Awang - Awang Sky View Telomoyo : Harga Tiket, Rute dan Spot Fotonya

Harga Tiket, Rute dan Spot Foto Objek Wisata Awang Sky View Telomoyo Dan Wahananya - Apakah sahabat sudah pernah berkunung ke Awang Sky View? Jika belum mari simak ulasannya. Gunung Telomoyo sudah memiliki spot wahana wisata baru, yang telah menjadi gardu pandang menajubkan bernama Awang – Awang Sky View.

Awang - Awang Sky View Telomoyo

Awang – Awang Sky View Telomoyo

Dinamakan Awang-awang Sky View karena lokasinya tepat berada di atas ruang bumi, yang bisa bikin sahabat serasa terbang ke langit ke tujuh. Bahkan disini sudah ada spot kece memiliki teras atau deck yang berlantai kaca dengan ukuran 4 x 8 meter, yang sudah dipadukan dengan coffee corner.

Tak heran jika tempat ini menjadi spot selfie yang super keren dan instagramable. Di tempat ini sahabat bisa menikmati pemandangan alam dari atas ketinggian. Bagi sahabat yang takut dengan ketinggian tentu akan lebih deg-deg ser lagi.

Apabila sahabat pergi ke sini di saat cuaca bagus, maka dari lokasi seluas 186 meter persegi ini, sahabat dapat melihat indahnya panorama empat gunung yang ada di sekitarnya. Yaitu, Gunung Sindoro, Sumbing,  Andong dan Gunung Merbabu.

Rute Menuju Awang – Awang Sky View Telomoyo

Awang – Awang Sky View Telomoyo

Untuk menuju ke gunung Telomoyo yang berada di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yaitu kalian bisa memilih dua jalur yang bisa ditempuh.

Untuk rute yang pertama kalian bisa melewati Dalangan, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Karena jalur ini juga merupakan rute yang paling mudah untuk dilalui oleh para wisatawan.

Sedangkan untuk rute yang kedua, kalian bisa melalui rute wilayah Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Silahkan tinggal pilih rute mana yang menurut kalian cocok.

Lokasi Awang – Awang Sky View Telomoyo

Awang – Awang Sky View Telomoyo

Untuk lokasi awang – awang Sky View yang ada di Telomoyo ini, terletak di kawasan wisata alam Gunung Telomoyo tepatnya di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Wahana ini baru saja berdiri pada 18 April 2021. Jadi memang terbilang wahana ini masih baru, namun dengan keindahan alamnya ini sudah berhasil viral di dunia maya. Spot yang ada baru ini berada di perbatasan Kabupaten Magelang dan Semarang, tepatnya berada di pertengahan arah menuju Puncak Gunung Telomoyo.

Tepatnya berada pada kilometer 4, sebelum menuju ke puncak, yang berjarak sekitar 7 kilometer, dari parkiran wisata Dusun Dalangan. Bagi para wisatawan yang ingin membawa anak-anak saat hendak mendaki Gunung Telomoyo, tidak perlu khawatir. Karena pendakian dapat berjalan dengan menggunakan sepeda motor, atau bisa menyewa jeep dari pengelola wisata, untuk sampai ke area puncak.

Untuk menyewa mobil jeep, start perjalanan bermula dari tempat parkir Dalangan, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Kemudian wisatawan akan menempuh perjalanan sekitar 7 km sampai di area puncak, dengan ketinggian 1.864 mdpl.

Aktivitas di Awang – Awang Sky View Telomoyo

Untuk lokasi teras Awang – Awang Sky View yan ada di Telomoyo ini, letaknya itu tepat berada di titik tengah Gunung Merbabu. Pada titik ini merupakan tempat atau spot terbaik untuk melakukan selfie, dengan sebuah latar belakang empat gunung yan ada dan pemandangannya yang menakjubkan, apalagi saat sedang berselimut kabut.

