5 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Biaya Terjangkau

Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Biaya Terjangkau - Halo sahabat Mediasiana, pada kesempatan ini kami akan mencoba unttuk berbagi sebuah desain rumah dengan ukuran minimalis dan tentunya sangat pas untuk kalian yang suka dengan desain minimalis kekinian serta biaya dalam pembuatannya tidak membuuhkan biaya banyak.

Desain Rumah Minimalis

desain rumah minimalis 1 lantai
Sumber Gambar: Designrumah.co.id

Seiring dengan perkembangan jaman, bangunan rumah juga mengikuti dengan permintaan pasar. Bahkan dengan adanya teknologi yang super canggih membuat masyarakat lebih mudah dalam menemukan desain rumah minimal yang super keren diambah lagi banyaknya desain-desain terbaru dari para arsiek muda Indonesia dengan daya imajinasinya yang sangat memukau, menjadikan kita selaku penikmat properti selalu haus dan ingin membangun rumah impian yang nyaman dan unik.

Dibawah ini, sudah kami siapkan beberapa desain rumah minimalis, yang mana bisa kalian jadikan referensi sebelum kalian ini mendesain atau membangun rumah impian. Tanpa banyak-basa basi lagi, mari silahkan cek ulasannya berikut ini!


1. Rrumah Minimalis dengan efek Hommie yang Natural

Semi rustic yang elegan
Sumber Gambar: Popbela.com

Desain rumah yang pertama ada semi-rusic. Tak jarang masyarakat di Indonesia mendambakan sebuah rumah dengan desain minimalis yang mempunyai efek hommie yang terlihat natural. Bahkan ketika dilihat desain interior yang super elegan dengan perpaduan warna yang menonjol dan beserta furniturnya.

Nah, untuk lebih puasnya lagi sahabat bisa memilih desain semi-rustic yang lainnya. Pasalnya, desain yang ada ini menggunakan elemen kayu dan warna-warna earthy tone yang mana menghadirkan ke nuansa pedesaan di dalam desain rumah minimalis tersebut, dan untuk menambahkan suasana hijau, maka kalian dapat menghiasinya tumbuhan pada area depannya,

2. Serba sekat persegi yang chic

Serba sekat persegi yang chic
Sumber Gambar: Popbela.com


Yang kedua ada denah dan desain rumah minimalis dengan satu lantai, satu kamar. Desain rumah ini cocok sekali bagi kalian pasangan pengantin baru, yang suka untuk menghabiskan waktu bersama baik itu menonton TV dikamar bersama atau memasak. Sudah tersedia desain untuk ruang dapur yang luas dan tentunya tersasa seimbang dengan bagian ruang tamu dan terasnya yang lapang. Tak mau ketinggalan, untuk ruang pakaian sendiri juga tidak terlalu luas, sehingga tidak memakan tempat untuk diunakan sebaai peletakkan lemarinya. Di desain ini juga sudah ada ruang kecil sebra guna yang dapat digunakan untuk ragam perkakas atau gudang kecil. Minimalis banget ya?

3 Kamar Tidur

Kamar Tidur
Sumber Gambar: Ruang Arsitek.id

Desain rumah yang ketiga ada denah rumah 1 lantai yang memiliki ukuran yang cukup luas sehingga didalam rumah ini bisa diisi dengan 3 kamar tidur. Pada desain ini terdapat 2 dari 3 kamar tidur dan sudah dilengkapi dengan kamar mandi dan toilet pribadi. 

Sedangkan untuk satu kamar mandi lagi ada berada di luar yang dapat digunakan secara bersama-sama. Untuk area ruang tamu dan ruang makan sudah menyatu dalam satu ruangan "unik ya". Sedangkan bagian dapur berada terpisah dan bersebelahan dengan area ruang untuk mencuci pakaian. Yang menarik lagi yaitu adanya keberadaan teras belakang lengkap dengan meja kursi untuk area bersantai setelah seharian sibuk beraktivitas.

4. Denah Rumah 1 Lantai Ukuran 6 x 12

Denah Rumah 1 Lantai Ukuran 6 x 12
Sumber Gambar: Ruang Arsitek.id

Yang ke empayt yaitu ada desain Minimalis dengan ukuran 66X12 yang memiliki 2 teras di bagian samping rumah dan belakang rumah. Karena ukurannya 6 x 12, rumah ini bisa memiliki teras samping dengan ukuran yang cukup luas.

Teras samping ini nantinya bisa dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau untuk area bersantai dann bisa menjadi tempat berkumpul bersama sanak keluarga.

5. Denah Rumah 1 Lantai Type 45

Denah Rumah 1 Lantai Type 45
Sumber Gambar: Ruang Arsitek.id

Desain rumah minimalis yang kelima ini bentuknya memanjang, dengan 1 lantai type 45. Didalam rumah ini terdapat 3 kamar tidur lengkap dengan 2 kamar yang berukuran besar dan 1 kamar anak berada di tengah-tengahnya. Denah rumah ini sengaja mengusung konsep "one space" yaitu dengan menghilangkan sebuah sekat antara ruang makan, ruang keluarga dan dapur. Tak heran jika areanya terorganisir dengan rapi ya?

Akhir Kata

Nah, itulah kumpulan dari desain rumah minimalis 1 lantai yang dapat kami sajikan. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi sahabat semua. Selamat membangun rumah impiannya, semoga bahagia dan rumah kalian menjadi rumah ternyaman yang pernah ada. Sampai jumpa lagi pada ulasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel