7 Daftar Style Pakaian untuk Pendaki Wanita Berhijab Agar Tetap Kece Badai!

Daftar Style Pakaian untuk para Pendaki Wanita Berhijab Agar penampilan Tetap Kece Badai saat mendaki gunung atau bukit "Trends 2021" - Halo sahabat semnua, bagi kalian para cewek pendaki yang suka kebingungan memilih baju atau pakaian yang cocok untuk dikenakan disaat mendaki gunung, pas banget nih kalian mampir di media ini dan membaca artikel ini ya. Disini kami bakalan sharing ke kalian perihal pakaian yang seperti gimana sih yang cocok untuk para cewek pendaki gunung agar penampilan mereka tetap modis.

Pakaian untuk Pendaki Wanita Berhijab

Style Pakaian untuk Pendaki Wanita Berhijab

Kita tau bahwa kegiatan mendaki gunung adalah salah satu kegiatan yang banyak di gandrrungi kaula muda terutama di jaman sekarang ini parra gadis-gadis muda, apalagi hal ini suatu kegiatan yang seru dan menantang. Bagi kalangan cowok sih pakaian untuk kegiatan mendaki gunung itu gampang-gampang aja, apalagi dalam milih pakaian yang pas, tapi kalau untuk cewek kan beda. Cewek itu selain lebih banyak yang mereka siapkan, mereka juga selalu ingin tetap telihat elegan meskipun mereka harus menggendong tas ransel yang amat berat.

Kegiatan mendaki gunung tentu boleh dilakukan oleh siapa saja, termasuk kalian para wanita hebat super tanggung yang sudah sejak lama berhijab dan masih suka traveling di atas bukit atau puncak gunung.

Nah, apabila kalian saat ini masih kebingungan dalam memilih baju yang cocok untuk kegiatan mendaki gunung, disini kami bakalan sharing ke kalian soal pakaian seperti apa sih yang kiranya itu cocok untuk seorang wanita yang hendak mendaki gunung.

Berikut ini ada 5 contoh style pakaian pendaki untuk wanita berhijab yang bisa kalian jadikan referensi.

1. Mengenakan Kaos atau Pakaian Yang Dapat Menyerap Keringat

Pakaian untuk Pendaki Wanita Berhijab

Nah, untuk jenis pakaian yang menyerap keringat itu seperti apa saja sih? jadi untuk baju yang mudah menyerap keringat adalah seperti baju kaos yang berbahan katun. Hal ini penting sekali untuk kalian bawa apabila saat mengenakannya saat di perjalanan apalagi dalam pendakian.

Biasanya pada saat kita sudah mendaki beberapa jam di perjalanan, maka keringat itu pastinya akan mengucur deras di badan. Tentu denan mengenakan baju kaos akan menjadi salah satu yang bisa kalian andalkan.

Selain itu, ada keuntungan yang bisa kalian nikmai pada saat memakai baju kaos karena ini bisa dipadukan dengan luarannya seperti halnya kemeja ataupun jaket. Yang penting ini tetap nyaman buat kalian saat mendaki.

2. Mengenakan Hijab Praktis " Langsung Pakai"

Hijab Pendaki Wanita

Jenis pakaian yang kedua yaitu, gunakan Jilbab yang praktis. Nah, sebagai seorang pendaki khususnya wanita berhijab, maka kalian harus pintar-pintar dalam memilih  jenis hijab yang pas untuk dibawa mendaki yang nantinya kalian tanpa merasa kepanasan saat mengenakannya karena bahannya yang tebal itu akan membuat kalian tidak nyaman apalagi modelnya yang ribet atau cara mengenakannya.

Kalau kalian ini punya hijab timbal balik, alangkah baiknya jenis jilbab itu yang kalian bawa disaat mendaki. Dalam hal ini kalian tidak usah risau memikirkan warna hijab yang pas dengan warna baju, tapi dalam hal ini pikirkan saja jenis hijab yang nyaman saat dipakai di tiga atau empat baju sekaligus. Dengan begitu, beban yang ada di ranselmu tentu akan semakin ringan.

