8 Aplikasi Pembuat Foto Meme Terbaik dan Super Lucu

Aplikasi Pembuat Foto Gambar Meme Terbaik dan Super Lucu Terbaru untuk HP Android dan PC atau Laptop - Halo sahabat Mediasiana, dikesempatan ini kami akan menyajikan sebuah artikel yang mengulas tentang pembuatan foto hiburan di sosmed yang lucu dan menggelitik, biasa disebut dengan Meme. Pastinya kalian sudah tak asing lagi, karena di dunia media sosial, kerap berseliweran foto meme di status maupun di Grup. Meme adalah salah satu jenis konten yang sangat sering dibagikan oleh teman media sosial kita. Bahkan hampir setiap hari kita akan menemukan foto meme dari sebuah forum, lalu biasanya meme tersebut kalian bagikan ke forum yang lainnya. Jadi dalam hal ini, sahabat juga bisa lou membuat meme dengan kreasi sendiri yaitu dapat menggunakan aplikasi khusus pembuat foto meme. Aplikasi apa saja yang bisa kita gunakan? yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Aplikasi Pembuat Foto Meme

Aplikasi Pembuat Meme

Jadi, bagi sahabat Mediasiana yang saat ini belum mengenal istilah meme, maka sepertti yang sudah saya jelaskan diatas, hal ini adalah sebutan untuk foto atau gambar-gambar lucu berupa kata-kata plesetan, suatu ungkapan, atau hal-hal yang unik apapun yang dapat mengundang gelak tawa bagi si pembacanya. Jika sahabat adalah salah satu orang yang suka mengoleksi foto meme, maka ada beberapa aplikasi di bawah ini yang sudah kami rangkum bisa sahabat pergunakan untuk membuatnya.

Kumpulan Aplikasi Pembuat Meme Terbaik

Agar sahabat bisa ikut meramaikan grup di medsos kalian dan juga dalam rangka keseruan berbalas meme yang ada di berbagai forum, entah itu di WhatsApp, Facebook, Twitter, Telegram, Line maupun pada platform interaksi yang lainnya, dalam hal ini sebaiknya sahabat menyiapkan terlebih dulu meme andalan kalian dengan menggunakan aplikasi-aplikasi pembuat foto meme yang ada pada ulasan berikut ini:

1. Meme Generator Free

Untuk aplikasi pembuat foto meme yang pertama yaitu "Meme Generator Free", didalam aplikasi ini sudah menyajikan beragam jenis meme yang bisa sahabat download secara mudah dan gratis. Bahkan untuk fitur yang ada di aplikasi ini juga bisa memungkinkan sahabat untuk membuat meme versi kalian. Bahkan sudah ada kumpulan meme klasik sampai dengan jenis meme modern di aplikasi ini.

Di dalam aplikasi tersebut sudah ada fitur untuk membuat foto meme dalam bentuk format GIF, bahkan bisa menambahkan sticker dan menggabungkan meme yang kalian buat dengan foto dari dalam galeri yang ada di smartphone. Kalian juga bisa menambahkan kutipan teks bebas sesuai dengan keinginan baik itu dari segi font, ukuran, hingga dengan warnanya. Setelah selesai di buat, kalian juga sudah bisa menyimpan atau membagikannya secara langsung.

Untuk bisa memiliki aplikasi ini, sahabat bisa mendownloadnya dengan nama Meme Generator Free via Google Play Store. Lebih jelasnya lagi untukj memudahkan sahabat agar tidak salah download, bahwa aplikasi ini dikembangkan oleh sebuah developer yang bernama ZomboDroid. Silakan cari aplikasi ini via Google Play Store dengan nama tersebut, jika ada aplikasi yang sama dengan yang kami berikan ciri-cirinya, maka langsung saja kalian download.

2. Mematic

Aplikasi yang kedua ada Mematic. Aplikasi ini juga bisa kalian pergunakan untuk membuat foto meme yang keren dan super lucu. Dengan menggunakan aplikasi ini sahabat sudah bisa membuat foto meme super lucu dari gambar - gambar yang tersimpan di dalam galeri smartphone atau kalian jugga dapat mengunduh gambar polosnya di internet. Kalau tidak ingin ribet lagi, sahabat juga bisa menggunakan gambar fresh yang dipotret langsung dari kamera lalu di edit dijadikan sebuah meme menggunakan aplikasi ini.

