Cara Cek Saldo Rekening BRI Tanpa Harus Ke ATM Melalui SMS dan Internet Banking

Cara Cek Saldo Tabungan / rekening Bank BRI Melalui SMS dan Internet Banking - Ada metode gampang untuk mengecek saldo BRI tanpa sahabat wajib pergi ke ATM. Dikala ini teknologi telah canggih dan serba berkomputerisasi, dunia perbankan juga sudah memanfaatkan perkembangan teknologi dalam melayani nasabahnya dengan cara yang mudah, BANK BRI seolah berkeinginan memanjakan para nasabahnya dengan memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Berikut dibawah ini akan kita bahas sistem cek saldo Bank BRI, sistem ini sudah legal dari BANK BRI dan dijamin dalam keamanannya oleh BANK.

Cara Cek Saldo Rekening BRI

Cara Cek Saldo Rekening BRI

Ada 2 metode yang akan kita bahas dalam sistem cek saldo BRI, yakni cek saldo BRI via SMS Banking BRI dan cek saldo via Online Banking BRI.

SMS Banking merupakan salah satu layanan perbankan yang dihadirkan oleh BRI untuk memudahkan nasabahnya dalam melaksanakan transaksi. Banyak fitur yang dapat kita pakai dengan SMS Banking ini, seperti cek saldo, transfer ke sesama Bank BRI atau antar Bank, beli pulsa, membayar tagihan listrik maupun membeli token listrik.

Untuk melaksanakan transaksi via SMS Banking tak lah terlalu susah, kita cuma tinggal mengetikkan dalam bentuk SMS yang telah ditetapkan oleh pihak Bank dan mengirimkan SMS hal yang demikian ke nomor 3300.

Tapi sebelum kita dapat menerapkan layanan SMS Banking ini, nomor handphone kita wajib telah terdaftar secara khusus dulu dan telah diaktivasi. Silahkan cek bagaimana metode pendaftaran dan aktivasi SMS Banking BRI.

Untuk melaksanakan transaksi lewat|via|melewati SMS Banking ini memakai pulsa dengan biaya normal seperti pengiriman pesan SMS umum. Jadi pastikan secara khusus dulu pulsa sahabat ini mencukupi untuk melaksanakan SMS atau tidak.

Berikut cara kerja SMS Banking BRI untuk dapat menerapkan cek saldo dan transaksi lainnya.

  1. Cek Saldo : SALDOPIN ===> kirim ke 3300
  2. Transfer ke sesama rekening BRI : TRANSFER  BRI+No.rekening  NOMINAL  PIN ===> kirim ke 3300
  3. Transfer ke beda Bank : TRANSFER  KODE BANK+NOREK  NOMINAL  PIN ===> kirim ke 3300
  4. Isi Token PLN : BELI  PLNPRE  NO METER/ID PEL  NOMINAL  PIN ===> kirim ke 3300
  5. Isi Pulsa : PULSA  NOMOR HP  NOMINAL  PIN ===> kirim ke 3300


Cara Cek Saldo BRI Melalui Internet Banking

Satu lagi sistem untuk dapat mengecek Saldo Bank BRI yakni dengan cara online/ internet Banking. Untuk menjalankan ini cuma diperlukan koneksi jaringan internet yang stabil dan nasabah dapat masuk ke laman web yang sah/resminya di intternet Banking BRI yaitu: https://ib.bri.co.id/ib-bri/

Pakai nama akun pengguna dan kata sandi yang sahabat peroleh ketika pendaftaran dan aktivasi pertama kali di Bank BRI. Jikalau seandainya sahabat belum melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan sistem intenet Banking ini dapat melakukan pendaftaran di kantor cabang Bank BRI terdekat untuk akivasi layanan inernet banking BRI.

Jika sahabat telah login ke halaman website resmi inernet Banking BRI, sahabat akan dibawa kehalaman dashboard menu internet Banking Bank BRI. Silahkan cari menu Info rekening kemudian pilih Info saldo.

Untuk keamanan rekening, jangan pernah membagikan nama pengguna dan kata sandi yang sahabat miliki terhadap siapa saja, usahakan mengganti kata sandi secara periodik dan menerapkan|memakai kombinasi kata sandi yang sukar diterka.

Akhir Kata

Demikianlah 2 metode gampang untuk cek saldo Bank BRI tanpa mesti pergi ke ATM, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan membantu para nassabah BRI yang memang masih baru dan belum mengerti cara variasi pada layanan di BRI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....