Yang tak kalah penting, yaitu kami sarankan kalian untuk tidak membawa jenis hijab pashmina. Karena hijab jenis ini modelnya yang panjang dan pastinya kalian akan membutuhkan banyak peniti atau jarum untuk mengenakannya.

Selain itu, kalian juga tidak bisa mengenakannya ketika sedang dalam perjalanan dan terburu-buru. Lain lagi dengan model hijab langsungan yang amat praktis dan pastinya bisa kalian gunakan saat terburu-buru sekalipun, "mengenakan sambil jalan".

3. Mengenakan Celana Berbahan Canvas

celana canva untuk pendaki

Bagi seorang pendaki maka sangat tidak disarankan untuk memakai jeans. Karena kalian akan merasakan suasana tidak nyaman, apalagi celananya itu basah. Karena celana jeans ini kalau sudah basah maka akan lambat kering bahkan susah kering, dan bisa menambah beban di area paha karena basa tadi. Sedangkan sebagai seorang pendaki kalian tidak bisa memperkirakan apa saja nantinya yang akan kita hadapi selama dalam perjalanan.

Oleh karena itu, kalian jangan galau jangan bimbang, karena kalian bisa menggunakan jenis celana dengan bahan canvas yang tentunya sudah terkenal nyaman dipakai apalagi ketika sedang mendaki.

Meskipun celana tersebut sama seperti jeans yang mana jika sudah basah maka akan susah keringnya, namun setidaknya jenis celana ini nyaman kalian gunakan dan kalian akan tetap bisa bergerak dengan bebas.

4. Jaket Windbreaker

Jaket Windbreaker

Tak kalah ketinggalan, jaket merupakan suatu hal yang sangat penting kalian bawa saat dalam mendaki. Jenis jaket Sweater wolmu itu tidak akan bisa melindungimu dari suhu dinginnya udara pegunungan. Untuk itu kalian harus mengenakan jenis jaket windbreaker sebagai solusi.

Jangan takut, karena jaket ini sangat cocok dikenakan bagi para pendaki apalagi justru dengan menggunakan jenis jaket ini penampilanmu akan semakin wah dengan berhijab.

5. Gunakan Celana Training

celana training wanita pendaki

Dalam mendaki maka celana training ini dapat kalian kenakan disaat di perjalanan. Selain kainnya nyaman di pakai juga sangat leluasa untuk digunakan bergerak.

6. Kacamata

Kacamata Wanita Pendaki

Nah gak ketinggalan adalah Kacamata. Biasanya dengan memakai kacamata penampilanmu akan lebih wah, apalagi kalau mengenakan kacamta yang lensanya dapat menyesuaikan lingkungan atau keadaan cahaya sekitar, tentu ini akan lebih bermanfaat untukmu.

7. Bandana dan Kupluk

Bandana dan Kupluk Wanita Pendaki

Nah, disaat kalian sudah berada di titik puncak, maka biasanya kalian ini akan merasakan hawa dingin yang  begitu sangat karena berada di ketinggian.

Maka pada saat itulah bandana dan kupluk ini akan menjadi aksesoris yang sangat tepat untuk kalian pergunakan. Bandana dan Kupluk ini bisa melindungi area kepala dan telingamu disaat udara dingin melanda.

Apabila sahabat inggin berfoto menggunakan kedua aksesoris ini, maka pastikan penampilanmu, karena dengan mengenakan bendana atau kupluk ini penampilanmu akan semakin terlihat kece badai dan imut kaya marmut hehehe...

Akhir Kata

Nah, buat kalian para wanita pendaki maka itulah jenis pakaian yang sangat rekomended kalian bawa disaat mendaki gunung atau bukit. Penampilanmu akan tetap menawan walaupun kalian berada di puncak gunung, jadi so, nikmati pendakianmu dan semoga harimu menyenangkan. Semoga dengan adanya ulasan Daftar Pakaian untuk Pendaki Wanita Berhijab ini dapat bermanfaat, sampai jumpa pada ulasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel