8 Cara Screen shot HP Vivo Panjang dan Pendek Sesuai Layar - Lengkap!

8 Cara Screen shot HP Vivo Panjang dan Pendek Sesuai Layar - Lengkap! – Screenshot adalah sebuah fitur yang sudah ada pada fitur ponsel pintar yang dapat berguna untuk menangkap sebuah layar yang sedang kita lihat dan buka menjadi sebuah bentuk foto dengan fomat JPG. Dalam penerapan Screenshot ini memiliki beberapa fungsi yang sangat berguna, di antaranya itu dapat sebagai pengasipan dokumen serta berbagi informasi kepada orang lain mengenai apa yang sedang kita baca. 

Cara Screenshot HP Vivo

Cara Screen shot HP Vivo

Screen Shot juga dapat memperjelas maksud atau suatu ikon yang ingin kita jelaskan nantinya kepada orang lain dan ini membantu kita untuk bisa menceritakan sesuatu hal kepada orang lain seperti halnya saat melakukan seminar.

Untuk cara screenshot dari HP Vivo sendiri biasanya itu berbeda antara seri HP yang satu dengan seri HP Vivo yang lain. Berikut ini sudah kami rangkum mengenai cara melakukan screenshot di HP Vivo dengan tujuan sebagai panduan untuk sahabat semua yang belum mengetahuinya:

8 Cara Screenshot HP Vivo dengan mudah:

1. Cara Screenshot HP Vivo Y53

Nah, untuk cara melakukan screenshot di HP Vivo Y53. Untuk bisa melakukan screenshot pada HP Vivo Y53 ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Berikut adalah beberapa cara yang bisa sahabat lakukan dalam pengambilan tangkapan layar pada HP Vivo Y53:

  1. Buka dulu halaman atau tampilan yang ada di layar yang ingin diambil
  2. Silahkan sahabat tekan tombol power dan juga home secara bersamaan selama beberapa detik
  3. Biasanya, jika tangkapan layar ini berhasil diambil, sahabat akan mendengar suara shutter atau layar yang berkedip sekali saja.
  4. Cek hasil tangkapan layar tersebut di galeri

Note:

Jika sahabat ini tidak pandai dalam menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan, maka hitung saja dalam hati 1 sampai 3 sebelum menekan kedua tombol tersebut, agar pengambilan layar Screen Shotnya  bisa berhasil.

2. Cara Screenshot HP Vivo 1606

Cara yang kedua untuk melakukan Screenshot HP Vivo 1606. Adapaun untuk cara yang bisa sahabat lakukan pada seri Vivo tersebut silahkan simak ulasannya sebagai berikut:

  1. Buka dulu halaman yang ingin sahabat ambil tangkap layarnya
  2. Lalu silahkan tekan tombol pengecil suara atau (volume down) dengan menekan tombol power secara bersamaan, maka nanti untuk tangkapan layar akan terambil secara otomatis.

Note:

Jika sahabat ini tidak pandai dalam menekan kedua tombol tersebut secara bersamaaan, maka sahabat ini bisa menekan tombol volume down terlebih dahulu setelah itu baru menekan tombol power. Hal ini untuk mencegah terjadinya layar HP terkunci selama sahabat ini mengambil tangkapan layarnya.

3. Cara Screenshot HP Vivo V15

Cara screenshot pada HP Vivo V15 yaitu ini juga memiliki kemiripan dengan cara screenshot HP Vivo yang diatas. Yakni untuk caranya silahkan simak sebagai berikut:

  1. Buka dulu bagian halaman yang ingin sahabat ambil tangkapan layarnya
  2. Lalu silahkan tekan tombol pengecil suara atau (volume down) dengan menekan tombol power secara bersamaan, maka tangkapan layar akan terambil secara otomatis.

4. Cara Screenshot Vivo V5

Cara yang ke empat untuk melakukan screenshot pada HP Vivo V5 ini yaitu kalian dapat menekan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan. Adapun untuk melihat hasil dari tangkapan layarnya, silahkan sahabat cek di agian Galeri Sceenshot atau Tangkapan Layar.

5. Cara Screenshot Vivo Y15

Selanjutnya untuk cara melakukan Screenshot di HP Vivo Y15. Cara ini juga cukup mudah, yakni dengan cara melakukan beberapa tahapan saja yang ada di bawah ini:

  1. Buka dulu bagian halaman yang ingin sahabat ambil tangkapan layarnya
  2. Setelah itu silahkan sahabat tekan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan dan tahan hingga beberapa detik sampai terdengar suara shutter atau layar yang berkedip.

6. Cara Screenshot Vivo S1 Pro

Nah untuk cara melakukan Screenshot di HP Vivo S1 Pro ini sebenarnya sangat mudah. Sahabat bisa memulainya dengan cara melakukan langkah seperti yang sudah saya berikan di bawah ini:

  1. Buka dulu bagian halamann yang ingin sahabat ambil tangkapan layarnya
  2. Setelah itu silahkan tekan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan sampai nantinya terdengar suara shutter atau sampai layar HP Vivo sahabat tersebut berkedip
  3. Setelah itu maka sahabat sudah berhasil melakukan screenshot
  4. Sahabat juga bisa melakukan cara screenshot HP Vivo dengan menggunakan layanan Control Center yang sudah kami bahas pada ulasan di bawah.