Di Aplikasi ini juga sudah bisa menambahkan caption pada foto atau gambar yang ingin di edit., karena di dalam Aplikasi ini sudah ada berbagai jenis font yang bisa kalian terapkan. Untuk itu silakan kalian pilih gambar yang ingin dijadikan foto meme, lalu tambahkan caption yang lucu dan menggelitik untuk menambah kelucuannya.

Untuk tulisan yang ada di dalam meme juga bisa diedit dan disesuaikan tata letaknya, wrananya, ukurannya, dan juga fontnya. Untuk menambah kekocakan meme yang dihasilkan maka sudah ada template stiker dan gambar lainnya yang bisa kalian gunakan untuk melengkapi meme kreasi buatan kalian tersebut.

3. Meme Creator

Didalam aplikasi Meme Creator ini sudah tersedia 600 foto yang super lucu dari berbagai kategori, mulai dari anak kecil, hewan, artis, sampai dengan orang tertawa bahkan masih banyak lagi beragam foto lainnya. Jadi dengan kalian menggunakan aplikasi ini bisa memilih beberapa foto yang sekiranya cocok untuk menggambarkan suasana lelucon yang ingin sahabat buat.

Seperti aplikasi pembuat meme lainnya, di aplkasi ini sahabat juga bisa menambahkan keterangan berupa tulisan pada foto meme tersebut untuk menghidupkan kelucuannya. Tulisan bisa sahabat edit sedemikian rupa sesuai keinginan, mulai dari jenis ukuran, font, hingga warna tulisannya. Menariknya lagi, di dalam aplikasi ini tidak meninggalkan watermark pada meme yang sudah kalian buat jadi serasa premium gitu.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, maka silakan kalian cari dan unduh aplikasi ini di Google Play Store dengan nama aplikasi yang sama ya "Meme Creator". Ukuran file dari aplikasi ini sebesar 44MB. Selamat membuat gambar meme selucu mungkin dan bagikan kepada teman kalian untuk membuktikan bahwa humor kamu adalah yang terbaik dari yang lainnya.

4. Memasik

Berikutnya, ada aplikasi Memasik. Aplikasi Memasik juga berguna untuk menghasilkan gambar-gambar meme yang super lucu dan menarik. Di aplikasi ini ada berbagai jenis atau macam kategori meme yang bisa sahabat dapatkan secara gratis, mulai dari jenis meme klasik sampai dengan meme bergaya modern. 

Setelah sahabat berhasil membuatnya, maka sahabat sudah ini bisa membagikan karya meme yang sahabat buat tadi ke media sosial agar nantinya langsung bisa di lihat oleh pengguna lain dan melihat respon mereka. Dengan begitu, sahabat maupun teman kalian akan bisa menilai meme yang telah kalian buat. Ya, walaupun di Aplikasi ini sebenarnya sudah tersedia cukup banyak sekali foto meme-meme yang sudah jadi.

Namun, tak ada salahnya jika sahabat ini memiliki foto yang lebih unik dan lucu, silakan saja dicoba untuk menguploadnya ke aplikasi ini dan dibuat memenya. Untuk mengunduh aplikasi Memasik ini, silakan kalian kunjungi Google Play Store melalui smartphone dan cari aplikasinya ini sesuai namanya di kolom pencarian.

5. iMeme

Ada lagi nih tips yang lainnya, selain kalian bisa menggunakan smartphone Android, kalian juga bisa louh membuat gambar meme menggunakan PC atau Laptop. Salah satu aplikasi untuk pembuat foto meme di Laptop atau PC yang bisa kalian gunakan adalah iMeme. Dengan adanya aplikasi ini, sudah tersedia beragam jenis gambar meme yang bisa sahabat ciptakan dengan sangat mudah.

Di sini sudah tersedia lebih dari 100 gambar lucu yang bisa jadi bahan pembuatan meme. Kalian nantinya tidak akan merasa kesulitan menemukan kumpulan foto-foto yang populer yang sering dijadikan gambar meme. Selain itu, aplikasi ini juga direkomendasikan untuk di unduhnya ke via Laptop atau PC. Jadi kalian bisa mengupload gambarnya langsung ke website atau media sosial.