Selain wisatawan dapat menikmati indahnya panorama pegunungan yang memanjakan mata, sahabat juga dapat melihat lukisan alam secara langsung berupa hamparan pohon pinus yang asri. Diantara tebalnya kabut yang ada, akan dapat  terlihat juga bangunan perumahan penduduk setempat dari atas ketinggian.

Keunikan lain yang bisa sahabat dapatkan dari destinasi wisata yang Instagramable ini, kalian bisa berselfie sambil uji adrenalin, dari atas lantai kaca yang sahabat injak.

Sahabat tidak perlu khawatir, karena untuk konstruksi dari lantai kaca-kaca tersebut sangat aman dan tebal, untuk dapat menampung para pengunjungnya.

Spot lantai kaca tersebut mampu menampung beban sebanyak 30 orang. Namun agar pengunjung tetap dapat bergaya selfie dengan bebas, maka setiap orang ada gilirannya hanya boleh delapan orang maksimum, walaupun untuk waktunya tidak terbatas.

Selain itu, karena ini masih musim pandemi maka tetap patuhi protokol kesehatan yang ada, sehingga para pengunjung yang lainnya akan tetap dapat menjaga jarak dengan pengunjung yang lainnya.

Adapun untuk titik lokasi dari Awang-Awang Sky View Telomoyo ini juga sangat strategis, bagi sahabat yang ingin menikmati sunset maupun sunrise. Untuk waktu yang tepat agar bisa menikmati keindahan di Bumi itu adalah, datanglah pada bulan Juni – Agustus, dari pukul 08.00 WIB – 18.30 WIB.

Pada saat kalian berada di area berlantai kaca, kalian diwajibkan untuk melepas sepatu, dan mengenakan dengan sandal khusus yang sudah di sediakan dan sandal itu dapat kalian bawa pulang. Ditempat ini sahabat akan mendapatkan sandal souvenir setelah membayar tiket di loket pembayaran.

Menariknya lagi, bahwa semua sandal tersebut merupakan hasil produksi dari pelaku UMKM, yang ada di Kecamatan Ngablak. Jadi hal ini sebagai upaya untuk bisa menggandeng pebisnis lokal tersebut, dalam menggerakkan usaha kreatif pariwisata.

Harga Tiket Masuk Awang – Awang Sky View Telomoyo

Untuk dapat masuk ke lokasi wisata ini, sahabat hanya perlu mengeluarkan uang untuk tanda masuk hanya Rp 15.000 per orangnya.

Adapun untuk Tarif tersebut sudah termasuk sandal khusus souvenirnya ya, yang akan digunakan nanti untuk masuk di area deck kaca. Sebagai catatan, untuk tarif masuk tersebut tidak termasuk ke dalam sistem paket wisata ke Gunung Telomoyo ya!.

Jika sahabat ingin juga menjelajahinya melalui Desa Dalangan ke Ngablak, akan ada tambahan biaya lagi sebesar Rp 10.000 per orang. 

Nah, untuk dapat mencapai lokasi wisata yang dituju, sahabat bisa menggunakan aplikasi google map. Setelah kalian sampai di parkiran kawasan Telomoyo di Dusun Dalangan, maka kalian bisa menyewa jeep atau motor yang sudah disediakan pengelola.

Puncak Awang-Awang  Sky View Telomoyo ini terletak di titik KM 4 Puncak Gunung Telomoyo. Untuk dapat sampai kesana dengan menggunakan sepeda motor, akan memakan waktu sekitar 10 menit. Sedangkan jika kalian ini memakai mobil jeep, maka akan membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Rute jalannya lumaya menantang loh, karena berada di lereng gunung!

Akhir Kata

Nah itulah ulasan Harga Tiket Awang – Awang Sky View Telomoyo Dan Wahananya . Yuk, nggak perlu lagi mikir lama-lama, untuk bisa merencanakan liburanmu berikutnya, ke destinasi wisata Puncak Awang-Awang Sky View Telomoyo. Semoga harimu selalu indah dan selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....