7. Cara Screenshot HP Vivo Y21

Yang ketujuh yaitu untuk cara Screenshot di HP Vivo Y21 yang bisa sahabat lakukan adalah:

  1. Silahkan buka halaman yang ingin sahabat lakukan proses screenshotnya
  2. Kemudian tekan tombol home secara bersamaan menekan tombol power, tahan beberapa detik sampai terdengar suara shutter atau sampai layar HP Vivo sahabat berkedip

8. Cara Melakukan Screenshot Panjang

Biasanya untuk melakukan cara screenshot yang memiliki keterbatasan layar. Maka dalam hal ini semua yang ingin kita screenshot itu tidak bisa berada di dalam satu layar. Jadi, jika melakukan screenshot layar yang berulang kali tentu hal ini akan sangat melelahkan. Selain itu, dalam kegiatan screenshot yang berulang justru akan dapat memenuhi memori HP karena akan ada lebih dari 1 file foto yang tersimpan di dalam galeri HP sahabat.

Lantas bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut?

Untuk bisa melakukan sebuah Screenshot Panjang tentu hal ini akan menjadi jawabannya. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan dalam melakukan screenshot panjang yang ada di HP Vivo, dari mulai dengan menggunakan bantuan aplikasi sampai tanpa bantuan aplikasi.

Berikut dibawah ini untuk ulasan cara Screenshot panjang di HP Vivo yang bisa sahabat lakukan:

1. Cara Screenshot HP Vivo dengan mudah melalui Control Center

Cara screenshot di HP Vivo Y12 ini ternyata juga mudah, karena di seri HP ini sudah menawarkan cara screenshot dari fitur control center. Jadi untuk melakukan Screenshot ini dapa mengambil tangkapan layar yang panjang. Adapun untuk caranya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan Buka tampilan halaman yang nantinya akan sahabat buat screenshot panjangnya
  2. Selanjutnya Gulir ke atas dan ada tanda panah ke bawah (V) yang mana ini biasanya berada pada bagian paling bawah
  3. Nantinya akan muncul control center
  4. Tap ikon S-Capture
  5. Nantinya akan muncul lingkara n menu baru, setelah itu pilih bagian Long Screenshot
  6. Maka HP Vivo mu akan melakukan screenshot secara otomatis, tap untuk menghentikan proses screenshoy tersebut
  7. Lihat hasil screenshot yan sudah berhasil dilakukan di dalam Galeri HP

2. Cara Screenshot HP Vivo melalui S Capture

Cara untuk melakukan screen shot HP Vivo yang satu ini juga sama dengan cara yang ada di atas. Hanya saja, sahabat ini sudah bisa memilih beberapa cara screenshot sesuai yang sahabat inginkan. Misalnya seperti Long Screenshot, melakukan screen recording (rekaman layar) sampai dengan screenshot biasa yang juga disebut dengan rectangular Screenshot.

3. Cara Screenshot HP Vivo melalui Screen Master

Nah unuk cara melakukan screenshot di HP Vivo dengan mengguakan aplikasi screenshot. Hal Ini bisa kalian lakukan apabila tombol power atau volume atau fungsi screenshot bawaan HP Vivo tidak lagi berfungsi secara normal. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Unduh terlebih dulu aplikasi Screen Master di Playstore
  2. Setelah aplikasi berhasil terunduh, silahkan sahabat buka aplikasi dan pilih turn on screencapture untuk dapat mengaktifkan fiturnya
  3. Pastikan untuk Show Floating Button aktif
  4. Silahkan Buka layar yang ingin sahabat ambil untuk tangkapan layarnya
  5. Kemudian silahkan klik tombol widget yang memiliki bentuk seperti icon kamera yang biasanya itu ada di bagian kanan HP
  6. Lanjut Pilih start now untuk memulai kegiatan screen shot pada pop up yang muncul
  7. Lanjut lagi Pilih exclude status bar untuk bisa membuang status bar dari screenshot
  8. Lalu Pilih save

4. Cara Screenshot HP Vivo melalui 3 Jari

Nah bagi sahabat yang ingin melakukan creenshot HP Vivo menggunakan 3 jari silahkan simak tutorialnya di bawah ini:

  1. Buka dulu bagian menu pengaturan yang ada di HP Vivo kalian
  2. Setelah itu silahkan Pilih bagian menu Screenshot kemudian silahkan aktifkan Three Fingers Swipe Screenshot
  3. Setelahnya, silahkan kembali ke bagian halaman awal
  4. Kemudian silahkan kalian buka halaman yang ingin sahabat ambil proses Screenshotnya
  5. Usap dulu bagian layar menggunakan 3 jari dari atas ke bawah
  6. Layar HP Vivo mu akan berkedip jika proses screenshot tersebut sudah berhasil dilakukan
  7. Silahkan untuk mengcek hasil SS di dalam Galeri HP kalian, apakah sudah berhasil atau belum

Akhir Kata

Sebenarnya untuk melakukan proses screenshot pada HP Vivo ini memang sebenarnya cukup mudah dilakukan. Terutama itu pada HP Vivo seri keluaran terbaru yang mana sudah menawarkan banyak opsi screenshot demi keyamanan penggunanya.

Nah, Itulah beberapa cara untuk screen shot HP Vivo yang bisa sahabat terapkan di kegiatan sehari-hari. Selamat melakukan cara screenshot diatas. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat, sampai jumpa di ulasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....