6. Memes Maker & Generator

Aplikasi pembuat gambar meme yang ke enam adalah Memes Maker dan Generator. Di dalam aplikasi ini kalian bisa menikmati beragam jenis meme yang sudah dibuat oleh orang lain, tetapi kalian juga bisa membuat meme sendiri sesuai dengan kreatifitas dirimu sendiri. Aplikasi ini juga sudah didukung dengan berbagai jenis fitur yang menarik untuk bisa digunakan dalam membuat ggambar memenya.

Bahkan aplikasi yang satu ini memungkinkan sahabat itu bisa membuat meme dalam bentuk foto maupun format animasi GIF. Bahkan untuk stock foto yang disediakan didalam aplikasi ini dan siap edit juga sangat melimpah, mulai dari gambar yang sudah populer sampai yang terbaru. Sahabat bisa dengan mudah dalam menambahkan objek terbaru baik itu stiker, maupun tulisannya.

Jika sahabat tertarik dengan aplikasi ini maka silakan download di Google Play Store secara gratis. Selama mengkreasikan ide-ide kalian dalam bentuk meme yang super lucu dan menghibur ini.

7. Instameme

Aplikasi pembuat meme yang ke tujuh ada Instameme. Jika sahabat adalah salah satu orang yangg menyukai gambar meme stylish maka aplikasi ini sangat cocok. Pasalnya, Aplikasi Instameme ini sduah menyuguhkan user interface yang sangat modern dan sanggat menyenangkan, sehingga kalian akan bisa betah dalam mengedit foto-foto meme di aplikasi ini.

Bahkan di aplikasi ini menyedikan iurr pratinjau dalam melihat hasil meme yang kalian buat terlebih dahulu, sebelum kalian ini menyimpannya, sehingga kalian akan bisa mengoreksinya terlebih dahulu jika ada hal - hal yang kurang keren atau adanya kesalahan dalam penulisan captionnya. Di aplikasi Instameme juga sudah menyediakan 1000 lebih gambar meme yang bisa kalian pergunakan secara gratis.

Sahabat juga bisa menggunakan foto-foto kalian sendiri jika dirasa foto yang ada tersebut cocok sekali untuk dijadikan sebuah gambar meme. Tak perlu khawatir untuk bisa memilikinya, karena aplikasi ini bisa kalian unduh secara Free di Google Play Store dengan ukuran file yang super kecil, yaitu hanya sebesar 7,8MB.

8. Comic & Meme Creator

Aplikasi yang terakhir yang juga bisa kalian pergunakan untuk membuat meme keren, unik dan super lucu adalah Comic & Meme Creator. Menariknya dari Aplikasi ini yaitu sudah tersedia koleksi foto-foto atau gambar karakter komik yang lengkap. Sahabat bisa dengan mudah untuk menemukan karakter Kartun atau Tokoh The Movie seperti Spiderman, Wolverine, Drakulla, Superman, Black Widow dan lainnya.

Selain meme, di aplikasi ini kalian bisa membuat manga, komik dan story board dari jenis karakter-karakter yang sudah tersedia. Setelah karyamu berhasil dibuat kalian bisa membagikannya ke media sosial agar karyamu bisa dibaca oleh orang lain, sehingga kalian akan bisa mendapat tanggapan mereka. 

Tak heran jika aplikasi ini sudah berhasil diunduh lebh dari 1 juta orang pengguna Android di Google Play Store. Kalian juga bisa mendownloadnya secara gratis. Jika kapasitas me mory smartphone kalian ini pas-pasan, sebaiknya kalian bisa menyiapkan ruang yang cukup agar bisa mengunduh file sebesar 88MB di aplikasi ini.

Penutup

Nah, itulah tadi ulasan tentang aplikasi pembuat foto meme terbaik dan super lucu yang bisa kami sajikan, semoga hal ini bisa turut dalam meramaikan jagad media sosial kalian, khususnya dalam dunia meme komic. Silahkan kreasikan imajinasimu dengan beragam meme menggunakan aplikasi di atas, lalu janganlupa untuk membagikannya ke berbagai forum dan lihat respon dari mereka, apakah meme buatanmu akan mendapat banyak respon suka atau sebaliknya. Terima Kasih sudah membaca artikel ini,  semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di ulasan yang lainnya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel