimana? dengan waktu puasa di negara Indonesia, berarti lebih singkat ya? jadi mulai saat ini jangan sering mengeluh perihal waktu puasa di Indonesa ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel