Ruangguru Pilihan Terbaik Bimbel Online di Indonesia

Ruangguru Pilihan Terbaik Bimbel Online di Indonesia bagi pendidikan anak - Menyonsong tahun ajaran baru tahun 2021 - 2022 tentu dibutuhkan persiapan yang cukup matang, apalagi saat ini masih marak wabah pandemi virus corona dimana-mana. Sehinggga mengakibatkan sistem pembelajaran di sekolah maupun via Bimbel Offline berubah menjadi via Online atau sistem daring demi menjaga agar terhindar dari virus corona.

Ruangguru Pilihan Terbaik Bimbel Online

Ruangguru Pilihan Terbaik Belajar Online Bagi Pendidikan Anak

Tentu hal ini bukan perkara mudah, apalagi belajar dirumah secara daring itu bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan, mengingat materi pendidikan di sekolah yang banyak dan beragam. Sehingga hal ini bisa membuat anak menjadi susah dalam memahami materi pendidikan yang disampaikan gurunya secara daring tersebut.

Namun, dalam hal ini ayah dan bunda atau kalian para siswa jangan khawatir, karena di Indonesia sudah ada media online yaitu Ruang Belajar. Jadi dengan anak ayah dan bunda bergabung di Ruang Belajar ini akan bisa belajar dengan mudah tanpa harus pergi keluar rumah layaknya Bibel Offline. Bahkan dengan hadirnya Ruang Belajar dari Ruangguru ini menjadi pilihan terbaik bagi orang tua yang peduli dengan pendidikan anaknya.

Karena di dalam Ruang Belajar ini sudah tersedia puluhan ribu video pembelajaran lengkap dengan penjelasannya dari guru-guru hebat di Indonesia, yang menariknya lagi adalah anak ayah dan bunda akan bisa belajar denan nyaman dan bahagia karena belajarnya ini sudah ada video beranimasi dan lengkap dengan latihan soal-soal pendidikan di Sekolah.

Ruangbelajar

Bahkan, video yang ada tersebut bisa di download kapan saja. Jadi, anak ayah dan bunda bisa belajar dengan nyaman dan aman dirumah tanpa harus keluar rumah, ditambah lagi, di ruang belajar Ruang Guru ini sudah tersedia guru-guru hebat sesuai dengan bidangnya yang dapat membantu anak ayah dan bunda belajar secara online di rumah.

Ayo, tunggu apalagi, yuk berlangganan di Ruang Guru karena Layanan belajar online terbaik yang ada di Indonesia. Di Ruang Guru ini anak ayah dan bunda bisa belajar bersama Master Teacher terbaik yang ada di mana saja. Bahkan di Ruang Guru sudah ada banyak Fitur menarik, yaitu:

- Ruangguru PET

- Ruangguru Adventure

- Jadwal belajar

- Bank soal

- Laporan belajar

- Asah otak 

- Konsep kilat

- Adapto

Adapto adalah mengambil manfaat dari hasil nilai kuis dalam video membuat pembelajaran jauh lebih interaktif dengan jawaban yang mengarahkan siswa sesuai dengan kemampuan belajarnya. Dengan demikian, siswa benar-benar dapat memilih materi belajar sendiri.

Hasil belajar siswa dapat ditingkatkan dengan belajar dengan kecepatan mereka sendiri, memastikan mereka memahami materi sebelum melanjutkan ke bagian berikutnya.

Siswa dapat didorong untuk belajar lebih banyak dalam satu sesi dengan membuat pengalaman belajar lebih lancar, berkelanjutan & imersif.

- Rencana Belajar (Playlist Belajar)

Fitur ini memudahkan user ketika menonton video pembelajaran (atau melakukan materi pembelajaran lainnya), mereka sering terganggu dan harus berhenti belajar di Aplikasi Ruangguru, dan ingin melanjutkan materi tidak dari awal.

Jadi ini dapat menciptakan kebiasaan yang lebih disiplin bagi pengguna terkait konten apa yang harus mereka pelajari setiap minggu.

Memberikan rencana pembelajaran (rekomendasi playlist) kepada pengguna sesuai dengan kebutuhannya dan sesuai dengan timeline atau agenda di sekolah. Untuk memberikan cara yang lebih mudah bagi pengguna untuk melanjutkan dan menyimpan misi untuk belajar nantinya. 

- Subtitle Video

Berdasarkan tolok ukur untuk aplikasi pembelajaran global (khususnya pada konten yang telah direkam sebelumnya), transkrip adalah salah satu fitur yang berharga untuk membantu pembelajaran.

Dengan adanya transkrip dapat membantu siswa untuk merekam video pembelajaran mereka lebih banyak kata demi kata. Mereka kemudian dapat melihat konten secara mendetail selama menonton video, memastikan mereka memahaminya dan tidak melewatkan poin penting.

- Fitur Pencarian

Fungsi pencarian sebagai fitur untuk pengguna yang sudah tahu apa yang harus dipelajari di aplikasi, tetapi membutuhkan cara tercepat untuk menemukan materi pembelajaran.

- Pet Mission

Misi hewan peliharaan adalah daftar misi harian yang disediakan di halaman evolusi hewan peliharaan. Jika pengguna menyelesaikan 4 misi dalam seminggu, mereka akan diberikan 1 batu evolusi hewan peliharaan. Salah satu fitur yang dapat mendorong pengguna yang suka bermain game online menjadi lebih semangat belajar.

- Tes Minat Bakat

Tes minat merupakan tes psikologi dalam bentuk tes RIASEC. Dengan adanya Tes ini maka dapat membantu memperkirakan karier yang sesuai dengan diri anak tersebut. Tes bakat mengukur kemampuan deduktif, aritmatika, spasial, induktif. Dan reasoning. Hasil dari tes minat bakat adalah jurusan-jurusan sesuai minat kamu yang ditunjang oleh bakat yang kamu miliki.

Akhir Kata


Nah, dari ulasan ini semoga bisa memberikan pencerahan bagi ayah dan bunda yang saat ini sedang mencari informasi tentang Ruangguru. Semoga bisa bermanfaat dan tak perlu ragu lagi untuk mendaftarkan anak kalian berlangganan paket belajar di Ruangguru ya!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel